Prediksi Napoli vs Sassuolo 2 November 2020

Debatbola.comNapoli akan menjamu Sassuolo pada pekan keenam Serie A Italia 2020/21, Senin (2/11/20), di San Paolo. Menilik produktivitas tinggi kedua tim, laga nanti kemungkinan bisa berakhir imbang dengan saling berbalas gol. 

  • Progres Luar Biasa

Napoli saat ini benar-benar berbeda dari musim lalu. Mereka menyikat empat dari lima laga awal musim 2020/21 dengan kemenangan meyakinkan (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0; vs Atalanta, 4-1; vs Benevento, 2-1). Berkembangnya ketajaman dan pertahanan tim asuhan Gennaro Gattuso layak diacungi jempol.

Dalam satu laga sisanya, Napoli sebenarnya menelan kekalahan walk-over dari Juventus (0-3). Saat itu, Dries Mertens dkk. tak tampil karena banyaknya pemain yang terjangkit virus Corona sehingga tak bisa bertandang ke markas Juve. Namun, laga itu sepertinya tak perlu diulas lebih lanjut karena Napoli tidak bermain. 

Kunci kemenangan Napoli ialah matangnya set-play yang diterapkan Gennaro Gattuso. Setelah mendapatkan bola di area sendiri, serangan direct mereka sangat cepat sehingga ruang tembak masih terbuka lebar. Ini belum termasuk meningkatnya akurasi tembakan mereka; dimana tiga gol ke gawang Atalanta dua pekan lalu tercipta dari luar kotak penalti.

Produktivitas Napoli bisa semakin menjadi jika Victor Osimhen semakin menyatu dengan permainan tim. Striker asal Nigeria itu cepat atau lambat bisa menjadi goal-getter selain Dries Mertens jika semakin terbiasa dengan set-up play Napoli.

  • Celah di Barisan Pertahanan

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli diyakini perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, Partenopei hampir tak pernah kalah ketika mencetak gol lebih cepat dari sang lawan (W16, D4, L1).

Jika tertinggal duluan, Napoli cenderung akan guncang. Salah satunya terjadi di laga perdana fase grup Liga Europa, dimana mereka secara mengejutkan takluk dari wakil Belanda, AZ Alkmaar. Beruntung, pekan lalu, saat tertinggal duluan melawan Benevento, Napoli bisa menang berkat kelengahan barisan pertahanan lawan.

Satu hal yang perlu ditingkatkan adalah kedisiplinan dalam track-back. Sebelum kebobolan saat melawan Atalanta, Kostas Manolas dkk. berdiri terlalu maju sehingga sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan. Ini harus diperbaiki karena Sassuolo senang mengeksploitasi situasi semacam itu.

Mereka juga perlu lebih disiplin menutup ruang tembak lawan di kotak penalti. Sebelum kebobolan gol AZ Alkmaar, penjagaan yang dilakukan bek Napoli masih kurang ketat sehingga sang lawan punya ruang tembak yang terbuka lebar. Lagi-lagi, ini tidak boleh kembali terulang jika melihat potensi ketajaman tim tuan rumah.

  • Balaskan Dendam Kesumat

Sassuolo tampaknya punya dendam yang besar kepada Napoli. Musim lalu, pertemuan mereka melawan Partenopei berujung kekalahan 0-2 akibat empat gol yang mereka ciptakan dianulir oleh VAR. Saat itu, Sassuolo sebenarnya sangat berbahaya dalam hal penciptaan peluang.

Bertemu Napoli selalu menjadi momok bagi Sassuolo dalam lima musim terakhir. Mereka tak pernah mengalahkan Partenopei (D4, L6); dan menariknya kekalahan Sassuolo hampir selalu tercipta dengan selisih dua gol.

Untuk bisa memutus tren buruk di atas, Sassuolo punya modal yang sangat impresif. Mereka adalah salah satu tim yang belum terkalahkan dalam lima pekan pembuka (W3, D2). Menariknya, empat laga terakhir Neroverdi selalu diiringi dengan keberhasilan mencetak 3+ gol (vs Spezia, 3-1; vs Crotone, 4-1; vs Bologna, 4-3; vs Torino, 3-3).

Dalam empat laga di atas, Francesco Caputo menjadi striker terproduktif dengan lima gol, bahkan ia tak pernah absen menciptakan gol. Produktivitasnya diikuti oleh Domenico Berardi yang menyumbangkan tiga gol; dimana dua di antaranya berperan sebagai gol pembuka keunggulan.

Sassuolo seharusnya bisa kembali mengamankan poin apabila sanggup mempertahankan ketajamannya; minimal dengan mencetak tiga gol. Hal ini sangat beralasan, karena sejak akhir musim lalu, tim lawan lebih banyak menelan kekalahan ketika kebobolan lebih dari dua gol.

  • Adu Produktivitas

Menurut perkiraan situs judi slot terbaik laga nanti sepertinya bakal berjalan ketat. Napoli bakal sangat dominan dengan set-play nya, meski juga harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran cepat Sassuolo. Berbicara hasil akhir, skor imbang sepertinya layak terjadi, tentunya dengan saling berbalas gol.

Produktivitas kedua tim ini tak perlu dipertanyakan lagi. Dari kubu Napoli, Victor Osimhen dan Dries Mertens bakal menjadi ancaman utama. Sedangkan, dari pihak Sassuolo, Francesco Caputo dan Domenico Berardi bakal menghadirkan ancaman di awal dan akhir pertandingan.

Baca Juga : Prediksi AS Roma vs Fiorentina 2 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Sassuolo :

(Napoli) : A. Meret; K. Manolas, Mário Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, D. Mertens, L. Insigne, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

(Sassuolo) : A. Consigli; V. Chiricheș, K. Ayhan, G. Ferrari, G. Kiriakopoulos, F. Đuričić, M. Lopez, M. Locatelli, F. Caputo, D. Berardi, G. Raspadori.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Sassuolo
26/07/20SEANapoli2-0Sassuolo
23/12/19SEASassuolo1-2Napoli
11/03/19SEASassuolo1-1Napoli
14/01/19COINapoli2-0Sassuolo
07/10/18SEANapoli2-0Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Napoli
30/10/20UELReal Sociedad0-1Napoli
25/10/20SEABenevento1-2Napoli
22/10/20UELNapoli0-1AZ
17/10/20SEANapoli4-1Atalanta
05/10/20SEAJuventus3-0Napoli
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
24/10/20SEASassuolo3-3Torino
18/10/20SEABologna3-4Sassuolo
03/10/20SEASassuolo4-1Crotone
27/09/20SEASpezia1-4Sassuolo
20/09/20SEASassuolo1-1Cagliari

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here