Prediksi Newcastle United vs Burnley : Masih Belum Meyakinkan

0
455
Prediksi Newcastle United vs Burnley 4 Oktober 2020

Debatbola.comNewcastle United akan menjamu Burnley pada pekan xx Premier League 2020/21, Minggu (4/10/20), di St. James’ Park. Jika melihat kiprah kedua tim yang belum begitu meyakinkan, laga nanti sepertinya hanya akan berakhir imbang.

  • Start Jadi Masalah Terbesar

Harapan kemenangan Newcastle United di laga nanti sebenarnya tak cukup tinggi. Pasalnya, The Magpies belum kunjung menang dalam lima pertandingan kandang terakhir (D2, L3). Sepanjang lima laga tersebut, momentum Newcastle hampir selalu buyar karena kerap kebobolan cepat.

Dari statistik di atas, bisa disimpulkan bahwa start lamban menjadi penyebab terbesar kekalahan kandang Newcastle. Tim asuhan Steve Bruce musim lalu bahkan cuma sekali unggul di babak pertama dalam 19 pertandingan.

Bagaikan mesin diesel, Newcastle cenderung baru mulai panas di babak kedua. Jika kembali melihat musim lalu, sebanyak 70% gol kandang mereka tercipta pada periode tersebut. Ini terlihat dalam pekan sebelumnya; dimana gol mereka diciptakan Callum Wilson pada menit ke-90+7 lewat titik putih (vs Tottenham Hotspur, 1-1).

Dalam laga nanti judi bola online melihat, Newcastle sepertinya akan lebih baik jika tampil menyerang sejak awal. Pasalnya, Burnley akhir-akhir ini cenderung mudah kebobolan di 20 menit pertama. Celah besar tersebut harus benar-benar dimanfaatkan Newcastle jika menargetkan kemenangan.

  • Dua Gol Jadi Kuncian Poin

Sejak musim lalu, Newcastle United tak pernah kalah ketika berhasil mencetak dua gol atau lebih (W4, D1). Terakhir, hal ini mereka lakukan dalam laga pembuka melawan West Ham United (2-0) dan babak ketiga EFL Cup melawan Morecambe (7-0).

Produktivitas Newcastle akan sangat bergantung kepada kedua rekrutan anyarnya, Callum Wilson dan Ryan Fraser. Fraser menyumbang gol perdananya untuk Newcastle ke gawang Blackburn (EFL Cup), sedangkan Wilson sudah menyumbang dua gol di Premier League musim ini.

Kedua nama tersebut, yang didatangkan dengan total mahar 20 juta poundsterling, adalah nama yang tidak asing di kancah Premier League. Mereka pernah jadi lumbung gol/assist Bournemouth selama beberapa musim terakhir. Wilson mencetak 53 gol/assists selama lima musim, sedangkan Fraser menciptakan 42 gol/assists dalam empat musim.

Jika kedua nama di atas masih kurang produktif, Joelinton mungkin bisa menjadi alternatif tumpuan. Penyerang asal Brasil itu tampaknya mulai beradaptasi dengan baik; terlihat dari dua gol yang telah diciptakannya sejauh ini.

  • Belum Optimal di Belakang

Kiprah Burnley musim ini sangat mengecewakan setelah kalah di dua pekan pembuka Premier League (vs Leicester City, 2-4; vs Southampton, 0-1). Dalam kedua laga itu, solidnya lini belakang The Clarets masih belum terlihat karena absennya duet bek andalan mereka, Ben Mee dan James Tarkowski.

Hal itu sangat kontras dengan musim lalu, dimana Burnley finish sepuluh besar berkat solidnya lini belakang. Mereka menjadi tim yang paling banyak mencatatkan clean sheet setelah Manchester City. Lebih impresif lagi, 13 kemenangan mereka (86,67%) diakhiri tanpa kebobolan. 

Untuk bisa menang, Burnley tampaknya perlu membuka keunggulan. Pasalnya, sepanjang musim lalu saja, mereka hampir selalu menang usai 18 kali unggul terlebih dahulu (W14, D3, L1). Demi mencetak gol pembuka, Chris Wood layak diharapkan karena sudah membuka keran golnya dengan satu gol ke gawang Leicester.

Di samping itu, peluang kemenangan Burnley sendiri sebenarnya cukup tinggi. Musim lalu, mereka pun lebih sering menang ketika melawan tim yang finish di bawahnya (W6, D3, L1). Setidaknya, satu poin saja sudah bagus untuk tidak mengulangi start buruk musim sebelumnya; dimana gagal menang dalam enam laga pembuka.

  • Imbang dengan Berbalas Gol

Laga nanti kemungkinan besar bakal berakhir imbang. Burnley mungkin bisa membuka keunggulan dengan gol di babak pertama. Akan tetapi, Newcastle bakal naik menekan sepanjang babak kedua; dan mereka punya potensi besar untuk mencetak gol di periode tersebut.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs West Ham 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Burnley :

(Newcastle United) : Darlow; Fernández, Lascelles, Javi Manquillo, Shelvey, Ritchie, Hendrick, Hayden, Almirón, Wilson, Joelinton.

Manager : Steve Bruce.

(Burnley) : Pope; Bardsley, Long, Taylor, Dunne, Stephens, Westwood, Brownhill, Vydra, Wood, McNeil.

Manager : Sean Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Burnley
29/02/20PRLNewcastle United0-0Burnley
14/12/19PRLBurnley1-0Newcastle United
27/02/19PRLNewcastle United2-0Burnley
27/11/18PRLBurnley1-2Newcastle United
01/02/18PRLNewcastle United1-1Burnley
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
30/09/20LECNewport County1-1 PNewcastle United
27/09/20PRLTottenham Hotspur1-1Newcastle United
24/09/20LECMorecambe0-7Newcastle United
20/09/20PRLNewcastle United0-3Brighton & Hove Albion
16/09/20LECNewcastle United1-0Blackburn Rovers
  • 5 Laga Terakhir Burnley
01/10/20LECBurnley0-3Manchester City
27/09/20PRLBurnley0-1Southampton
24/09/20LECMillwall0-2Burnley
21/09/20PRLLeicester City4-2Burnley
17/09/20LECBurnleyP 1-1Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here