Prediksi Nice vs Lens : Lanjutkan Tren Positif di Kandang Sendiri

0
1020
Prediksi Nice vs Lens 23 Agustus 2020

Debatbola.comNice akan berhadapan dengan Lens pada pekan perdana Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (23/8/20), di Allianz Riviera. Tim tuan rumah, yang masih dilanda inkonsistensi, akan memanfaatkan momentum positif di kandang sendiri demi meraih kemenangan perdananya.

  • Sangat Kuat di Kandang

Dalam lima musim terakhir, performa Nice di pekan pembuka Ligue 1 kurang mengesankan. Mereka hanya dua kali menang dan sisanya berujung kekalahan. Uniknya, seluruh laga tersebut berakhir dengan selisih satu gol; entah itu dengan skor 1-0 atau 2-1.

Namun, harapan Nice untuk menang tetaplah besar. Pada musim lalu, 68,29% poin yang mereka dapatkan berasal dari laga kandang. Kasper Dolberg dkk. bahkan selalu sanggup mencetak gol di 15 pertandingan yang digelar di Allianz Riviera musim lalu. Statistik itu tampaknya menjadi sesuatu hal yang bisa mereka jadikan sumber kepercayaan diri.

Di samping itu, performa Kasper Dolberg di lini depan Nice juga cukup ciamik. Bomber asal Denmark ini berhasil mencetak lima gol di lima laga kandang terakhir musim lalu. Dengan catatan tersebut, eks pemain Ajax Amsterdam ini kemungkinan akan dipercaya mengisi starting line-up.

Dolberg tampaknya akan unjuk kebolehan sejak awal laga; bahkan berpeluang mencatatkan namanya di papan skor. Nice musim lalu mencetak hampir seluruh golnya (5/6) atas tim promosi pada babak pertama. Dengan status promosi yang disandang Lens, catatan positif Nice berpeluang kembali berlanjut.

Prediksi Nice vs Lens 23 Agustus 2020

  • Kurang Memikat di Uji Coba 

Meski punya rekor kandang menawan, performa Nice di laga uji coba sebenarnya kurang meyakinkan. Dalam delapan laga, tim asuhan Patrick Vieira hanya meraih tiga kemenangan (vs Standard Liege, 2-1; vs Dunajska Streda, 6-0; vs Rennes, 3-2). Sisanya, mereka menelan satu hasil imbang dan empat kekalahan.

Nice tentu harus secepat mungkin menemukan performa terbaiknya jika ingin bersaing di papan atas. Pada musim lalu, Nice menorehkan pencapaian yang sangat bagus dengan finish kelima; serta berhak atas satu tiket fase grup Liga Europa 2020/21.

Demi menjaga lima besar, salah satu upaya yang dilakukan Nice ialah mendatangkan tujuh pemain baru. Dua pemain yang performanya sangat ditunggu ialah Amine Gouiri (dari Lyon) dan Hassane Kamara (Stade Reims). Selain itu, Nice akhirnya juga mempermanenkan Morgan Schneiderlin dari Everton.

Sayangnya, dengan banyaknya pemain masuk, Nice harus rela melepas delapan pemainnya. Dua di antaranya ialah langganan tim utama musim lalu yakni Malang Sarr dan Arnaud Lusamba. Kedua pemain tersebut kontraknya enggan diperpanjang dan masih mencari klub baru hingga saat ini.

  • Kembali Setelah Lima Musim

Lens akhirnya kembali merasakan ajang Ligue 1 Prancis setelah lima musim terakhir berada di Ligue 2 (kasta kedua). Pada musim lalu, mereka finish runner-up sekaligus menjadi tim terakhir yang berhak atas satu tiket promosi setelah FC Lorient. 

Sebagai tim promosi, mereka banyak melakukan persiapan uji coba dan memboyong sembilan pemain demi memperkuat timnya. Hanya saja, hasil uji coba mereka tak cukup impresif karena cuma meraih dua kemenangan (vs Genk, 2-1; vs Dijon, 1-0) dari tujuh pertandingan.

Dalam sembilan pertemuan terakhir dilihat dari catatan casino online, rekor Lens atas Nice bisa dikatakan lumayan bagus (tiga kemenangan, empat imbang, dan dua kali kalah). Lebih lanjut lagi, Florian Sotoca dkk. selalu mencatatkan clean sheets ketika terhindar dari kekalahan.

Meski musim ini bakal berlaga di kompetisi yang lebih ketat, perlu dicatat bahwa Lens musim lalu juga rajin mencetak gol tandang. Statistik di atas tampaknya cukup mengerikan dan memungkinkan adanya kejutan di akhir pertandingan. Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah tim promosi ini dalam laga nanti.

Prediksi Nice vs Lens 23 Agustus 2020

  • Kemenangan Tim Lima Besar

Nice berpeluang besar membuka musim ini dengan kemenangan; khususnya jika Kasper Dolberg dkk. unggul terlebih dahulu. Nice bahkan diprediksi akan mengurung Lens sepanjang laga. Meski dianggap kalah secara rekor pertemuan, tim asuhan Patrick Vieira sudah jauh lebih berkembang dari segi materi skuat dan kapabilitas.

Baca Juga : Prediksi St. Johnstone vs Hibernian 23 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Nice vs Lens :

(Nice) : Y. Cardinale; Y. Atal, A. Pelmard, P. Burner, Dante, M. Schneiderlin, A. Claude Maurice, K. Thuram-Ulien, W. Cyprien, K. Dolberg, A. Gouiri.

Manager : P. Vieira.

(Lens) : J. Leca; Steven Fortès, M. Haïdara, C. Traoré, J. Gradit, M. Perez, C. Boli, Y. Cahuzac, T. Mauricio, C. Jean, I. Ganago.

Manager : F. Haise.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nice vs Lens
17/05/15LI1Nice2-1Lens
20/12/14LI1Lens2-0Nice
06/03/11LI1Nice0-0Lens
24/10/1LI1Lens1-0Nice
18/04/10LI1Nice0-0Lens
  • 5 Laga Terakhir Nice
16/08/20CLFNice3-2Rennes
08/08/20CLFSalzburg4-1Nice
01/08/20CLFDAC0-6Nice
25/07/20CLFStandard Liège1-2Nice
18/07/20CLFNice0-2Rangers
  • 5 Laga Terakhir Lens
16/08/20CLFLens1-0Dijon
05/08/20CLFLens1-2Paris FC
05/08/20CLFLens1-3Union Saint-Gilloise
01/08/20CLFGenk2-3Lens
01/08/20CLFGenk2-3Lens

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here