Prediksi Newcastle United vs Barnsley 29 Agustus 2020

Debatbola.com – Newcastle United bakal menjamu Barnsley dalam laga uji coba pramusim 2020/21, Sabtu (29/8/20), di Darsley Park. Tuan rumah sepertinya akan lebih berbicara banyak dengan keunggulan skuat dan pengalaman yang dimilikinya.

  • Bertahan di Championship

Barnsley mengakhiri perjalanannya di Divisi Championship musim 2019/20 lalu dengan sangat dramatis. Berkat kemenangan atas Brentford di pekan penutup (2-1), mereka lolos dari degradasi usai pada pekan-pekan sebelumnya lebih sering berada di zona merah.

Lebih memukau lagi, gol penentu kemenangan itu diciptakan pada menit ke-90+1 lewat Clarke Oduor. Laga itu sepertinya bakal bisa mengangkat motivasi The Tykes, khususnya untuk musim depan, demi tampil lebih baik lagi.

Jelang menjalani musim mendatang situs judi bola online melihat, Barnsley lebih banyak menggelar persiapan internal. Demi menambah kekuatan, mereka membuat langkah menarik dengan mendatangkan winger LASK Linz, Dominik Frieser. Pemain asal Austria ini musim lalu menjadi salah satu andalan utama LASK di ajang Europa League dengan dua golnya.

Laga uji coba Newcastle United ini menjadi yang pertama bagi Barnsley. Belum diketahui apakah mereka bakal menggelar satu atau dua uji coba lagi. Apa pun itu, pertandingan melawan The Magpies ini bakal jadi modal yang sangat berharga untuk mengetahui kesiapan mereka sendiri.

  • Benahi Rasio Kebobolan

Ini adalah laga uji coba kedua Newcastle United jelang dimulainya musim 2020/21. Dengan bertahannya Steve Bruce sebagai pelatih, permainan The Magpies tampaknya tak akan berubah drastis. Jika bercermin dari musim sebelumnya, pertahanan menjadi aspek yang masih periu dibenahi.

Kegagalan Newcastle meraih kemenangan di enam laga terakhir musim lalu diakibatkan penampilan buruk Martin Dubravka. Penjaga gawang asal Slovakia itu hanya mencetak rataan penyelamatan 50% dan kebobolan 2,5 gol per laga. (vs West Ham, 2-2; Manchester City, 0-5; vs Watford, 1-2; vs Tottenham Hotspur, 1-3; vs Brighton, 0-0; vs Liverpool, 1-3). 

Sebagai ilustrasi, Manchester City bisa menciptakan lima golnya hanya dari sembilan tembakan ke gawang. Watford dan Tottenham masing-masing bisa mencetak dua dan tiga gol hanya dari lima shots on goal. 

Dengan rate penyelamatan di atas, The Magpies sepertinya berada dalam posisi yang kurang baik jika tak mendatangkan penjaga gawang baru. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan adalah pembenahan cara bertahan. Jamaal Lascelles dkk. harus lebih baik ketika mengatasi serangan balik dan set-piece.

  • Minimal Cetak Dua Gol

Sepanjang musim lalu, The Magpies tidak pernah kalah ketika mencetak minimal dua gol ke gawang lawan (empat menang, sekali imbang). Kemenangan tandang terakhir Newcastle atas Bournemouth dihasilkan usai mereka mencetak empat gol (4-1).

Menariknya, hal itu juga terjadi di uji coba mereka sebelumnya melawan Crewe Alexandra (3-0). Tim asuhan Steve Bruce meraih kemenangan di laga pemanasan tersebut lewat gol Andy Carroll, Christian Atsu, dan Federico Fernandez.

Untuk bisa menciptakan dua gol atau lebih, Newcastle akan mengandalkan Allan Saint-Maximin, tentunya jika sang pemain fit. Winger asal Prancis ini berkali-kali menciptakan banyak dribel sukses dalam satu laga. Kelincahan dan visi permainannya di sisi sayap selalu berpeluang menghasilkan assist.

The Magpies juga bisa berumpu kepada Dwight Gayle sebagai ujung tombak. Gayle menjadi salah satu penyelamat keringnya gol The Magpies sepanjang paruh kedua musim lalu. Golnya sangat krusial dalam menentukan bertahannya Newcastle di kasta tertinggi Liga Inggris. 

  • Unggul Kedalaman Skuat

Jika dibuat perbandingan, Newcastle United memiliki kedalaman skuat dan keunggulan pengalaman ketimbang Barnsley. Kedua hal itu saja rasanya sudah cukup bagi Allan Saint-Maximin dkk. untuk meraih kemenangan keduanya di ajang pramusim.

Baca Juga : Prediksi Kilmarnock vs Dundee United 29 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Barnsley :

(Newcastle United) : K. Darlow; L. Cass, P. Dummett, E. Krafth, A. Lazaar, M. Almirón, I. Hayden, S. Longstaff, M. Ritchie, Joelinton, D. Gayle.

Manager : S. Bruce.

(Barnsley) : B. Collins; M. Andersen, A. Halme, C. Oduor, B. Williams, M. Bähre, A. Mowatt, M. Ritzmaier, M. Wolfe, V. Adeboyejo, C. Chaplin.

Manager : A. Murray.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Newcastle United vs Barnsley
07/05/17 CHA Newcastle United 3-0 Barnsley
19/10/16 CHA Barnsley 0-2 Newcastle United
06/03/10 CHA Newcastle United 6-1 Barnsley
12/12/09 CHA Barnsley 2-2 Newcastle United
30/08/07 LEC Newcastle United 2-0 Barnsley
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
26/07/20 PRL Newcastle United 1-3 Liverpool
21/07/20 PRL Brighton & Hove Albion 0-0 Newcastle United
16/07/20 PRL Newcastle United 1-3 Tottenham Hotspur
11/07/20 PRL Watford 2-1 Newcastle United
09/07/20 PRL Manchester City 5-0 Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Barnsley
22/08/20 CLF Crewe Alexandra 0-2 Barnsley
23/07/20 CHA Brentford 1-2 Barnsley
19/07/20 CHA Barnsley 1-0 Nottingham Forest
16/07/20 CHA Leeds United 1-0 Barnsley
11/07/20 CHA Barnsley 0-0 Wigan Athletic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here