Prediksi Newport County vs Newcastle United : Momentum Kejutan Tuan Rumah Terhenti

0
382
Prediksi Newport County vs Newcastle United 30 September 2020

Debatbola.comNewport County akan menjamu Newcastle United dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Rabu (30/9/20), di Rodney Parade. Tim tamu diprediksi bakal melaju ke fase perempatfinal dengan cukup mudah, sekaligus mengentikan kejutan Newport selaku ‘giant-killer’ dari League Two (divisi empat).

  • Match of The Life

Newport County menjadi salah satu tim kejutan di ajang EFL Cup musim ini. Mereka melaju hingga babak keempat usai secara berurutan menyingkirkan Swansea City (2-0), Cambridge United (1-0), dan Watford (3-1). Uniknya, proses giant-killing tersebut selalu dilakukan di kandang sendiri.

Newport beruntung karena mereka akan kembali tampil di kandang. Meski diprediksi tidak akan tampil se-dominan saat menyingkirkan Cambridge (71% ball possession dan 28 shots), The Exiles bisa melanjutkan momentum performa apiknya.

Tampil bertahan akan sangat dimaklumi karena mereka bakal menghadapi tim Premier League sekelas Newcastle. Produktivitas dan cara bermain Newcastle jelas lebih baik dari ketiga lawan yang mereka singkirkan sebelumnya.

Laga melawan tim sekuat Newcastle ini juga semakin membangkitkan motivasi karena bisa menjadi “match of the life”. Tim asuhan Mike Flynn, yang satu dekade terakhir lebih sering tampil di Conference (divisi semi-amatir), tak setiap hari bisa menjajal kekuatan tim yang mampu bersaing di Premier League.

Prediksi Newport County vs Newcastle United 30 September 2020

  • Motivasi Membaik

Newcastle United melaju ke fase ini usai menundukkan Morecambe (7-0) di babak ketiga. Parade skor The Magpies tersebut memperlihatkan Joelinton, Isaac Hayden, Miguel Almiron, Jamaal Lascelles, dan Jacob Murphy sebagai penyumbang gol.

Motivasi Newcastle jelang dimulainya laga ini tampaknya akan semakin baik. Ini terjadi usai mereka menahan imbang Tottenham Hotspur di pekan ketiga Premier League (1-1). Meski digempur habis-habisan sejak awal, Newcastle mampu menyamakan kedudukan berkat hadiah penalti pada menit ke-90+7 lewat Callum Wilson.

Salah satu penampil apik Newcastle dalam laga melawan Spurs itu adalah Karl Darlow. Kiper asal Inggris tersebut langsung mencatatkan tiga penyelamatan krusial sepanjang 20 menit pertama. Meski sempat kebobolan satu gol, ia mampu menjaga performanya hingga timnya bisa mencetak gol balasan.

Dengan bermain di kandang lawan, tim asuhan Steve Bruce harus kembali menunjukkan sisi klinikal-nya; terlebih Newport sudah menyingkirkan dua tim Championship sekaligus. Joelinton dkk. tak boleh sedikit pun menyepelekan kekuatan lawan sejak menit pertama.

  • Dua Gol Jadi Kuncian Poin

Sepanjang musim lalu judi bola melihat, Newcastle United tak pernah kalah ketika bisa mencetak dua gol atau lebih (empat kali menang dan sekali imbang). Belakangan ini, mereka melakukannya dalam laga pembuka melawan West Ham United (2-0) serta atas Morecambe (7-0).

Harapan produktivitas Newcastle semakin tinggi karena dua rekrutan anyar dari Bournemouth, Callum Wilson dan Ryan Fraser, sudah mencetak gol. Fraser melesakkan dua gol perdananya ke gawang Blackburn dan Tottenham; sedangkan Wilson menciptakannya ketika bermain melawan West Ham.

Kedua nama tersebut, yang didatangkan dengan total mahar 20 juta poundsterling, adalah lumbung gol/assist Bournemouth selama beberapa musim terakhir. Wilson mencetak 53 gol/assists selama lima musim belakangan. Sedangkan, Fraser menciptakan 42 gol assists dalam empat musim sebelumnya.

Jika keduanya tak dimainkan, Joelinton dan Miguel Almiron kemungkinan bakal menjadi tumpuan lini depan The Magpies. Keduanya belakangan ini lebih banyak tampil di ajang piala domestik seperti ini; dan kemampuannya rasanya sudah cukup untuk bisa menghentikan momentum Newport yang belum terkalahkan di empat laga terakhir.

  • Tampil Lebih Ofensif

Newcastle United diprediksi bisa meraih kemenangan atas Newport City. The Magpies jauh bisa lebih tajam dan dominan berkat materi skuat yang dimilikinya. Sejak awal laga, mereka diyakini akan tampil dengan skema lebih ofensif, bukan 5-4-1 seperti biasanya, untuk bisa secepat mungkin menjebol gawang lawan.

Baca Juga : Prediksi Huesca vs Atletico Madrid 1 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newport County vs Newcastle United :

(Newport County) : T. King; A. Baker, K. Howkins, D. Longe-King, M. Demetriou, J. Labadie, M. Dolan, S. Twine,
K. Ellison, P. Amond, S. Janneh.

Manager : M. Flynn.

(Newcastle United) : M. Dúbravka; C. Clark, F. Schär, J. Lewis, F. Fernández, M. Longstaff, A. Saint-Maximin, I. Hayden, R. Fraser, A. Carroll, D. Gayle.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newport County vs Newcastle United

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Newport County
26/09/20LETBolton Wanderers0-2Newport County
23/09/20LECNewport County3-1Watford
19/09/20LETNewport County2-1Barrow
16/09/20LECNewport County1-0Cambridge United
12/09/20LETScunthorpe United1-1Newport County
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
27/09/20PRLTottenham Hotspur1-1Newcastle United
24/09/20LECMorecambe0-7Newcastle United
20/09/20PRLNewcastle United0-3Brighton & Hove Albion
16/09/20LECNewcastle United0-1Blackburn Rovers
13/09/20PRLWest Ham United0-2Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here