Prediksi Newcastle vs Manchester City 30 Januari 2019
Prediksi Newcastle vs Manchester City 30 Januari 2019

DebatBola.com – Prediksi Newcastle vs Manchester City pada pekan ke-24 Liga Inggris akan berlangsung di St James Park, Rabu (30/1/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga tengah pekan ini bisa menjadi peluang besar sang juara bertahan Manchester City menutup bulan Januari 2019 dengan membawa pulang tiga poin.

Salah satu torehan mengesankan Manchester City di bulan Januari 2019 adalah kemenangan 2-1 menghadapi Liverpool di Liga Inggris. Dua gol lewat Sergio Aguero dan Leroy Sane berhasil menepis satu gol tunggal penyerang Liverpool Roberto Firmino di Etihad. Setelahnya, The Citizens hingga sekarang masih tak terkalahkan.

Pasukan Josep Guardiola dan kolega benar-benar menargetkan gelar juara mereka kembali di Liga Inggris 2018/19. Menempati posisi runner up klasemen, City hanya terpaut empat poin dari pemimpin puncak Liverpool saat ini. Oleh karnanya, membawa pulang kemenangan di St James Park bakal membantu mereka semakin memperkecil jarak dari The Reds.

Menyambangi Newcastle United pekan ini, The Citizens telah mengklaim dua kemenangan kandang meyakinkan musim lalu. Masing-masing dengan kemenangan skor 3-1 dan 2-1 di Etihad Stadium. kemenangan terakhir di matchday 4 Liga Inggris sukses di lesatkan oleh dua pemain asal Inggris seperti Raheem Sterling dan Kyle Walker.

Sementara kubu tuan rumah Newcastle sepanjang perjalanan bulan Januari, terlihat tidak ada perubahan yang signifikan dari anak asuh Rafael Benitez di liga. The Magpies harus menelan kekalahan 0-2 kontra Watford di putaran keempat FA Cup 2018/19. Namun sebelum kekalahan terakhirnya, mereka lebih dulu memetik kemenangan 3-0 atas Cardiff City di liga dan 2-4 atas Blackburn Rovers di FA Cup.

Dari enam pertandingan, mereka mengoleksi dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Kini, Newcastle telah menjadi tim ancaman degradasi di peringkat 17 klasemen dengan torehan 21 poin di Liga Inggris. Jelang pertandingan nanti, manajer Rafael Benitez tidak memiliki masalah untuk cedera para pemain.

Newcastle United hanya memiliki satu pemain cedera yakni, Ki Sung-Yueng yang absen. Sehingga dua pemain penting, Ayoze Perez dan Solomon Rondon akan diharapkan mampu tampil maksimal. Selain itu, disisi City hanya ada Benjamin Mendy yang kemungkinan besar tidak akan tampil dalam lawatan pekan ini.

Head to Head Newcastle vs Manchester City

  • Manchester City mendominasi 56 kemenangan berbanding 52 kemenangan untuk Newcastle dari 141 pertemuan head to head terakhir.
  • City tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di ajang Liga Inggris melawan Newcastle United.
  • City memenangkan enam pertemuan terakhir menghadapi The Magpies di Liga Inggris.
  • Dua pertemuan terakhir antara Newcastle vs Man City terlihat lebih dari dua gol yang di cetak.
  • Sergio Aguero menjadi pemain yang memiliki 14 gol dalam 12 penampilan Liga melawan Newcastle.

Newcastle (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Christian Atsu; Salomon Rondo. Pelatih: Rafael Benitez.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stone, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane. Pelatih: Josep Guardiola

Prediksi Newcastle vs Manchester City

Lima pertemuan terakhir Newcastle vs Manchester City, kubu tuan rumah belum mampu mengklaim kemenangan. Dua dari lima laga terakhir The Magpies bahkan tidak menang dikandang dan didepan para pendukung setianya. Namun dua kekalahan kandang itu, mereka hanya kebobolan dua gol. Performa yang naik turun dari Newcastle musim ini, cenderung mengandalkan sisi bertahan dengan berpatok pada satu striker depan.

Menghadapi juara bertahan Liga Inggris Manchester City, manajer Rafael Benitez diperkirakan sekali lagi akan menunjukan sisi defensif yang ketat. Jika formasi itu diterapkan, hal itu akan menjadi misi besar bagi lini serang Man City. Namun, meski di kaitkan dengan lini pertahanan yang ketat dari lawannya, anak-anak Guardiola selalu bisa memenangkan pertandingan. Apalagi, mereka baru-baru ini meraih kemenangan terbesar mereka menghadapi Buton Albion di ajang Carabao Cup dengan skor 9-0 tanpa balas. Prediksi Skor Newcastle vs Manchester City: 1-3

Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Newcastle vs Manchester City berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

BACA JUGA: Prediksi AC Milan vs Napoli 30 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here