Prediksi Napoli vs Sassuolo : Duel Berimbang

0
408
Prediksi Napoli vs Sassuolo 26 Juli 2020

Debatbola.com – Napoli bakal menjamu Sassuolo pada pekan ke-36 Serie A Italia 2019/20, Minggu (26/7/20), di Stadio San Paolo. Laga yang diprediksi bakal berjalan sangat ketat dan berbalas gol ini tampaknya akan berakhir dengan kedudukan imbang.

  • Hampir Tertahan Lagi

Napoli baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Udinese di laga terakhir. Hasil positif itu sebenarnya cukup mendebarkan bagi tim asuhan Gennaro Gattuso. Bagaimana tidak, mereka baru menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-90+4 lewat Matteo Politano. 

Sebelum kemenangan itu, Napoli meraih dua hasil imbang beruntun (vs Bologna; 1-1, vs AC Milan, 2-2). Dalam dua laga tersebut, Napoli kurang beruntung karena sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu. Kecolongan ini memperlihatkan bahwa Kalidou Koulibaly dkk. masih rentan lengah, terutama pada babak kedua.

Pertahanan adalah aspek utama yang masih harus banyak dibenahi Napoli. Mereka selalu kebobolan di tujuh laga terakhir. Napoli tak hanya kemasukan saat tim kuat saja, tetapi juga ketika melawan calon degradasi seperti SPAL. Pembenahan itu diperlukan mengingat Sassuolo sedang tajam-tajamnya.

Napoli sendiri tak perlu berjuang ekstra keras untuk mempertahankan peringkat enamnya karena sudah dipastikan lolos ke Liga Europa; berkat gelar Coppa Italia. Namun, mereka sepertinya ingin membuat momentum apik karena tak lama lagi akan tampil di babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

  • Bisa Saling Cetak Gol

Laga ini menurut agen sbobet bisa saja menyajikan drama saling berbalas gol jika melihat Napoli yang sering kedodoran di belakang. Dalam tujuh laga kandang terakhir Napoli di pentas Serie A saja, total tiga gol atau lebih diciptakan oleh kedua tim. Hanya saja, Il Partenopei lebih banyak meraih kemenangan (lima menang, satu imbang, satu kalah).

Mayoritas kemenangan Napoli di enam laga terakhir tercipta dengan skor 2-1 (vs Juventus, vs Torino, vs SPAL, vs AS Roma, vs Udinese). Hasil imbang terjadi ketika sang lawan bisa mencetak dua gol (vs AC Milan, 2-2), serta satu-satunya kekalahan terakhir Napoli diakibatkan karena kemasukan tiga gol (vs Lecce, 2-3).

Dari statistik di atas, Napoli bisa konsisten mencetak dua gol. Namun, laga ini akan menjadi ujian yang sangat berat dalam menjaga konsistensi tersebut. Pasalnya, Il Partenopei kemungkinan bakal ditinggal tiga penyerangnya sekaligus (Dries Mertens, Fernando Llorente, dan Arkadiusz Milik) akibat cedera.

Satu lagi, berkat rajin mencetak dua gol tiap laga, mereka masih bisa meraih kemenangan jika hanya kebobolan satu gol. Hal ini nantinya akan bergantung kepada lini depan tim lawan, apakah mereka bisa memanfaatkan celah di lini belakang Napoli atau tidak.

  • Produktivitas Sassuolo

Sassuolo memang baru saja kalah dari AC Milan dengan skor 1-2. Namun, salah satu hal yang tetap akan menjadi ancaman ialah produktivitas. Dalam enam laga terakhir, mereka selalu bisa mencetak gol (vs Fiorentina, 3-1; vs Lecce, 4-2; vs Bologna, 2-1; vs Lazio, 2-1; vs Cagliari, 1-1).

Francesco Caputo menjadi pemain yang kerap kali sangat krusial menentukan hasil akhir laga. Dalam laga melawan Cagliari, ia mencetak gol pembuka keunggulan. Terakhir, saat timnya dikalahkan Milan, penyerang berusia 31 tahun itu kembali membuat gol dari titik putih. Caputo sendiri sudah melesakkan 19 gol sepanjang musim ini.

Akan tetapi, produktivitas Sassuolo tak hanya bergantung kepada Caputo saja. Dalam enam laga terakhir, ada enam penggawa Neroverdi lain yang mencatatkan namanya di papan skor: Domenico Berardi (2 gol), Gregoire Defrel (2), Mert Muldur (2), Jeremie Boga (1), Lukas Haraslin (1), dan Giacomo Raspadori (1).

Jelang melawan AC Milan, satu hal yang menjadi titik lemah Sassuolo adalah pertahanan. Dalam 10 laga terakhir, tim asuhan Roberto De Zerbi tidak pernah mencatatkan clean sheet. Produktivitas saja bisa jadi tak akan cukup, mengingat AC Milan punya lini belakang yang sangat kompak.

  • Cenderung Imbang

Laga ini kemungkinan bakal berakhir imbang jika melihat kecenderungan kedua tim yang sedang lemah dalam bertahan. Kedua tim ini tampaknya akan saling berbalas gol pada babak kedua. Selain itu, Napoli dan Sassuolo juga dihantui fakta bahwa mereka cenderung sulit meraih kemenangan jika bertemu dengan tim kuat.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Watford 26 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Sassuolo :

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, Mário Rui, K. Koulibaly, E. Hysaj, P. Zieliński, S. Lobotka, Fabián Ruiz, D. Mertens, José Callejón, L. Insigne.

Manager : G. Gattuso.

(Sassuolo) : G. Pegolo; G. Ferrari, Marlon, Rogério, M. Müldür, F. Đuričić, J. Boga, L. Haraslín, M. Locatelli, H. Traorè, F. Caputo.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Sassuolo
23/12/19SEASassuolo1-2Napoli
11/03/19SEASassuolo1-1Napoli
14/01/19SEANapoli2-0Sassuolo
07/10/18SEANapoli2-0Sassuolo
31/03/18SEASassuolo1-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
23/07/20SEAParma2-1Napoli
20/07/20SEANapoli2-1Udinese
16/07/20SEABologna1-1Napoli
13/07/20SEANapoli2-2Milan
09/07/20SEAGenoa1-2Napoli
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
22/07/20SEASassuolo1-2Milan
16/07/20SEACagliari1-1Sassuolo
11/07/20SEASassuolo3-3Juventus
09/07/20SEALazio1-2Sassuolo
05/07/20SEABologna1-2Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here