Prediksi Newcastle United vs Southampton: Mencoba Bangkit Usai Dibantai

0
349
Prediksi Newcastle United vs Southampton 6 Februari 2021

Debatbola.comNewcastle United akan menjamu Southampton pada pekan ke-23 Premier League 2020/21, Sabtu (6/2/21), di St. James’ Park. Tim tamu diprediksi bakal mencoba sekuat mungkin untuk bangkit dan meraih poin; terutama usai dibantai 0-9 oleh Manchester United di laga terakhirnya.

  • Akhirnya Hirup Nafas Lega

Newcastle United sepertinya masih berada dalam performa negatifnya. Tim asuhan Steve Bruce hanya sekali menang dari 11 laga terakhir (W1, D3, L7); dimana kekalahan paling memalukan terjadi lima laga yang lalu; saat bertemu tim posisi terbawah klasemen sementara, Sheffield United (0-1).

Adapun kemenangan terakhir The Magpies terjadi dalam dua laga sebelumnya. Mereka meraih tiga poin dengan mengandaskan perlawanan Everton (2-0); lewat lesakan Callum Wilson di babak kedua.

Dalam upaya menjauhkan diri dari rentetan hasil negatif, Steve Bruce selaku pelatih The Magpies sebenarnya selalu melakukan perubahan skema. Sayangnya, hal tersebut lebih sering tak berdampak baik; mengingat peluang yang diciptakan Newcastle di tiap laga sangatlah sedikit. 

Namun, dalam kemenangannya atas Everton, Newcastle tampak cukup aktif menyerang dengan skema 4-3-1-2. Skema tersebut membuat The Magpies cukup solid kala naik dan turun bertahan. Setidaknya, formasi tersebut bisa kembali menjadi harapan poin di laga nanti.

Prediksi Newcastle United vs Southampton 6 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/10/Newcastle-United.jpg
  • Performa Bak Mesin Diesel

Perolehan poin Newcastle United musim ini sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahan. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol; mengingat mereka selalu kalah ketika melalui hal tersebut (Manchester United, 1-4; Brighton, 0-3; Leeds United, 2-5; Arsenal, 0-3).

Jika tertinggal duluan pun, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Kekalahan dari Aston Villa dan Leeds dalam dua pekan terakhir terjadi usai tertinggal di pertengahan babak pertama. Ini membuat mereka tak kunjung merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian baru memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. 

Saat menekuk Everton, mereka mencetak dua golnya di babak kedua; dan kemenangan Newcastle semacam itu memang tercipta beberapa kali sepanjang musim ini. Jika nanti kedudukan imbang hingga memasuki penghujung laga, peluang kemenangan Newcastle sepertinya bakal lebih besar.

  • Terlempar dari Sepuluh Besar

Penampilan Southampton belakangan ini sedikit menurun. Mereka cuma sekali menang di delapan laga terakhir Premier League (W1, D2, L5) karena kesulitan menciptakan banyak peluang. Akibat hasil tersebut, The Saints pun untuk sementara terlempar dari posisi sepuluh besar.

Dalam tiga laga terakhir, mereka kalah dari Arsenal (1-3), Aston Villa (0-1), dan Manchester United (0-9). Kekalahan terakhir dari United diperoleh dengan cara yang mengecewakan; dimana mereka menerima dua kartu merah dan seolah tak bisa mengantisipasi setiap peluang sang lawan meski sudah ekstra defensif.

Belakangan ini, masalah utama Southampton adalah kesulitan membuat peluang. Hal itu pun tampak dari gol yang mereka ciptakan, yakni tak pernah membuat lebih dari satu gol sejak pertengahan November 2020 lalu.

Dalam lima kekalahan terakhir yang dicatat casino online terbaik , mereka sebenarnya menciptakan sedikitnya delapan peluang tiap laga; bahkan 20 shots kala bertemu Villa. Sayangnya, dari banyaknya jumlah tersebut, hanya sedikit sekali yang tepat sasaran. Entah mengapa, alur serangan mereka sangat mudah dibaca, sehingga seringkali tidak memiliki ruang tembak memadai.

Padahal, dalam serangkaian hasil positif pada awal musim, potensi terbesar Southampton masih terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah set-piece, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Ralph Hassenhuttl selaku pelatih tentu harus mencari cara agar timnya bisa produktif. Potensi Danny Ings dan Che Adams di lini depan masih sama seperti musim sebelumnya; dan sayang sekali apabila musim ini menunjukkan penurunan.

Selain itu, Southampton adalah salah satu tim dengan kedalaman skuat yang tipis. Ini membuat mereka menurunkan sembilan pemain yang belum berpengalaman ketika dibantai Manchester United kemarin; dan mereka diyakini bakal makin memburuk jika diterpa badai cedera.

Prediksi Newcastle United vs Southampton 6 Februari 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/visual/2020/10/25/southampton-vs-everton-4_169.jpeg?w=650
  • Soton Mencoba Bangkit

Southampton diprediksi bakal mencoba bangkit dan terhindar dari kekalahan di laga nanti. Pada musim lalu, Soton sendiri pernah kalah 0-9; dan hasil tersebut langsung memacu mereka untuk tampil jauh lebih baik. Potensi poin Soton sendiri juga besar; mengingat Newcastle United belum bisa menemukan konsistensinya juga hingga kini.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs AS Roma 7 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Southampton :

(Newcastle United) : K. Darlow; F. Schär, J. Lascelles, Javi Manquillo, J. Lewis, J. Shelvey, J. Hendrick, R. Fraser, I. Hayden, M. Almirón, C. Wilson.

Manager : S. Bruce.

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, Oriol Romeu, S. Armstrong, N. Redmond, J. Ward-Prowse, I. Diallo, T. Walcott, D. Ings.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Southampton
07/11/20PRLSouthampton2-0Newcastle United
07/03/20PRLSouthampton0-1Newcastle United
08/12/19PRLNewcastle United2-1Southampton
20/04/19PRLNewcastle United3-1Southampton
27/10/18PRLSouthampton0-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
03/02/21PRLNewcastle United1-2Crystal Palace
30/01/21PRLEverton0-2Newcastle United
27/01/21PRLNewcastle United1-2Leeds United
24/01/21PRLAston Villa2-0Newcastle United
19/01/21PRLArsenal3-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Southampton
03/02/21PRLManchester United9-0Southampton
31/01/21PRLSouthampton0-1Aston Villa
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FACSouthampton1-0Arsenal
20/01/21FACSouthampton2-0Shrewsbury Town

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here