Prediksi Newcastle United vs Leicester City: Performa Start dan Jumlah Tembakan Sangat Krusial

0
423
Prediksi Newcastle United vs Leicester City 3 Januari 2021

Debatbola.comNewcastle United akan menjamu Leicester City pada pekan ke-17 Premier League 2020/21, Minggu (3/1/21), di St. James’ Park. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan jika bisa mengoptimalkan jumlah tembakan serta tak memberikan ruang bagi Newcastle untuk start dengan baik.

  • Bergantung Kepada Start

Perolehan poin Newcastle United musim ini sangat bergantung kepada bagaimana start yang dilakukan. Mereka bagaikan mesin diesel, cenderung lambat di awal kemudian kian panas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini bahkan tercipta di 45 menit kedua. 

Performa ‘mesin diesel’ Newcastle lainnya terlihat jelas dalam kemenangan terakhir atas West Bromwich Albion. Meski sempat bermain imbang di pertengahan babak kedua, mereka akhirnya bisa mencetak gol penutup pada menit ke-82.

Sebaliknya, jika tertinggal duluan, mereka tak akan berada di situasi yang cukup bagus. Dalam dua laga sebelumnya, kekalahan dari Manchester City (0-2) terjadi setelah langsung kemasukan pada menit ke-14. Ini membuat mereka tak kunjung sanggup merebut momentum dan harus kebobolan lagi pada babak kedua.

Dalam laga terakhir melawan Fulham (1-1), mereka sebenarnya juga kebobolan duluan. Beruntung, tim lawan menerima kartu merah dan memudahkan The Magpies untuk menyarangkan gol penyeimbang kedudukan.

Prediksi Newcastle United vs Leicester City 3 Januari 2021
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/12/31/3107072167.jpg
  • Pentingnya Jaga Pertahanan

Untuk terhindar dari kekalahan, Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol. Ketika kemasukan tiga gol atau lebih, mereka sejauh musim ini selalu kalah (Manchester United, 1-4; Brighton, 0-3; Leeds United, 2-5). Bisa dikatakan juga bahwa performa bertahan sangat krusial dalam menentukan perolehan poin mereka.

Pertahanan solid tentu bakal memperbesar peluang untuk meraih poin. Hal ini bukanlah isapan jempol semata. Performa gemilang Fabian Schar dkk. kemarin membuat mereka menahan imbang sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool, dengan skor 0-0.

Akan tetapi, jika tidak bertahan dengan baik, Newcastle berpotensi babak belur. Pasalnya, Leicester memiliki lini depan yang sangat cepat dan berbahaya; terlihat dari jumlah tembakan The Foxes di empat laga terakhir yang tak pernah kurang dari 10. 

  • Masih di Posisi Ketiga

Leicester City masih berada di posisi ketiga klasemen Premier League berkat tak kalah di tiga laga terakhir (Tottenham Hotspur, 2-0; Manchester United, 2-2; Crystal Palace, 1-1). Dua hasil imbang terakhir menunjukkan mental kuat The Foxes; mengingat mereka selalu tertinggal duluan.

Sedangkan, kemenangan atas Spurs didapatkan dengan cara yang impresif; dimana tim asuhan Brendan Rodgers bisa menekan sang lawan ke dalam situasi yang tidak biasa dihadapi. The Foxes berhasil memancing Spurs untuk lebih banyak memegang bola dan memaksa melakukan banyak kesalahan. 

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema 4-1-4-1 untuk terus bisa memproduksi banyak peluang; atau 4-2-3-1 untuk memiliki keseimbangan. Salah satu dari kedua taktik di atas seharusnya bisa memberikan output yang optimal.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil positif; contohnya ketika bertemu tim yang tampil ekstra defensif sepanjang laga. Tak cuma itu, Leicester konsisten mencetak setidaknya 10 shots per pertandingan.

Di samping itu, skema 4-2-3-1 bisa saja dimainkan di situasi tertentu; mengingat Rodgers akan membutuhkan lebih banyak pemain bertahan untuk mengantisipasi serangan lawan dari sisi sayap dan half-space. Di sini, penampilan apik Wilfred Ndidi bakal sangat diharapkan untuk memutus umpan.

Untuk bisa meraih kemenangan, Leicester tampaknya perlu mencari keunggulan di babak pertama; setidaknya satu gol. Dengan keunggulan cepat, mereka bisa menghancurkan kepercayaan diri Newcastle yang rentan jatuh ketika tertinggal.

Prediksi Newcastle United vs Leicester City 3 Januari 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/20/51/totlei.JPG?w=640&h=480&auto=compress,format&fit=clip
  • Bongkar dengan Banyak Tembakan

Leicester City diprediksi casino online bisa meraih kemenangan atas Newcastle United. Tim tamu diyakini sanggup membongkar pertahanan rapat lima bek The Magpies dengan banyak menciptakan tembakan; dan peran Jamie Vardy, James Maddison, serta Harvey Barnes akan sangat krusial di sini.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg 3 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Leicester City :

(Newcastle United) : K. Darlow; F. Fernández, C. Clark, F. Schär, D. Yedlin, M. Ritchie, I. Hayden, J. Murphy, M. Longstaff, C. Wilson, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, D. Amartey, J. Justin, L. Thomas, N. Mendy, D. Praet, H. Choudhury, H. Barnes, Ayoze Pérez, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Leicester City
01/01/20PRLNewcastle United0-3Leicester City
29/09/19PRLLeicester City5-0Newcastle United
29/08/19LECNewcastle United1-1 PLeicester City
13/04/19PRLLeicester City0-1Newcastle United
29/09/18PRLNewcastle United0-2Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
31/12/20PRLNewcastle United0-0Liverpool
27/12/20PRLManchester City2-0Newcastle United
23/12/20LECBrentford1-0Newcastle United
20/12/20PRLNewcastle United1-1Fulham
17/12/20PRLLeeds United5-2Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
28/12/20PRLCrystal Palace1-1Leicester City
26/12/20PRLLeicester City2-2Manchester United
20/12/20PRLTottenham Hotspur0-2Leicester City
17/12/20PRLLeicester City0-2Everton
14/12/20PRLLeicester City3-0Brighton & Hove Albion

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here