Prediksi Newcastle United vs Sheffield United: Amankan Poin

0
550
Prediksi Newcastle United vs Sheffield United 21 Juni 2020

Debatbola.com – Newcastle United bakal menjamu Sheffield United dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Minggu (21/6/20), di St. James Park. Duel dua tim yang sama-sama bermain defensif ini akan menarik meski diperkirakan berjalan cukup alot.

  • Adu Kuat Pertahanan

Kedua tim bermain dengan formasi lima bek. Fokus pertahanan kedua tim sama-sama menjaga jarak antar lini, baik vertikal maupun horizontal. Ketika diserang di daerah pertahanan masing-masing, Newcastle dan Sheffield selalu berusaha menang jumlah pemain, entah itu tiga lawan dua atau empat lawan tiga.

Namun, kesamaan pendekatan taktik itu juga memunculkan kelemahan yang sama. Newcastle membiarkan lawan menguasai bola. Ketika lawan sudah mendekat, pemain bertahan The Magpies akan mencoba melakukan pressing. Permasalahannya, pressing mereka tak terlalu bagus dan berakibat terbukanya celah.

Sedikit berbeda dengan Newcastle, Sheffield United lebih suka memakai strategi man-marking. Namun, ketika pemain lawan bisa melakukan pergerakan yang dinamis, pertahanan The Blades mudah terpancing untuk menumpuk di satu sisi. Sisi yang kosong itulah yang bisa jadi sumber peluang Newcastle.

Prediksi Newcastle United vs Sheffield United 21 Juni 2020

  • Sheffield Unggul Disiplin dan Agresivitas

Skema kedua tim bisa dikatakan mirip, namun hasilnya jauh berbeda. Pertahanan Sheffield United lebih solid dengan hanya kebobolan 25 gol. Rekor defensif itu sejauh ini menjadi yang terbaik kedua setelah Liverpool. Sedangkan, Newcastle sendiri telah kemasukan 41 gol. 

Selain itu, nilai plus Sheffield United ketimbang Newcastle ialah alternatif opsi serangan. Ketiga bek tengah The Blades rajin overlap untuk memberikan opsi umpan di belakang striker. Jika pemain sayap lawan tak bisa mengantisipasinya, peluang Sheffield mencetak gol akan sangat terbuka lebar.

Apa yang bisa dilakukan Sheffield selanjutnya adalah memanfaatkan kelebihan agresivitas. Tim asuhan Chris Wilder lebih bisa melakukan pergerakan yang dinamis di area pertahanan Newcastle yang cenderung menunggu. Distribusi bola secara horizontal diyakini akan dipakai untuk mengganggu kerapatan defensif lawan.

  • Banyaknya Pekerjaan Rumah Newcastle

Newcastle menunjukkan lebih banyak hal yang harus dibenahi ketimbang Sheffield. Selain sisi sayapnya berpotensi menjadi bulan-bulanan, pemain bertahan mereka sangat rentan melakukan kesalahan. Hal itu kerap terjadi ketika lawan melancarkan pressing tinggi kepada pemain bertahan mereka.

Tak jarang juga bek Newcastle melakukan pelanggaran di area yang berbahaya. Dengan kemampuan duel udara penggawa Sheffield United, Newcastle tidak boleh memberikan corner dengan mudah. Melihat stastistik pun, Fabian Schar dkk. memang dinilai lemah dalam defending set-piece.

Selain itu, Allan Saint-Maximin dan Joelinton di lini depan Newcastle tidak bisa berbuat banyak dengan strategi crossing dan tendangan jarak jauh. Parahnya, dari kedua juru gedor tersebut, tidak ada yang bisa mencetak lebih dari dua gol. Adapun top skorer Newcastle dipegang oleh pemain tengah, Jonjo Shelvey, dengan lima gol.

Dengan kompetisi yang hampir usai, Steve Bruce selaku pelatih Newcastle tampaknya tidak akan mengubah banyak. Sejauh ini, mereka sepertinya hanya sekadar ingin tidak degradasi. Meski masih bercokol di posisi ke-13, pekerjaan rumah yang menumpuk itu cepat atau lambat akan membawa masalah jika tak diselesaikan dari sekarang. 

Prediksi Newcastle United vs Sheffield United 21 Juni 2020

  • Satu Poin Cukup?

Meski berada di atas angin, situs judi online memperkirakan Sheffield United belum semeyakinkan itu untuk bisa mengalahkan Newcastle. Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Newcastle United juga menang 2-0 di kandang Sheffield. Ini memperlihatkan bahwa Newcastle tak manjamu tamunya dengan tangan kosong.

Oleh karenanya, skor imbang rasanya adil untuk kedua tim. Bagi Newcastle, torehan poin akan sangat berharga untuk tetap aman di papan tengah. Di sisi lain, Sheffield juga berpeluang menjaga asa untuk bisa finish di zona Liga Europa.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Chelsea 21 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Sheffield United :

(Newcastle United) : M. Dúbravka; D. Rose, F. Fernández, J. Lascelles, Javi Manquillo, J. Shelvey, M. Ritchie, I. Hayden, M. Almirón, A. Saint-Maximin, S.Gayle.

Manager : S. Bruce.

(Sheffield United) : D. Henderson; C. Basham, E. Stevens , G. Baldock, J. Egan, J. O’Connell, J. Fleck, O. Norwood, J. Lundstram, B. Sharp, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Sheffield United
06/12/19PRLSheffield United0-2Newcastle United
26/07/15CLFSheffield United2-2Newcastle United
06/04/10CHANewcastle United2-1Sheffield United
03/11/09CHASheffield United0-1Newcastle United
07/04/07PRLSheffield United1-2Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
07/03/20PRLSouthampton0-1Newcastle United
04/03/20FACWest Bromwich Albion2-3Newcastle United
29/02/20PRLBurnley0-0Newcastle United
22/02/20PRLCrystal Palace1-0Newcastle United
16/02/20PRLArsenal4-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
18/06/20PRLAston Villa0-0Sheffield United
10/06/20CLFSheffield United4-0Hull City
07/03/20PRLSheffield United1-0Norwich City
04/03/20FACReading1-2Sheffield United
22/02/20PRLSheffield United1-1Brighton & Hove Albion

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here