Prediksi Newcastle United vs Wolverhampton: Makin Dekat dengan Delapan Besar

0
614
Prediksi Newcastle United vs Wolverhampton 28 Februari 2021

Debatbola.com – Newcastle United akan menjamu Wolverhampton pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/21), di St. James’ Park. Tim tamu diprediksi bisa melanjutkan momentum positifnya demi segera mengejar posisi delapan besar.

  • Masih dalam Performa Buruk

Newcastle United masih berada dalam performa negatifnya. Tim asuhan Steve Bruce hanya dua kali menang dalam 14 laga terakhir (W2, D3, L9); dan ini mengirim mereka ke peringkat 17 klasemen sementara, tepatnya hanya satu strip di atas zona degradasi.

Perolehan poin Newcastle United musim ini sendiri sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahannya. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol, mengingat mereka selalu kalah ketika terjadi hal tersebut. Ini terjadi lagi pada pekan lalu saat bertandang ke markas Manchester United (1-3).

Jika tertinggal duluan, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Kekalahan dari Aston Villa, Leeds, Chelsea, dan United dalam dua bulan terakhir terjadi usai tertinggal di babak pertama. Ini membuat mereka tak kunjung merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian baru memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. 

Prediksi Newcastle United vs Wolverhampton 28 Februari 2021
Sumber : https://i2-prod.chroniclelive.co.uk/incoming/article19542083.
  • Terkendala Kesalahan Individu

Terlepas dari tren buruk, Newcastle sebenarnya masih berpeluang meraih poin apabila bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Dua kemenangan terakhirnya, yakni saat bertemu Everton (2-0) dan Southampton (3-2), terjadi berkat hal tersebut.

Dalam kedua hasil positif di atas, Newcastle tampak cukup aktif menyerang dengan skema 4-3-1-2. Skema tersebut membuat The Magpies cukup solid kala naik dan turun bertahan. Sayangnya, situasi ideal tersebut jarak terlihat akibat silih bergantinya pemain The Magpies yang melakukan kesalahan individu.

Dalam laga terakhir melawan Manchester United, serangan Newcastle sebenarnya cukup membahayakan. Allan-Saint Maximin dkk. membuat 10 shots, dimana enam di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, duo bek sayapnya gagal mengatasi kecepatan sang lawan dan sering out of position, dan berujung kebobolan.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan menurut judi poker idn, Newcastle harus bisa menjaga gawangnya bersih dari kebobolan sepanjang babak pertama. Jika kedudukan masih imbang hingga memasuki penghujung laga, peluang poin Newcastle sepertinya bakal cukup besar; mengingat sebagian besar gol mereka tercipta di 45 menit kedua.

  • Mulai Tunjukkan Kebangkitannya

Wolverhampton Wanderers belakangan ini mulai bisa bangkit. Setelah sering diterpa hasil buruk, mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhir (W3, D1). Kemenangan terakhir Wolves sendiri terjadi di laga terakhir kala bertemu Leeds United (1-0).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Wolves tertahan di peringkat 13 klasemen sementara. Meski begitu, jarak poin Ruben Neves dkk. dengan delapan besar terpangkas menjadi tiga poin saja; sehingga kans finish di posisi tersebut masih terbuka lebar.

Sejauh ini, kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni baru menciptakan 26 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United, yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Ketiga striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa, bahkan makin konsisten. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum optimal. Dengan proses yang masih berjalan ini, wajar jika Wolves masih kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, Wolves cenderung lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Selanjutnya, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif lagi. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh pengalaman dan banyak waktu untuk bisa tampil lebih ganas lagi.

Prediksi Newcastle United vs Wolverhampton 28 Februari 2021
Sumber : https://gilabola.com/wp-content/uploads/2020/12/
  • Berlanjutnya Momentum Positif

Wolverhampton Wanderers diprediksi bisa melanjutkan momentum positifnya dengan tambahan poin di laga nanti; setidaknya dengan kemenangan tipis. Secara pertahanan, Wolves lebih solid ketimbang Newcastle United, dan hal tersebut sangat bisa menjadi pembeda. 

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Valencia 28 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Wolverhampton :

(Newcastle United) : K. Darlow; C. Clark, E. Krafth, J. Lascelles, J. Lewis, J. Shelvey, I. Hayden, M. Almirón, A. Saint-Maximin, J. Willock, Joelinton.

Manager : S. Bruce

(Wolverhampton) : Rui Patrício; C. Coady, Jonny Castro, Nélson Semedo, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, Willian José, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Wolverhampton
25/10/20PRLWolverhampton1-1Newcastle United
11/01/20PRLWolverhampton1-1Newcastle United
27/10/19PRLNewcastle United1-1Wolverhampton
17/07/19PLANewcastle United0-4Wolverhampton
12/02/19PRLWolverhampton1-1Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
22/02/21PRLManchester United3-1Newcastle United
16/02/21PRLChelsea2-0Newcastle United
06/02/21PRLNewcastle United3-2Southampton
03/02/21PRLNewcastle United1-2Crystal Palace
30/01/21PRLEverton0-2Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
20/02/21PRLWolverhampton1-0Leeds United
14/02/21PRLSouthampton1-2Wolverhampton
12/02/21FACWolverhampton0-2Southampton
07/02/21PRLWolverhampton0-0Leicester City
03/02/21PRLWolverhampton2-1Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here