Prediksi Newcastle United vs West Brom: Tiga Poin Kedua Beruntun

0
197
Prediksi Newcastle United vs West Brom 12 Desember 2020

Debatbola.comNewcastle United akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Sabtu (12/12/20), di St. James Park. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan keduanya secara beruntun; terlebih jika menilik performa lawan yang sangat lemah sejak awal musim ini.

  • Mulai Sulit Dikalahkan

Newcastle United mulai membuktikan diri sebagai tim yang sulit dikalahkan. Sejauh ini, kebanyakan laga yang dilakoni tim asuhan Steve Bruce lebih banyak berakhir dengan perolehan poin (W4, D2, L3). 

Pada laga pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 2-0. Setelah berhasil menahan imbang sang lawan hingga penghujung laga, mereka berhasil mencuri kesempatan di dua menit akhir dan berhasil mencetak dua gol.

Berbicara ketajaman, The Magpies kini begitu bergantung kepada Callum Wilson. Striker yang musim panas lalu baru didatangkan dari Bournemouth itu langsung jadi top skorer Newcastle. Ia bahkan mencetak tiga dari lima gol terakhir The Magpies dalam sebulan terakhir.

Di samping Wilson, Newcastle sebenarnya punya Joelinton, Miguel Almiron, dan Jonjo Shelvey untuk mencetak gol. Sayangnya, ketiga nama pemain yang disebutkan terakhir belum kunjung memperlihatkan produktivitasnya.

Prediksi Newcastle United vs West Brom 12 Desember 2020

  • Bergantung Kepada Start

Perolehan poin The Magpies sejauh musim ini sangat bergantung kepada bagaimana start yang dilakukan. Newcastle bagaikan mesin diesel, dimana mereka cenderung panas di akhir laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini bahkan tercipta di 45 menit kedua. 

Performa ‘mesin diesel’ Newcastle lainnya terlihat jelas tiga pekan lalu saat mengalahkan Everton (2-1). Tampil di kandang sendiri, The Magpies sanggup meredam serangan Everton sejak menit-menit awal. Mereka pun akhirnya mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Callum Wilson di babak kedua dan hanya bisa dikejar satu gol balasan oleh sang lawan.

Jika tertinggal duluan, mereka malah tak berada di situasi yang cukup bagus. Sebulan yang lalu, kekalahan dari Southampton (0-2) terjadi setelah langsung kemasukan pada menit ketujuh. Ini membuat mereka tak kunjung sanggup merebut momentum dan harus kebobolan lagi jelang laga berakhir.

Selain itu, untuk terhindar dari kekalahan, Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol. Ketika kemasukan tiga gol atau lebih, mereka sejauh musim ini selalu kalah (vs Manchester United, 1-4; vs Brighton, 0-3). Bisa dikatakan juga bahwa performa bertahan sangat krusial dalam menentukan perolehan poin mereka.

  • Belum Layak di Premier League

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka tak layak tampil di Premier League musim ini. Pasalnya, hingga pekan ke-11, The Baggies baru bisa meraih satu kemenangan (W1, D3, L7); sekaligus menjadi start terburuk mereka sejak dua dekade terakhir. 

Pekan lalu, mereka lagi-lagi tumbang, tepatnya di tangan Crystal Palace (1-5). Mereka sebenarnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-30 setelah kebobolan cepat. Namun, kartu merah yang diterima Matheus Pereira pada pertengahan babak pertama membuat The Baggies tak punya pilihan lain selain bertahan.

Alhasil, kalahnya jumlah pemain membuat West Brom semakin terpuruk dan kebobolan empat gol dalam rentang 27 menit (55-82’). Tanpa adanya kualitas di lini pertahanan, menumpuk lima pemain di kotak penalti sendiri menjadi sia-sia.

Kelemahan tim seperti West Brom ini tentunya ialah rentannya lini bertahan. Mereka adalah tim yang paling banyak kebobolan sejauh ini di Premier League (23 gol); dimana kebanyakan di antaranya tercipta di babak kedua. 

Di samping itu, produktivitas masih menjadi masalah terbesar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak dua gol dalam tujuh laga terakhir. Mayoritas gol The Baggies sejauh ini terjadi dalam 30 menit awal; dan kemungkinan kembali pulang dengan skor nol jika tak bisa membuat gol pada periode tersebut.

Prediksi Newcastle United vs West Brom 12 Desember 2020

  • Kemenangan Kedua Beruntun

Menurut judi poker online , Newcastle United diprediksi bakal meraih kemenangan keduanya secara beruntun. The Magpies punya serangan dan momentum yang lebih bagus ketimbang West Bromwich Albion; dan ini bakal memudahkan Callum Wilson dkk. untuk mencari keunggulan cepat; dan kemudian mempertahankannya hingga menit terakhir.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Monaco 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs West Brom :

(Newcastle United) : K. Darlow; F. Fernández, C. Clark, Javi Manquillo, J. Lewis, J. Shelvey, J. Hendrick, M. Almirón, S. Longstaff, C. Wilson, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

(West Brom) : S. Johnstone; B. Ivanović, K. Bartley, S. Ajayi, D. Furlong, M. Phillips, R. Sawyers, G. Diangana, C. Gallagher, Matheus Pereira, K. Ahearne-Grant.

Manager : S. Bilić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs West Brom
04/03/20FACWest Brom2-3Newcastle United
28/04/18PRLNewcastle United0-1West Brom
29/11/17PRLWest Brom2-2Newcastle United
06/02/16PRLNewcastle United1-0West Brom
28/12/15PRLWest Brom1-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
28/11/20PRLCrystal Palace0-2Newcastle United
21/11/20PRLNewcastle United0-2Chelsea
07/11/20PRLSouthampton2-0Newcastle United
01/11/20PRLNewcastle United2-1Everton
25/10/20PRLWolverhampton Wanderers1-1Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir West Brom
06/12/20PRLWest Brom1-5Crystal Palace
29/11/20PRLWest Brom1-0Sheffield United
22/11/20PRLManchester United1-0West Brom
08/11/20PRLWest Brom0-1Tottenham Hotspur
03/11/20PRLFulham2-0West Brom

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here