Prediksi Newcastle United VS Chelsea, Jadwal Sepakbola Liga Inggris 30 Oktober 2021

0
128

Debatbola.com – Newcastle United kali ini akan menjamu Chelsea dalam laga pekan kesepuluh dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 yang akan berlangsung hari Sabtu (30/10) malam mulai pukul 21:00 WIB, bertempat di Stadion St. James’ Park.

Newcastle Perbaiki Posisi

Semenjak berada dibawah kepemilikan yang baru, Newcastle United belum bisa menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan dari sembilan laga yang sudah berlangsung di kompetisi Liga Inggris, belum satupun kemenangan yang mampu dikemas tim berjuluk The Magpies ini. Tim yang sementara dilatih oleh Graeme Jones ini baru bisa mengemas empat poin dari empat laga imbang. Sisanya mereka mengalami kekalahan dan hanya menjadi lumbung poin kontestan lainnya.

Dari pekan terbaru, Newcastle United masih belum bisa terbebas dari belenggu zona degradasi dan tetap bertahan di peringkat ke-19. Dengan menyambut Chelsea di akhir pekan mendatang, tim ini berpeluang mendapatkan kekalahan keenam musim ini. Sebab mereka sebagai tuan rumah masih belum bisa bermain konsisten. Pemilik baru dari klub ini juga tengah memikirkan solusi untuk segera membangun tim yang kuat agar musim depan Newcastle bisa tetap eksis di Liga Premier.

Chelsea Pertahankan Puncak Klasemen

Ambisi Thomas Tuchel untuk bisa menjuarai Liga Inggris bersama pasukannya sudah di depan mata. Dari pekan terbaru, tim kota London ini sudah menduduki posisi puncak klasemen dengan koleksi 22 poin. Hanya saja posisi tersebut masih belum sepenuhnya aman. Skuad The Blues hanya unggul satu poin dari sang juara bertahan, Liverpool yang kini ada di peringkat kedua. Untuk itu melalui laga ini Chelsea harus bisa mengamankan tiga poin penuh dan memperlebar jarak poin dari peringkat bawahnya.

Dilihat dari perjalanan terbaru musim ini, Chelsea memang belum terkalahkan. Kemenangan terbesar yang berhasil dicatatkan tim ini adalah ketika mereka menyambut Norwich City di pekan kesembilan kemarin. Laga tersebut berhasil ditutup dengan skor telak 7:0 dan sekaligus menjadi kemenangan terbesar Chelsea musim ini. Dengan hanya menghadapi Newcastle United yang kini berada di zona degradasi, Thomas Tuchel optimis timnya mampu menang dengan mudah dan kemudian membawa pulang tripoin dari laga ini.

Head-to-Head Kedua Tim : Newcastle United VS Chelsea

Melihat rekor lima laga terbaru musim ini, Newcastle United memiliki catatan satu kali bermain imbang dari semua kompetisi. Sedangkan empat laga lainnya semua berakhir dengan kekalahan. Dari kelima laga ini The Magpies hanya mampu menghasilkan lima gol namun sudah kebobolan sebanyak 12 kali dari musuh.

Di sisi lain Chelsea sebagai tim penantang datang dengan mengusung rekor belum terkalahkan dari lima laga terbaru di semua kompetisi. Kelima laga terbaru ini bahkan diakhiri Chelsea dengan kemenangan beruntun. Dari kelima laga ini, bursa judi bola online mencatatkan Kai Havertz dan kolega berhasil mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua kali saja dari lawan mereka.

Prediksi Skor Newcastle United VS Chelsea 30 Oktober 2021

Dilihat dari pertemuan yang pernah terjadi antara kedua kesebelasan ini sebelumnya, Chelsea memang memiliki dominasi kemenangan lebih baik. Dari total enam pertemuan terbaru, The Blues berhasil mencatatkan lima kali kemenangan atas Newcastle United. Akan tetapi ada satu laga dimana Chelsea bertandang ke markas Newcastle dan pulang dengan kekalahan.

Dari statistik pertemuan di atas memang Chelsea lebih unggul. Baik dari segi catatan kemenangan bahkan dari segi materi pemain. Akan tetapi mereka pernah tumbang di St. James’ Park satu kali. Hal ini bisa menjadi peringatan untuk Thomas Tuchel dan pasukannya agar tidak menganggap remeh lawan kali ini. Dengan demikian laga antara Newcastle United kontra Chelsea akhir pekan mendatang diprediksi akan selesai dengan skor akhir 0 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here