Prediksi Newport County vs Watford : Kemenangan yang Tidak Mudah

0
265
Prediksi Newport County vs Watford 23 September 2020

Debatbola.comNewport County akan menghadapi Watford dalam babak ketiga EFL Cup 2020/21, Rabu (23/9/20), di Rodney Parade. Tim tamu bakal datang dengan status tim unggulan, namun belum tentu memang meyakinkan jika melihat rendahnya produktivitas mereka.

  • Match of The Life

Newport County melampaui pencapaiannya musim lalu dengan lolos ke babak ketiga EFL Cup 2020/21. Mereka tampil di babak ini setelah menyingkirkan tim Championship, Swansea City (2-0), serta kemenangan di babak kedua atas Cambridge United (1-0).

Newport beruntung karena mereka akan kembali tampil di kandang. Meski diprediksi tidak akan tampil se-dominan saat menyingkirkan Cambridge (71% ball possession dan 28 shots), The Exiles bisa melanjutkan momentum performa apiknya.

Laga melawan tim sekuat Watford ini juga semakin membangkitkan motivasi karena bisa menjadi “match of the life”. Tim asuhan Mike Flynn, yang satu dekade terakhir bahkan sering tampil di Conference (divisi semi-amatir), tak setiap hari bisa menjajal kekuatan tim yang mampu bersaing di Premier League.

Prediksi Newport County vs Watford 23 September 2020

  • Perjuangan Samai Capaian Musim Lalu

Watford melaju ke babak ketiga usai menyingkirkan Oxford United di fase sebelumnya (1-1; adu penalti 3-0). The Hornets akan menyamai capaian musim lalu, yakni menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir, jika berhasil mengalahkan Newport. 

Kemenangan melawan Oxford itu diperoleh dengan susah payah. The Hornets lebih banyak menurunkan pemain lapis keduanya. Mereka butuh menit terakhir untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat Ken Sema. Beruntung, saat babak adu penalti, tidak ada penalti Oxford yang menggetarkan jala Daniel Bachmann.

Terdegradasi ke Divisi Championship ternyata tak terlalu membuat Watford terpuruk. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga kompetitif musim ini. Terakhir, tim asuhan Vladimir Ilic bermain imbang tanpa gol di kandang Sheffield United.

Watford pun menjadi favorit dengan materi skuatnya. Mereka boleh dibilang sebagai tim bertabur bintang yang tampil di luar Premier League. The Hornets memiliki pemain berpengalaman layaknya Tom Cleverley, Nathaniel Chalobah, dan Christian Kabasele.

  • Belum Menemukan Produktivitas

Meski belum terkalahkan menurut situs judi online, produktivitas Watford masih cukup mengkhawatirkan. Mereka baru mencetak dua gol dari tiga laga. Rataan 0,9 gol per laga, yang dicatatkan di Premier League musim lalu, ternyata masih berlanjut. 

Vladimir Ilic masih belum menemukan ujung tombak andalannya. Pelatih asal Kroasia ini selalu membongkar pasang penyerangnya dalam tiga laga tersebut (Glenn Murray, Joao Pedro, dan duet Jerome Sinclair-Stipe Perica). Belum ada dari keempat pemain tersebut yang bisa menyumbang gol.

Selain Ken Sema (striker), satu pemain yang lain yang sudah mencetak gol untuk Watford adalah bek tengah mereka, Craig Catchart. Ia melesakkan golnya usai menerima umpan corner.

Jika dibedah, masih ada dua alasan yang mendera Watford. Masalah pertama adalah skema 5-4-1 yang membuat mereka tak punya banyak ruang potensial untuk melepas tembakan. Kedua, akurasi tembakan The Hornets masih cukup buruk; shot on goalnya tak pernah lebih dari 50% dari total tembakannya.

  • Peluang Hanya Unggul Tipis

Watford diprediksi bisa meraih kemenangan mudah; terlebih jika menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya sejak menit awal. Hanya saja, jika Vladimir Ilic belum kunjung menemukan komposisi unjung tombak andalanya, The Hornets tak akan unggul telak atas Newport County.

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Hull City 23 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newport County vs Watford :

(Newport County) : T. King; A. Baker, K. Howkins, D. Longe-King, M. Demetriou, J. Labadie, M. Dolan, S. Twine, K. Ellison, P. Amond, S. Janneh.

Manager : M. Flynn.

(Watford) : B. Foster; D. Janmaat, B. Wilmot, C. Cathcart, C. Kabasele, T. Cleverley, N. Chalobah, Domingos Quina, E. Capoue, J. Ngakia, T. Deeney.

Manager : V. Ivić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newport County vs Watford

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Newport County
19/09/20LETNewport County2-1Barrow
16/09/20LECNewport County1-0Cambridge United
12/09/20LETScunthorpe United1-1Newport County
09/09/20EFTNewport County0-1Cheltenham Town
05/09/20LECNewport County2-0Swansea City
  • 5 Laga Terakhir Watford
19/09/20CHASheffield Wednesday0-0Watford
16/09/20LECOxford United1-1 PWatford
12/09/20CHAWatford1-0Middlesbrough
05/09/20CLFWatford2-1Tottenham Hotspur
29/08/20CLFWatford1-0Scunthorpe United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here