Prediksi Newcastle United vs Chelsea : The Blues Bakal Kembali Berbicara Banyak

0
Prediksi Newcastle United vs Chelsea 21 November 2020

Debatbola.com – Newcastle United akan menjamu Chelsea pada pekan kesembilan Premier League 2020/21, Sabtu (21/11/20), di St. James’ Park. Tim tamu sangat layak diunggulkan untuk menang; terlebih berkat konsistensi performa pemain di setiap lini yang sudah ditunjukkan dalam tujuh pekan terakhir.

  • Hasil Akhir Sangat Bergantung Kepada Start

Newcastle United sebenarnya mulai membuktikan diri sebagai tim yang sulit dikalahkan. Sejauh ini, kebanyakan laga yang dilakoni tim asuhan Steve Bruce lebih banyak berakhir dengan perolehan poin (W3, D2, L3).

Hanya saja, perolehan poin The Magpies masih sangat bergantung kepada bagaimana start yang dilakukan. Newcastle bagaikan mesin diesel, dimana mereka cenderung panas di akhir laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini baru tercipta di 45 menit kedua.

Performa ‘mesin diesel’ Newcastle terlihat jelas di dua pekan lalu saat mengalahkan Everton (2-1). Tampil di kandang sendiri, The Magpies sanggup meredam serangan Everton sejak menit-menit awal. Mereka pun akhirnya mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Callum Wilson di babak kedua dan hanya bisa dikejar satu gol balasan oleh sang lawan.

Jika tertinggal duluan, mereka malah tak berada di situasi yang cukup bagus. Pada pekan sebelumnya, kekalahan dari Southampton (0-2) terjadi setelah langsung kemasukan pada menit ketujuh. Ini membuat mereka tak kunjung sanggup merebut momentum dan harus kebobolan lagi jelang laga berakhir.

Selain itu, untuk terhindar dari kekalahan, Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol. Ketika kemasukan tiga gol atau lebih, mereka sejauh musim ini selalu kalah (vs Manchester United, 1-4; vs Brighton, 0-3). Bisa dikatakan juga bahwa performa bertahan sangat krusial dalam menentukan perolehan poin mereka.

  • Tren Menanjak The Blues

Chelsea mulai menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Di kancah Premier League, The Blues mengemas 11 poin di lima laga terakhir (W3, D2). Pada pekan sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard mengalahkan Sheffield United dengan sangat meyakinkan (4-1).

Sementara itu, dari ajang Liga Champions, Chelsea juga sukses mengalahkan Rennes di laga ketiga pada Kamis dua pekan lalu (3-0). Tampil di kandang sendiri, mereka bermain sangat taktis dan solid; sehingga dengan mudah mengunci kemenangannya sejak akhir babak pertama.

Kemenangan meyakinkan di atas tercipta berkat kehadiran Hakim Ziyech. Gelandang serang asal Maroko ini langsung nyetel usai sempat mengalami cedera. Umpan akurat serta visi permainannya membuat serangan The Blues lebih variatif. Kontribusinya juga memukau, yakni dengan menyumbang dua gol dan dua assists di empat laga terakhir.

Satu nama lain yang juga mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya adalah Timo Werner. Striker asal Jerman ini tak pernah absen mencetak gol di empat laga terakhir. Ketajamannya bakal kembali menjadi tumpuan The Blues untuk menekuk Newcastle United.

  • Harapan dari Mendy dan Kante

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero.

Dalam enam laga terakhir ketika tampil, Mendy hanya kebobolan satu gol (vs Sevilla, 0-0; vs Manchester United, 0-0; vs Crystal Palace, 4-0; vs Krasnodar, 4-0; vs Burnley, 3-0; vs Rennes, 3-0; vs Sheffield United, 4-1). Peningkatan semacam ini jelas signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan-kekalahan yang tidak perlu.

Selain itu, stabilnya permainan The Blues di lini tengah tercipta berkat penampilan apik N’Golo Kante. Gelandang bertahan asal Prancis ini membuat kerja lini belakang Chelsea semakin mudah berkat defensive action-nya. Musim lalu, absennya Kante dalam waktu cukup lama membuat mereka sering inkonsisten.

Dengan kehadiran Mendy dan Kante yang semakin solid, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang hanya butuh banyak kesempatan bermain bersama untuk lebih tajam lagi.

  • Konsistensi Berbicara

Perkiraan poker online Chelsea sangat layak diunggulkan untuk mengalahkan Newcastle United. Berkat konsistensi performa penjaga gawang dan sejumlah pilar pertahanan, The Blues bakal lebih leluasa naik menyerang. Banyaknya kesempatan dan peluang pun sepertinya akan dimanfaatkan dengan baik; terutama oleh Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Brighton 21 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Chelsea :

(Newcastle United) : K. Darlow; F. Fernández, F. Schär, J. Lascelles, J. Lewis, . Hendrick, M. Almirón, A. Saint-Maximin, J. Murphy, S. LongstaffC. Wilson.

Manager : S. Bruce.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, K. Zouma, B. Chilwell, R. James, M. Kovačić, N. Kanté, H. Ziyech, M. Mount, T. Werner, T. Abraham.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Chelsea
19/01/20 PRL Newcastle United 1-0 Chelsea
19/10/19 PRL Chelsea 1-0 Newcastle United
13/01/19 PRL Chelsea 2-1 Newcastle United
26/08/18 PRL Newcastle United 1-2 Chelsea
13/05/18 PRL Newcastle United 3-0 Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
07/11/20 PRL Southampton 2-0 Newcastle United
01/11/20 PRL Newcastle United 2-1 Everton
25/10/20 PRL Wolverhampton Wanderers 1-1 Newcastle United
18/10/20 PRL Newcastle United 1-4 Manchester United
04/10/20 PRL Newcastle United 3-1 Burnley
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
08/11/20 PRL Chelsea 4-1 Sheffield United
05/11/20 UCL Chelsea 3-0 Rennes
31/10/20 PRL Burnley 0-3 Chelsea
29/10/20 UCL Krasnodar 0-4 Chelsea
24/10/20 PRL Manchester United 0-0 Chelsea

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version