Prediksi Napoli vs Udinese 20 Juli 2020

Debatbola.comNapoli akan menghadapi tantangan Udinese pada pekan ke-34 Serie A Italia 2019/20, Senin (20/7/20), di Stadio San Paolo. Tantangan besar yang harus dihadapi Napoli jika ingin meraih kemenangan di laga ini adalah bertahan dengan lebih baik.

  • Tertahan Lagi

Napoli baru saja meraih dua hasil imbang beruntun. Pada partai sebelumnya, mereka ditahan Bologna dengan skor 1-1 meski mencetak gol cepat terlebih dahulu. Hasil tersebut membuat Napoli masih di posisi enam klasemen sementara dengan 53 poin; dan perolehan poinnya sudah sama dengan AC Milan di bawahnya.

Sebelum ditahan Bologna, Napoli juga bermain imbang dengan tim yang juga sedang bagus-bagusnya, AC Milan, dengan skor 2-2. Il Partenopei kurang beruntung karena sudah unggul 2-1. Satu kecerobohan saja membuat mereka menghadiahkan penalti untuk Milan, yang mana menjadi gol penutup di laga itu.

Dari hasil imbang beruntun itu, hal utama yang harus diperbaiki Napoli ialah pertahanan. Mereka selalu kebobolan di enam laga terakhir. Napoli tak hanya kemasukan saat tim kuat saja, tetapi juga ketika melawan calon degradasi seperti SPAL. Pembenahan itu diperlukan mengingat Udinese kerap memberikan kejutan di kandang lawan. 

Berbicara laga sisa ke depan, Napoli sudah tidak perlu berjuang ekstra keras untuk bisa mengamankan posisi zona Liga Europa. Mereka sudah terlebih dahulu dipastikan lolos setelah menjuarai Coppa Italia. Hanya saja, Gennaro Gattuso sepertinya akan memacu anak asuhnya untuk tampil apik jelang bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

  • Simpan Potensi Kejutan

Udinese mungkin lumayan cocok untuk disematkan julukan sebagai tim kejutan. Dalam lima laga terakhir, mereka mampu meraih poin ketika bertemu dua tim kuat asal Roma (vs Lazio, 0-0; vs AS Roma, 2-0). Menariknya, kemenangan Udinese atas AS Roma itu didapatkan dalam laga tandangnya.

Termasuk mengalahkan AS Roma, dua kemenangan terakhir Udinese pun datang saat melawat ke kandang lawan. Satu korban Le Zebre lainnya adalah tim juru kunci klasemen sementara, SPAL (3-0). 

Kevin Lasagna adalah salah satu aktor apiknya penampilan Udinese. Sebelum hasil imbang tanpa gol melawan Lazio, striker asal Italia ini selalu mencetak gol dalam lima laga beruntun. Ia akan menjadi ancaman Napoli di babak kedua, mengingat banyak gol yang ia ciptakan terjadi pada periode tersebut.

Sayangnya, rentetan hasil kejutan di atas masih menahan Udinese di posisi 16 klasemen sementara. Jika dilihat dari situasi saat ini, mereka mungkin masih butuh delapan atau sembilan poin untuk bisa aman dari degradasi. Namun, mereka bisa terbantu jika tim-tim di bawahnya, yakni Genoa dan Lecce, terus didera kekalahan.

  • Bisa Saling Cetak Gol

Laga ini bisa saja menyajikan drama saling berbalas gol jika melihat Napoli yang sering kedodoran di belakang. Dalam enam laga kandang Napoli di pentas Serie A saja, total tiga gol atau lebih diciptakan oleh kedua tim. Hanya saja, Il Partenopei lebih banyak meraih kemenangan (empat menang, satu imbang, satu kalah).

Mayoritas kemenangan Napoli di enam laga terakhir tercipta dengan skor 2-1 (vs Juventus, vs Torino, vs SPAL, vs AS Roma). Hasil imbang terjadi ketika sang lawan bisa mencetak dua gol (vs AC Milan, 2-2), serta satu-satunya kekalahan terakhir Napoli diakibatkan karena kemasukan tiga gol (vs Lecce, 2-3).

Dari statistik di atas, Napoli masih bisa meraih kemenangan jika hanya kebobolan satu gol. Pasalnya, tim asuhan Gennaro Gattuso juga rajin mencetak dua gol. Hal ini akan bergantung kepada lini depan Udinese, apakah mereka bisa selalu memanfaatkan celah di lini belakang Napoli atau tidak.

Dalam laga nanti, Lasagna tidak akan ditemani oleh tandem terbaiknya, Stefano Okaka. Nama terakhir bakal absen karena menjalani akumulasi kartu kuning. Dengan berkurangnya kekuatan Udinese di depan, Napoli seharusnya bisa melewati laga ini dengan mudah.

  • Menang Asal Solid di Belakang

Napoli diprediksi poker online bisa mengalahkan Udinese di pertandingan ini, tentunya jika mampu menjaga lini pertahanan dengan baik. Secara umum, rekor kandang mereka juga cukup bagus sehingga lebih layak diunggulkan.

Di sisi lain, Udinese bukannya tanpa perlawanan. Mereka seringkali tampil solid di belakang serta bisa menciptakan banyak peluang; seperti 15 total tembakan saat imbang melawan Lazio. Akan tetapi, kegagalan mencetak gol dari total 15 shots itu menunjukkan bahwa efektivitas penyelesaian akhir Udinese belum sebaik itu untuk bisa mempermalukan Napoli.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Udinese :

(Napoli) : A. Meret; K. Manolas, Nikola Maksimović, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, E. Elmas, A. Milik, M. Politano, H. Lozano.

Manager : G. Gattuso.

(Udinese) : J. Musso; S. De Maio, J. Larsen, B. Nuytinck, Rodrigo Becão, M. Jajalo, S. Fofana, R. De Paul, K. Sema, S. Okaka, K. Lasagna.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Udinese
08/12/19SEAUdinese1-1Napoli
18/03/19SEANapoli4-2Udinese
21/10/18SEAUdinese0-3Napoli
19/04/18SEANapoli4-2Udinese
20/12/17COINapoli1-0Udinese
  • 5 Laga Terakhir Napoli
16/07/20SEABologna1-1Napoli
13/07/20SEANapoli2-2Milan
09/07/20SEAGenoa1-2Napoli
06/07/20SEANapoli2-1Roma
03/07/20SEAAtalanta2-0Napoli
  • 5 Laga Terakhir Udinese
16/07/20SEAUdinese0-0Lazio
13/07/20SEAUdinese1-3Sampdoria
10/07/20SEASPAL0-3Udinese
06/07/20SEAUdinese2-2Genoa
03/07/20SEARoma0-2Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here