Prediksi Newcastle United vs Everton 1 November 2020

Debatbola.comNewcastle United bakal menghadapi Everton pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Minggu (1/11/20), di St. James’ Park. Tim tuan rumah harus bisa meningkatkan kualitas start-nya dan tak boleh kebobolan dua gol jika ingin menambah tiga poin.

  • Tak Boleh Kebobolan Lebih dari Dua 

Newcastle United membuktikan diri bahwa mereka semakin sulit terkalahkan. Pada pekan lalu, mereka sukses menahan imbang Wolverhampton berkat gol Josh Murphy semenit sebelum laga berakhir. 

Hasil di atas adalah kali kedua The Magpies bisa meraih poin setelah berada dalam keadaan tertinggal sepanjang laga. Sebelumnya, mereka pernah melakukan ini saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur (1-1). Gol penentu kemenangan mereka pun juga tercipta pada penghujung laga.

Sejauh ini judi poker online mencatat, tim asuhan Steve Bruce tak pernah kalah jika tak kebobolan dua gol atau lebih. Kekalahan mereka sejauh ini berakhir dengan selisih yang telak (vs Manchester United, 1-4; vs Brighton, 0-3). 

Sedangkan, sejak musim lalu, Newcastle United tak pernah kalah ketika berhasil mencetak dua gol atau lebih (W5, D1). Untuk bisa memperbesar peluang kemenangan, gol pembuka tentu akan sangat penting untuk diperoleh. Masalahnya, mereka masih berkutat dengan kelemahan berupa ‘terlambat panas’, dimana start mereka seringkali masih buruk.

Bagaikan mesin diesel, Newcastle cenderung baru mulai panas di akhir laga; dimana lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. Jika tertinggal duluan, mereka tentu tak akan berada di situasi yang cukup bagus.

  • Masih di Puncak Klasemen

Tren kemenangan Everton akhirnya berakhir juga. Pekan lalu, mereka dipaksa takluk oleh Southampton (0-2) akibat kebobolan dua gol di babak pertama. Tak sanggup meladeni permainan pressing cepat Soton, The Toffees malah terpancing bermain keras dan situasi semakin memburuk dengan diusirnya Lucas Digne. 

Hanya saja, empat kemenangan (vs Tottenham Hotspur, 1-0; vs West Bromwich Albion, 5-2; vs Crystal Palace, 2-1; vs Brighton, 4-2) dan satu hasil imbang (vs Liverpool, 2-2) di lima laga pembuka masih menempatkan mereka di puncak klasemen sementara. 

Sekumpulan hasil laga di atas memperlihatkan bahwa poin Everton selalu bertambah jika Dominic Calvert-Lewin mampu mencetak gol. Striker muda asal Inggris ini masih berada di posisi runner-up top skorer sementara dengan tujuh golnya. 

Calvert-Lewin berpeluang besar menjadi figur penentu hasil akhir The Toffees di laga nanti. Dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Newcastle United, ia mampu menciptakan empat gol. Kehadirannya di depan mulut gawang lawan bakal sangat mengancam.

  • Perlu Lebih Disiplin

Untuk bisa meraih kemenangan, Everton perlu tampil disiplin dan mengurangi pelanggaran. Technical foul memang menjadi taktik mereka untuk menghentikan serangan lawan. Namun, hal ini tak boleh dilakukan dengan kecerobohan jika ingin terhindar dari kartu merah.

Satu hal yang tak kalah pentingnya ialah bagaimana Carlo Ancelotti akan memainkan Allan dan Abdoulaye Doucoure. Jika tidak ditugaskan terlalu maju, Everton sepertinya berada dalam posisi yang sangat baik. Pasalnya, kehadiran duet defensive midfielder itu bakal krusial dalam mengantisipasi serangan balik cepat The Magpies.

Seperti biasa, untuk mencetak gol, James Rodriguez diprediksi kembali menjadi tumpuan serangan Everton dari sisi kanan dan tengah. Visi permainan dan umpan kuncinya kepada Calvert-Lewin akan sangat diharapkan untuk bisa menembus barisan sejajar lima bek Newcastle.

Sementara itu, dari sisi kiri, Everton tampaknya tak akan terlalu menekan. Pasalnya, mereka tak akan diperkuat Lucas Digne yang sedang menjalani hukuman kartu merah. Ketiadaan tusukan dan crossing akurat bek asal Prancis itu membuat serangan The Toffees dari kiri diprediksi tidak akan sekencang sebelumnya.

Kekuatan Everton sepertinya bakal berkurang cukup signifikan dengan absennya Lucas Digne. Tanpa tusukan berbahaya dan umpan crossing akurat bek sayap asal Prancis tersebut.

  • Kualitas Start Menentukan

Seperti yang sudah dikatakan di atas, poin Newcastle United sepertinya bakal ditentukan dari kualitas start dan berapa gol yang bersarang ke gawang mereka. Jika bisa mencetak gol pembuka keunggulan, mereka kemungkinan besar bisa meraih kemenangan.

Akan tetapi, jika tertinggal duluan dan kemasukan dua gol atau lebih, The Magpies diyakini akan takluk. Situasi ini sepertinya lebih berpeluang terjadi; mengingat ketajaman striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Newcastle sangat tinggi.

Baca Juga : Prediksi Freiburg vs Bayer Leverkusen 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Everton :

(Newcastle United) : K. Darlow, F. Fernández, F. Schär, J. Lascelles, J. Lewis, J. Hendrick, R. Fraser, M. Almirón, A. Saint-Maximin, J. Murphy, C. Wilson.

Manager : S. Bruce.

(Everton) : J. Pickford, L. Digne, B. Godfrey, M. Keane, Y. Mina, G. Sigurðsson, J. Rodríguez
Allan, A. Doucouré, A. Iwobi, D. Calvert-Lewin.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Everton
22/01/20PRLEverton2-2Newcastle United
28/12/19PRLNewcastle United1-2Everton
09/03/19PRLNewcastle United3-2Everton
06/12/18PRLEverton1-1Newcastle United
24/04/18PRLEverton1-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
25/10/20PRLWolves1-1Newcastle United
18/10/20PRLNewcastle United1-4Manchester United
04/10/20PRLNewcastle United3-1Burnley
30/09/20LECNewport County1-1 PNewcastle United
27/09/20PRLTottenham Hotspur1-1Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Everton
25/10/20PRLSouthampton2-0Everton
17/10/20PRLEverton2-2Liverpool
03/10/20PRLEverton4-2Brighton & Hove Albion
01/10/20LECEverton4-1West Ham United
26/09/20PRLCrystal Palace1-2Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here