Prediksi Napoli vs SPAL 29 Juni 2020

Debatbola.comNapoli akan menghadapi SPAL pada pekan ke-28 Serie A Italia 2019/20, Senin (29/6/20), di Stadio San Paolo. Tim tuan rumah diperkirakan bisa mempertahankan tren kemenangannya di pertandingan ini dengan mudah.

  • Berlari Kian Kencang

Napoli tengah berada dalam performa terbaiknya. Selain menjuarai Coppa Italia, tim asuhan Gennaro Gattuso memastikan lima kemenangan beruntun di Serie A usai mengalahkan Hellas Verona 2-0 dalam laga terakhir. Tiga kemenangan terakhir Napoli pun ditorehkan dengan mencetak dua gol.

Performa puncak ini sepertinya bisa memperbaiki rekor kandang mereka. Napoli sendiri baru mencatatkan lima kemenangan kandang musim ini akibat terseok-seok pada awal musim. Pemanfaatan laga kandang tentu akan sangat krusial untuk menentukan jatah mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Saat ini, Napoli sudah duduk di peringkat keenam sementara, atau zona play-off Liga Europa. Dries Mertens dkk. telah mengumpulkan 42 poin dari 27 laga. Jika performa puncak ini bertahan, bukan tak mungkin mereka akan finish di zona Liga Champions meski peluangnya kecil.

Prediksi Napoli vs SPAL 29 Juni 2020

  • Curi Start

Bagi Napoli, salah satu cara untuk bisa menang dengan mudah ialah dengan unggul secepat mungkin. Sejauh ini, mereka memenangkan 66,67% laga ketika berhasil unggul sejak turun minum. Di sisi lain, SPAL adalah tim yang punya start lambat. Tim peringkat 19 klasemen sementara itu belum pernah mencetak gol di 30 menit awal musim ini.

Hanya saja, satu hal yang perlu diperbaiki Napoli adalah fokus. Napoli kebobolan dua gol menit akhir dalam tiga laga kandang terakhir. Satu terjadi ketika menang 2-1 atas Juventus (kebobolan gol Cristiano Ronaldo menit ke-90), dan satu lagi kala menang dengan skor yang sama atas Torino (Simone Edera menit ke-90+2).

Hal itu berbahaya jika Napoli hanya mampu unggul satu gol hingga akhir babak kedua. Mereka akan kehilangan dua poin dan perjuangan untuk mengejar Liga Champions bakal semakin sulit. 

Dengan trofi Coppa Italia, mereka sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak grup Liga Europa. Namun, dengan status sebagai tim 16 besar Liga Champions musim ini, Mertens dkk. pasti punya ambisi yang lebih besar. Terlebih, motivasi setelah memenangi gelar Coppa Italia masih menyelimuti mereka.

  • Lemah di Segala Lini

SPAL punya kelemahan yang serupa dengan tim papan bawah lainnya, yakni minim efektivitas dalam penyelesaian akhir. Mereka punya rasio expected goals sebesar 1,3 per pertandingan. Namun, SPAL tak memiliki striker yang klinikal sehingga mereka baru menciptakan 20 gol. Ini merupakan jumlah terendah di antara kontestan lainnya.

Dalam laga terakhir melawan Cagliari pun, mereka gagal mencetak gol dan harus puas meraih hasil 0-1. Meski bisa menguasai bola lebih banyak, SPAL hanya membuat dua tendangan ke gawang. Efektivitas rendah itu kembali terlihat dengan tiadanya gol yang bersarang.

Menurut agen judi online cara bermain SPAL yang defensif pun membuat mereka hanya bisa mengandalkan serangan balik, terutama ketika menghadapi tim kuat seperti Napoli. Dalam banyak kesempatan, SPAL membiarkan lawan mengembangkan permainan. Jika dirata-rata, SPAL menerima rataan 14 tembakan per laga.

Hanya saja, pada pertemuan pertama, SPAL diuntungkan dengan permainan buruk Napoli. Saat itu, Spal yang tak lebih banyak menguasai bola berhasil menahan imbang 1-1. Kondisi itu sepertinya tak akan terulang, mengingat saat itu Napoli berada dalam tren buruk ketika masih ditangani Carlo Ancelotti.

Prediksi Napoli vs SPAL 29 Juni 2020

  • Ciptakan Banyak Peluang

Dengan gaya bermain SPAL yang membiarkan lawan memegang bola, Napoli diperkirakan bisa menciptakan banyak peluang. Jika mendapat delapan tembakan ke gawang (seperti dalam laga melawan Verona), Napoli setidaknya bisa menciptakan dua gol.

Ketika menciptakan dua gol, Napoli tergolong bisa menjadikannya kemenangan. Oleh karenanya, tim tuan rumah diperkirakan bisa memperpanjang tren positifnya dan semakin membenamkan SPAL di zona degradasi.

Baca Juga : Prediksi Parma vs Inter Milan 29 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs SPAL :

(Napoli) : D. Ospina; Nikola Maksimović, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, E. Elmas, D. Mertens, L. Insigne, M. Politano.

Manager : G. Gattuso.

(SPAL) : E. Berisha; T. Cionek, T. Cionek, K. Bonifazi, S. Missiroli, M. Valdifiori, M. Valoti, A. Reca, M. Fares, A. Murgia, A. Petagna.

Manager : L. Di Biagio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs SPAL
27/10/19 SEA SPAL 1-1 Napoli
12/05/19 SEA SPAL 1-2 Napoli
22/12/18 SEA Napoli 1-0 SPAL
18/02/18 SEA Napoli 1-0 SPAL
23/09/17 SEA SPAL 2-3 Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
24/06/20 SEA Hellas Verona 0-2 Napoli
18/06/20 COI Napoli P 0-0 Juventus
14/06/20 COI Napoli 1-1 Internazionale
01/03/20 SEA Napoli 2-1 Torino
26/02/20 UCL Napoli 1-1 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir SPAL
24/06/20 SEA SPAL 0-1 Cagliari
08/03/20 SEA Parma 0-1 SPAL
23/02/20 SEA SPAL 1-2 Juventus
15/02/20 SEA Lecce 2-1 SPAL
09/02/20 SEA SPAL 1-2 Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here