Prediksi Napoli vs Spezia, Jadwal Sepakbola Liga Italia 23 Desember 2021

0

Debatbola.com – Napoli akan bertemu dengan Spezia pada laga pekan ke-19 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 di hari Kamis (23/12) mulai pukul 02:45 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Diego Armando Maradona.

Napoli Kunci Kemenangan Kandang

Menjelang laga pamungkas di paruh pertama musim ini, Napoli akan kembali berusaha untuk memburu posisi puncak klasemen. Dari pekan terbaru, skuad I Partenopei berhasil kembali mendekat dengan posisi puncak setelah menempati peringkat kedua. Tim ini mampu mengoleksi 39 poin dan menggeser AC Milan ke peringkat ketiga.

Kemenangan 0:1 dari AC Milan di pekan kemarin berhasil membuat para pemain Napoli kembali percaya diri. Mereka kembali memiliki asa untuk meraih gelar Scudetto musim ini. Hanya saja masih butuh lebih banyak suntikan poin tambahan untuk bisa kembali ke puncak klasemen.

Tim asuhan Luciano Spalletti ini harus mampu mengikis selisih empat poin di laga terakhir kali ini dengan kemenangan. Sebab di paruh kedua nanti kompetisi akan semakin panas karena semua kontestan akan tancap gas untuk mendapatkan posisi terbaik.

Sumber Foto: Sportskeeda

Spezia Jauhi Zona Degradasi

Sampai pekan kali ini, Spezia nampaknya masih kesulitan untuk mengukir kemenangan. Tim besutan Thiago Motta ini masih menjalani puasa kemenangan selama tujuh laga terakhir. Hal ini kemudian membawa Spezia menempati peringkat ke-17 klasemen musim ini dengan koleksi 13 poin.

Jumlah poin tersebut tentu saja cukup mengkhawatirkan karena membuat tim ini berada di ujung tanduk. Mereka hanya unggul tiga poin dari penghuni degradasi dan harus segera menjauh.

Dari laga terbaru musim ini, Spezia berhasil memetik satu poin penting ketika melawan Empoli. Meski hanya mendapatkan hasil imbang, namun Spezia sudah mampu mengakhiri dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

Kali ini Spezia akan menyambangi markas tim papan atas. Mereka harus kembali berjuang keras untuk pulang dengan membawa poin tambahan. Hasil imbang sudah cukup baik untuk tim ini agar libur Natal mendatang bisa dilalui dengan sedikit lebih tenang.

Catatan Head-to-Head : Napoli vs Spezia

Melihat perjalanan Napoli pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini sudah mengalami dua kali kekalahan dari lawan. Kemudian satu laga lainnya juga hanya mampu diakhiri dengan hasil imbang.

Sedangkan untuk dua laga lainnya skuad I Partenopei mampu mengukir kemenangan. Setelah melewati kelima laga ini Napoli mampu menghasilkan sebanyak delapan gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak delapan kali.

Sumber Foto: Republika

Di sisi lain, Spezia menyambut laga ini dengan membawa rekor yang lebih buruk daripada yang sudah ditorehkan tuan rumah. Dari lima laga terbaru di semua kompetisi, tim ini belum mampu mengukir satu pun kemenangan.

Catatan terbaik yang mereka miliki hanyalah dua laga berakhir imbang. Kemudian tiga laga lainnya berujung dengan kekalahan. Setelah melalui kelima laga ini skuad Aquilotti hanya tercatat mencetak tiga gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak sembilan kali.

Prediksi Skor Napoli vs Spezia

Jika melihat enam pertemuan sebelumnya antara Napoli kontra Spezia, di atas kertas Napoli memang lebih unggul dalam hal kemenangan. Dari pertemuan ini Spezia baru mampu satu kali menang atas Napoli. Sedangkan lima laga lainnya kemenangan menjadi milik Napoli dengan menumbangkan Spezia.

Jika tren di atas kembali berlanjut, besar kemungkinan Napoli akan kembali menang. Bahkan untuk musim ini peringkat Napoli juga lebih baik daripada Spezia yang membuktikan jika kesiapan berkompetisi Napoli memang lebih baik. Diprediksi duel antara Napoli kontra Spezia akan selesai dengan skor akhir 3 : 1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version