Prediksi Newcastle United vs Manchester City : Unggul Telak?

0
378
Prediksi Newcastle United vs Manchester City 29 Juni 2020

Debatbola.com – Newcastle United bakal menghadapi tantangan berat dari Manchester City dalam babak perempatfinal FA Cup 2019/20, Senin (29/6/20), di St. James Park. Tim tuan rumah rasanya akan sangat sulit untuk bisa lolos ke babak empat besar.

  • Tantangan Sesungguhnya

Newcastle United mencatatkan hasil positif setelah liga kembali dilanjutkan. Dalam dua laga terakhir di kandang sendiri, mereka mengalahkan Sheffield United 3-0 dan menahan imbang Aston Villa 1-1. Namun, dua hasil itu diperoleh atas tim yang sepadan disertai kondisi tertentu.

Saat mengalahkan Sheffield United, Newcastle diuntungkan dengan kartu merah salah seorang pemain The Blades, John Egan, pada menit ke-50. Benar saja, ketiga gol The Magpies diciptakan setelahnya, yakni oleh Allan Saint-Maximin (55’), Matt Ritchie (69’), dan Joelinton (78’).

Saat bermain imbang dengan Villa, Newcastle pun mendapatkan momentum positif karena unggul terlebih dahulu lewat Dwight Gayle. Hanya saja, kelengahan di menit akhir membuat gawang mereka dijebol oleh Ahmad Elmohamady. Beruntung, Newcastle tak kecolongan lagi karena kualitas Villa yang sangat buruk.

Oleh karenanya, laga melawan Manchester City nanti bakal menjadi tantangan yang sesungguhnya. City sendiri mengamuk dalam dua laga terakhir kala melawan tim yang kualitasnya berada di bawah mereka, yakni Arsenal (3-0) dan Burnley (5-0). 

Prediksi Newcastle United vs Manchester City 29 Juni 2020

  • Maksimalkan Kecepatan Maximin

Salah satu hal yang bisa dimanfaatkan oleh Newcastle adalah kecepatan pemain sayap mereka. Allan Saint-Maximin adalah figur kunci The Magpies dalam hal tersebut. Kala menghadapi Aston Villa, ia mencatatkan 10 dribel sukses. Kemampuan itulah yang harus digunakan untuk mengeksploitasi bek sayap City yang sering naik jauh.

Maximin sendiri juga kerap menyumbang hasil positif bagi Newcastle. The Magpies memenangkan sembilan dari 16 laga Liga Inggris kala ia bermain. Newcastle bahkan gagal menang dalam 13 laga ketika Maximin tak menjadi starter. Kecepatan tersebut bisa mengkompensasi kelemahan Newcastle di duel udara. 

  • Semakin Termotivasi

Manchester City semakin segar setelah dua kemenangan beruntun pasca-dilanjutkannya Liga Inggris. City langsung menemukan kembali sentuhan magisnya. Lini tengah dan depan mereka pun unjuk produktivitas. Tanpa Sergio Aguero yang diterpa cedera lutut, Riyad Mahrez dan Phil Foden unjuk kebolehan.

Dalam laga ini, City bakal di berada atas angin jika pressing mereka berhasil. Pasalnya, lini belakang The Magpies sangat tidak tahan dengan tekanan. Selain melakukan kesalahan, bek The Magpies sering tertekan untuk melakukan pelanggaran di area berbahaya.

Di sisi lain, kemenangan beruntun City atas Arsenal dan Burnley salah satunya disebabkan oleh pressing yang sangat cepat. David Luiz melakukan kesalahan kontrol bola di kotak penalti sendiri berkat tekanan dari lini depan City. Arsenal pun tak bisa mengembangkan permainan karena ruang umpan mereka ditutup habis.

Keadaan seperti ini jelas makanan empuk bagi Kevin De Bruyne untuk mengobrak-abrik pertahanan Newcastle. Gelandang asal Belgia itu sangat piawai mengeksploitasi celah kecil di pertahanan yang rapat. Saat mengumpan, De Bruyne bisa mengarahkan bola ke tempat tak terduga. Tanpa bola pun, ia membantu rekannya membuka ruang.

Prediksi Newcastle United vs Manchester City 29 Juni 2020

  • Jangan Lengah

Manchester City diperkirakan situs judi poker bisa memenangkan pertandingan ini dengan mudah. Tetapi, tim asuhan Pep Guardiola tak boleh lengah sedikit pun. Pasalnya, mereka pernah merasakan kekalahan dari Newcastle di St. James Park pada musim 2018/19. Kala itu, City yang unggul satu gol terlebih dahulu harus rela kemasukan dua gol di akhir laga.

Jika tak ada kecerobohan berarti, City bisa jadi akan menggasak Newcastle dengan cukup telak. Hasil imbang 2-2 pada pertemuan di paruh pertama Liga Inggris musim ini pun sepertinya sangat sulit untuk bisa terulang kembali.

Baca Juga : Prediksi Sampdoria vs Bologna 29 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City :

(Newcastle United) : M. Dúbravka; D. Rose, F. Fernández, J. Lascelles, Javi Manquillo, J. Shelvey, M. Ritchie, I. Hayden, M. Almirón, A. Saint-Maximin, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

(Manchester City) : Ederson Moraes; N. Otamendi, João Cancelo, O. Zinchenko, David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, S. Agüero, R. Mahrez.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Manchester City
30/11/19PRLNewcastle United2-2Manchester City
30/01/19PRLNewcastle United2-1Manchester City
01/09/18PRLManchester City2-1Newcastle United
21/01/18PRLManchester City3-1Newcastle United
28/12/17PRLNewcastle United0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
25/06/20PRLNewcastle United1-1Aston Villa
21/06/20PRLNewcastle United3-0Sheffield United
07/03/20PRLSouthampton0-1Newcastle United
04/03/20FACWest Bromwich Albion2-3Newcastle United
29/02/20PRLNewcastle United0-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
26/06/20PRLChelsea2-1Manchester City
23/06/20PRLManchester City5-0Burnley
18/06/20PRLManchester City3-0Arsenal
08/03/20PRLManchester United2-0Manchester City
05/03/20FACSheffield Wednesday0-1Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here