Prediksi Newcastle vs Liverpool : Liverpool Harus Kembali Rebut Kemenangan Untuk Jadi Juara

0
981
Prediksi Newcastle vs Liverpool

Debatbola.com – Newcastle mendapatkan kesempatan terhormat kala menjamu The Reds Liverpool di sisa lagaknya musim ini. Pasalnya Newcastle memiliki andil besar dalam menentukan siapakah yang menjadi juara EPL musim ini. Hal tersebut didasari dengan setiap hasil di laga ini bisa sedikit memberikan gambaran calon kandidat terkuat peraih gelar juara, apabila Newcastle menang, berarti Man City bisa menyabet Trophy Liga Inggris musim ini. Begitupun sebaliknya, bila Newcastle kalah, maka sama saja memberikan asa bagi The Reds meraih titel musim ini.

Newcastle sendiri setidaknya sudah tidak memiliki kans masuk ke zona Liga Europa musim depan karena dengan berada di posisi 13 dengan 42 poin, tentunya sudah terlampau jauh sekali dengan perolehan Man United di posisi 6 dengan 65 poin. Namun di akhir musim ini Newcastle memiliki andil besar untuk menghambat Liverpool meraih titel juara di musim ini. Situasi ini menjadi sangat krusial bagi kubu tuan rumah, karena harus menghadapi tim yang sangat harus gelar juara dan pastinya di bombardir terus menerus di sepanjang pertandingan.

The Reds Liverpool masih memiliki peluang besar untuk berada di puncak dengan menyisakan 2 laga krusial tersisa. Liverpool sendiri kini memiliki 91 poin dan hanya terpaut 1 poin saja dari Man City, artinya The Reds wajib menyapu bersih semua laga dan berharap Man city mengalami satu kekalahan saja. Bila hal tersebut terjadi The Reds dipastikan meraih gelar juara di musim ini, namun sebaliknya kegagalan satu laga saja dalam meraih poin bisa membuat Man city yang meraih gelar juaranya. Situasi ini tentu saja membuat laga tandang ke Newcastle teramat berharga dan wajib untuk dimenangkan.

Newcastle vs Liverpool

Newcastle bisa Manfaatkan Situasi di Kubu The Reds

Meskipun sudah tidak memiliki sesuatu untuk dikejar di akhir musim ini, tidak serta merta membuat Newcastle United memberikan kemenangan bagi Liverpool. Pasalnya hanya kemenangan di kandang sendirilah yang menjadi hal yang perlu di kejar pada saat ini, karena sebuah kemenangan setidaknya mampu membuat publik tuan rumah bahagia karena tim tidak bisa memberikan titel bergengsi di musim ini. Terlebih lagi menghadapi The Reds motivasi bermain pastinya sangat tinggi, dan meraih kemenangan menjadi berasa lebih spesial bagi Newcastle.

Apalagi dari catatan pertemuan menujukan bahwa The Reds terlalu mendominasi, pastinya kubu Newcastle sangat bersemangat untuk mengakhiri catatan pertemuan buruknya. Pada pertemuan di musim lalu, kekalahan dirasakan sangat telak, karena Newcastle harus ditekuk dengan skor 4-0. Kemenangan terakhir dari The Magpies dirasakan sudah sangat lama yakni di musim kompetisi 2015, dimana kala itu Newcastle mampu menang di laga kandangnya dengan skor 2-0. Dengan demikian setidaknya Newcastle bisa mengalahkan Liverpool seperti kenangan silam di laga kali ini.

Untuk bisa merealisasikan kemenangan, Newcastle perlu strategi khusus untuk meredam trio mematikan dari kubu The Reds. Pasalnya dari segi produktivitas pemain torehan gol dari bomber Newcastle sangat jauh, hal ini terlihat dari koleksi gol Ayoze Perez hanya baru mengemas 11 gol. Sedangkan di kubu The Reds Mo Salah sudah mencetak 21 gol dan Mane dengan 20 gol.

Newcastle vs Liverpool

Liverpool dalam Situasi Sulit

Kekalahan di ajang Liga Champions atas Barcelona dengan skor 3-0 jelas menjadi indikasi kuat bahwa Liverpool sedang berada dalam tekanan. Bukan hanya jadwal yang teramat padat, namun juga beban yang dipikul oleh The Reds di musim ini sangatlah berat. Selain bersaing ketat dengan Man City di EPL, The Reds juga memiliki tugas untuk membalas kekalahan dari Barcelona di semifinal leg kedua. Kini situasi berat disuguhkan kembali karena harus bermain tandang ke markas Newcastle, hal tersebut tentu saja bisa menguras banyak energi.

Mau tak mau Jurgen Klopp harus jeli dalam menyikapi situasi tersebut, karena dengan jadwal yang berdempetan kebugaran pemain sangat berpengaruh terhadap kualitas permainan. Terlebih lagi di ajang Liga Champions menghadapi raksasa Spanyol, jelas bukanlah sesuatu yang terbilang sepele. Bertandang ke Newcastle untuk sementara bisa dijadikan prioritas bagi The Reds supaya kans menjadi jawara EPL bisa terjaga.

Prediksi Skor Liga Inggris : Newcastle 1 – 2 Liverpool

Baca Juga : Prediksi Udinese Vs Inter Milan, Liga Italia 05 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle vs Liverpool :

(Newcastle) : Dubravka; Ritchie, Clark, Fernandez, Lejeune, Yedlin; Almiron, Hayden, Shelvey, Perez; Rondon
Manager : Rafael Benitez

(Liverpool) : Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Milner, Wijnaldum, Henderson; Mane, Firmino, Salah.
Manager : Jurgen Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle vs Liverpool
26/12/18PRLLiverpool4-0Newcastle
04/03/18PRLLiverpool2-0Newcastle
01/10/17PRLNewcastle1-1Liverpool
23/04/16PRLLiverpool2-2Newcastle
06/12/15PRLNewcastle2-0Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Newcastle
27/04/19PRLBrighton1-1Newcastle
20/04/19PRLNewcastle3-1Southampton
13/04/19PRLLeicester City0-1Newcastle
06/04/19PRLNewcastle0-1Crystal Palace
02/04/19PRLArsenal2-0Newcastle
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
02/05/19UCLBarcelona3-0Liverpool
27/04/19PRLLiverpool5-0Huddersfield
21/04/19PRLCardiff0-2Liverpool
18/04/19UCLPorto1-4Liverpool
14/04/19PRLLiverpool2-0Chelsea

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here