Prediksi Nice vs Slavia Praha : Kans Apik Pertahankan Posisi Puncak

0
286
Prediksi Nice vs Slavia Praha 27 November 2020

Debatbola.com – Nice akan menghadapi Slavia Praha dalam laga keempat grup C Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Allianz Riviera. Slavia berpotensi mempertahankan posisi puncak klasemen apabila Nice masih belum membenahi kualitas penguasaan bolanya.

  • Dihinggapi Masalah Serius

Nice sepertinya tengah berada dalam kondisi waspada. Dalam dua pekan terakhir, mereka menelan dua kekalahan beruntun; masing-masing di Liga Europa (vs Slavia Praha, 2-3) dan Ligue 1 (vs AS Monaco, 1-2).

Nice masih punya banyak masalah yang belum terselesaikan. Pertama, mereka kerap kali ingin selalu dominan menguasai bola. Ironisnya, ini malah sering mendatangkan masalah. Nice seringkali gagal berbuat banyak ketika tim lawan bertahan dengan sangat dalam, mengingat mereka tak punya beragam variasi serangan.

Buruknya kualitas penguasaan bola Nice juga terlihat dengan frekuennya kehilangan bola di area-area krusial. Jika kehilangan bola di sekitar kotak penalti, mereka rentan kebobolan. Ini pun tak boleh terjadi karena kualitas finishing Slavia tak bisa dipandang remeh.

Selain itu, Nice cenderung akan tampil buruk jika tak sanggup membuka keunggulan terlebih dahulu. Selain saat melawan Bayer Leverkusen, seluruh kekalahan mereka musim ini terjadi akibat tertinggal duluan (vs Montpellier, 1-3; vs Paris Saint-Germain, 0-3; vs Slavia Praha; vs Monaco). 

Jika tim asuhan Patrick Vieira menargetkan poin penuh, mereka tentunya harus efektif dan harus buka keunggulan di babak pertama. Sayangnya, hal ini tak akan mudah sama sekali; dan tigas Nice untuk beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara grup C akan semakin sulit.

Prediksi Nice vs Slavia Praha 27 November 2020

  • Kuat di Ceko, Bangkit di Eropa

Slavia Praha menunjukkan bahwa mereka sangat layak untuk tampil di Liga Europa. Sejauh ini, mereka berhasil menempati puncak klasemen sementara grup C berkat kemenangan di dua laga terakhirnya (vs Bayer Leverkusen, 1-0; vs Nice 3-2). 

Saat mempermalukan Bayer Leverkusen di kandang sendiri, mereka sanggup memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai salah satu pemain Leverkusen menerima kartu merah pada menit ke-22.

Selanjutnya, ketika melawan Nice, Slavia Praha tak terlalu bernafsu untuk mendominasi jalannya laga. Mereka lebih banyak menunggu dan akhirnya bisa mendapatkan 14 peluang tembakan lewat serangan balik. Berkat hal tersebut, mereka mencetak tiga gol ketika laga baru memasuki menit ke-70. 

Kemenangan itu menjadi pembuktian setelah takluk dari tim Israel, Hapoel Be’er Sheva, di laga pertama (1-3). Meski tampil sangat dominan sepanjang laga, Slavia malah kecolongan dua lawan di empat menit terakhir.

  • Bertahan dan Serang Balik dengan Cepat

Sementara itu, khusus di ajang liga domestik Ceko, mereka tetap menjadi kekuatan utama. Dari delapan laga yang sudah dilakoni, mereka baru kebobolan dua gol; sekaligus menjadi tim dengan pertahanan terbaik seantero Republik Ceko. Hal ini pun membuat tim asuhan Jindrich Tripovsky belum terkalahkan (W7, D1).

Pertahanan bakal menjadi fokus utama Slavia demi meraih poin berikutnya. Meski tampil di kandang lawan, mereka sepertinya tak akan terintimidasi. Skuat Tripovsky diprediksi akan turun bertahan terlebih dahulu dan menyerang balik dengan cepat; dimana ini adalah kelemahan terbesar Nice.

Sementara itu, dalam urusan serangan, Jan Kuchta diprediksi bakal tampil sebagai striker tunggal. Dirinya sejauh ini adalah bomber tertajam Slavia dengan torehan empat gol di tiga penampilan terakhir. Dua gol ia ciptakan saat mengalahkan Nice, sedangkan dua sisanya tercipta saat Slavia membatai Opava (6-0) akhir pekan lalu.

  • Tergantung Performa Nice

Menurut situs judi Slavia Praha sepertinya bisa meraih poin jika kembali diuntungkan dengan lemahnya penguasaan bola Nice. Jika terulang, hasil di pertemuan sebelumnya diperkirakan tak jauh berbeda. Akan tetapi, jika Nice membuka keunggulan, peluang poin Slavia bakal berada dalam bahaya.

Baca Juga : Prediksi PSV vs PAOK 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Nice vs Slavia Praha :

(Nice) : W. Benítez; J. Lotomba, S. N’Soki, Robson Bambu, M. Schneiderlin, P. Lees Melou, J. Reine-Adélaïde, K. Thuram-Ulien, H. Boudaoui, K. Dolberg, A. Gouiri.

Manager : P. Vieira.

(Slavia Praha) : O. Kolář; O. Kúdela, D. Zima, N. Stanciu, L. Masopust, P. Ševčík, P. Olayinka, I. Traoré, O. Dorley, J. Kuchta, A. Sima.

Manager : J. Trpišovský.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nice vs Slavia Praha
06/11/20UELSlavia Praha3-2Nice
17/07/17CLFSlavia Praha4-1Nice
  • 5 Laga Terakhir Nice
08/11/20LI1Nice1-2Monaco
06/11/20UELSlavia Praha3-2Nice
01/11/20LI1Angers SCO0-3Nice
30/10/20UELNice1-0Hapoel Be’er Sheva
25/10/20LI1Nice1-1Lille
  • 5 Laga Terakhir Slavia Praha
22/11/20CZLOpava0-6Slavia Praha
08/11/20CZLSlavia Praha1-0Mladá Boleslav
06/11/20UELSlavia Praha3-2Nice
30/10/20UELSlavia Praha1-0Bayer Leverkusen
22/10/20UELHapoel Be’er Sheva3-1Slavia Praha

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here