Prediksi Nice vs Monaco: Start Berperan Penting Tentukan Kemenangan

0
618
Prediksi Nice vs Monaco 9 Maret 2021

Debatbola.comNice akan menjamu Monaco dalam babak 32 besar grup B Coupe de France 2020/21, Selasa (9/3/21), di Allianz Riviera. Tim tamu diprediksi bisa menang dan lolos ke fase berikutnya; asalkan agresivitasnya sejak start membuahkan satu atau dua gol pembuka.

  • Masih Buruk Pasca-Kondisi Krisis

Nice belum berada dalam kondisi stabil usai mengalami masa krisis. Dalam 13 laga terakhir, mereka cuma lima kali menang, dua kali imbang, dan delapan kali kalah. Dua kekalahannya bahkan terjadi dalam empat laga terakhir, yakni kala bertemu Marseille (2-3) dan Metz (1-2).

Sejauh ini, Nice cenderung akan tampil buruk jika tak sanggup membuka keunggulan terlebih dahulu. Ini membuat mereka sering pulang dengan kekalahan, bahkan hanya menempati posisi juru kunci di fase grup Liga Europa.

Lolosnya Nice ke fase ini pun diawali dengan membuka keunggulan terlebih dahulu. Gol pembuka yang disarangkan Rony Lopes membuat langkah mereka makin mudah untuk menyingkirkan sesama tim Ligue 1, Nimes (3-1).

Permasalahannya, di bawah asuhan Adrian Ursea, Nice masih terlalu banyak mewariskan masalah dari pelatih sebelumnya, Patrick Vieira. Pertama, mereka kerap kali ingin dominan menguasai bola. Ironisnya, ini malah sering mendatangkan masalah karena kualitas umpan dan retensi bolanya tak terlalu baik. 

Buruknya kualitas penguasaan bola Nice juga terlihat dengan frekuennya kehilangan bola di area-area krusial. Jika kehilangan bola di sekitar kotak penalti, mereka rentan kebobolan; dan ini terlihat dari banyaknya gol yang bersarang ke gawang mereka musim ini (57).

Nice juga seringkali gagal berbuat banyak ketika tim lawan bertahan dengan sangat dalam, karena mereka tak punya variasi serangan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, apabila kondisi ini terjadi usai tertinggal duluan, mereka tak akan punya solusi.

Sisi positifnya, Nice melakukan aktivitas transfer musim dingin dengan baik. Mereka berhasil menggaet duo bek tengah potensial sekaligus, William Saliba (dari Arsenal) serta Jean-Clair Todibo (Barcelona). Setidaknya, jika keduanya sudah semakin nyetel, Nice bakal lebih terbantu untuk meredam ancaman serangan lawan.

Prediksi Nice vs Monaco 9 Maret 2021
Sumber : https://images.beinsports.com/d-W1FM6iXMpHAr5
  • Semakin Dekati Puncak Klasemen

Monaco belakangan ini tampil semakin ciamik, dengan hanya sekali kalah di 13 laga terakhir (W10, D2, L1). Hasil tersebut membuat mereka masih menempati posisi keempat klasemen sementara Ligue 1 dengan 55 poin, sekaligus berjarak tujuh angka dari Lille di posisi puncak.

Pada catatan judi poker idn, salah satu kemenangan paling impresif tim asuhan Niko Kovac ialah ketika bertemu Paris Saint-Germain pada tiga pekan lalu (2-0). Setelah unggul sejak menit keenam, mereka benar-benar tampil kuat dalam menghadang serangan sang lawan; bahkan bisa memperbesar keunggulannya.

Di sela-sela itu, mereka pun mengalahkan sejumlah tim lemah seperti Lorient, Angers, Brest, Nantes, Nice, dan Nimes. Meski selalu dipersulit, Monaco bisa mengeksploitasi kendornya performa sang lawan.

Adapun lolosnya Monaco ke babak 32 besar ini diperoleh berkat menaklukkan tim Ligue 2, Grenoble Foot 32, denga skor tipis (1-0). Stevan Jovetic tampil menjadi pahlawan Monaco berkat gol semata wayangnya.

Monaco tentunya perlu start dengan baik demi meraih kemenangan. Sebanyak 11 dari 12 kemenangan terakhir Wissam Ben Yedder dkk. diperoleh berkat membuka keunggulan. Sebaliknya, ketika tertinggal di awal, mereka lebih sering meraih hasil imbang atau kekalahan; salah satunya ketika ditaklukkan Strasbourg pekan lalu (0-1).

  • Perbaikan Konversi Peluang

Salah satu alasan peningkatan performa Monaco sejauh ini adalah membaiknya konversi peluang. Dalam delapan kemenangan terakhirnya, mereka selalu menciptakan rata-rata delapan tembakan, dengan minimal empat di antaranya tepat sasaran.

Jika hal tersebut bisa dipertahankan, bukan tak mungkin Monaco bakal menang. Terlebih, produktivitas mereka semakin merata. Sebanyak 15 gol terakhirnya diciptakan oleh enam pemain berbeda (Ben Yedder, Kevin Volland, Stevan Jovetic, Aurelien Tchouameni, Guillermo Maripan, dan Sofiane Diop).

Tak hanya itu, penciptaan peluang Monaco benar-benar kian berbahaya berkat kembalinya Aleksandr Golovin di tengah. Playmaker asal Rusia ini tak hanya mumpuni dalam melepas umpan terobosan, tetapi juga memiliki finishing dan eksekusi tendangan bebas yang tak kalah mengancam.

Prediksi Nice vs Monaco 9 Maret 2021
Sumber : https://www.asmonaco.com/wp-content/uploads/2020/11/
  • Tim Tamu Curi Kemenangan

Monaco difavoritkan lolos ke babak berikutnya. Meski baru menelan kekalahan di partai terakhirnya, tim tuan rumah sepertinya bakal cukup mudah untuk bangkit. Gol pembuka keunggulan sudah cukup untuk membuat mereka dominan sepanjang laga atas Nice.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Deportivo Alavés 9 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Nice vs Monaco :

(Nice) : W. Benítez; H. Kamara, Y. Atal, J. Todibo, F. Daniliuc, W. Saliba, M. Schneiderlin, H. Boudaoui, A. Claude Maurice, M. Maolida, A. Gouiri.

Manager : A. Ursea.

(Monaco) : B. Lecomte; D. Sidibé, R. Aguilar, G. Maripán, Caio Henrique, B. Badiashile, A. Golovin, A. Tchouaméni, Y. Fofana, K. Volland, W. Ben Yedder.

Manager : N. Kovač.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nice vs Monaco
04/02/21LI1Monaco2-1Nice
08/11/20LI1Nice1-2Monaco
04/09/20CLFNice2-3Monaco
08/03/20LI1Nice2-1Monaco
25/09/19LI1Monaco3-1Nice
  • 5 Laga Terakhir Nice
04/03/21LI1Nice2-1Nîmes
27/02/21LI1Rennes1-2Nice
21/02/21LI1Nice1-2Metz
18/02/21LI1Marseille3-2Nice
13/02/21LI1PSG2-1Nice
  • 5 Laga Terakhir Monaco
04/03/21LI1Strasbourg1-0Monaco
28/02/21LI1Monaco2-0Brest
22/02/21LI1PSG0-2Monaco
14/02/21LI1Monaco2-2Lorient
10/02/21CDFGrenoble Foot 380-1Monaco

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here