Prediksi Napoli vs Sampdoria: Partenopei Siap Teruskan Tren Positif

0
419
Prediksi Napoli vs Sampdoria 13 Desember 2020

Debatbola.com – Napoli akan menjamu Sampdoria pada pekan ke-11 Serie A Italia, Minggu (13/12/20), di Diego Armando Maradona Stadium. Tim tuan rumah tampaknya bakal meneruskan tren positifnya; terutama jika melihat kemenangan meyakinkan mereka dalam dua pekan terakhir.

  • Bermodalkan Kemenangan Meyakinkan

Napoli bakal datang ke laga ini dengan modal kemenangan meyakinkan atas AS Roma dan Crotone dalam dua laga terakhir (4-0). Partenopei benar-benar bisa mengeksploitasi lini bertahan lawan yang turun sangat dalam; entah dengan gol dari luar kotak penalti atau dari tusukan cepat pemain depannya.

Momentum tim asuhan Gennaro Gattuso datang di saat yang tepat. Pasalnya, laga ini akan menjadi kesempatan untuk menempel Inter Milan di posisi kedua klasemen sementara. Napoli, yang berada di peringkat ketiga, saat ini hanya tertinggal satu poin saja dari Nerazzurri.

Tambahan poin Napoli di laga nanti akan tetap ditentukan dengan kedisiplinan melakukan track-back dan marking striker lawan di kotak penalti. Ketika bisa menjaga konsistensi ini dan tidak kebobolan, mereka biasanya pulang dengan tiga poin.

https://www.mid-day.com/articles/seria-a-napoli-beat-roma-4-0-in-style-to-honour-diego-maradona/23120216
  • Gol Pembuka Bantu Partenopei

Untuk bisa menjaga peluang kemenangan, Napoli sebaiknya membuka keunggulan terlebih dahulu. Sejak awal musim, mereka selalu kalah ketika tertinggal di awal. Tertinggal duluan membuat mereka cenderung guncang; dan buktinya tampak jelas ketika kalah dari AZ Alkmaar (0-1), Sassuolo (0-2), dan AC Milan (1-3).

Kemenangan mereka musim ini sendiri hampir selalu tercipta berkat keunggulan di babak pertama. Keunggulan sejak awal membuat mereka semakin kuat dan bisa menjaganya hingga akhir. Hal itu terlihat dari hasil akhir beberapa laga Serie A musim ini (Parma, 2-0; Genoa, 6-0; Atalanta, 4-1; Bologna, 1-0; AS Roma, 4-0; Crotone, 4-0). 

Sementara itu, di kancah Liga Europa, mereka bahkan meraih dua dari tiga kemenangannya setelah unggul sejak awal pula (Real Sociedad, 1-0; Rijeka, 1-0, 2-0). Kemenangan atas Sociedad menjadi yang paling impresif; serta berperan menentukan posisi puncak klasemen mereka saat ini.

Dalam serangkaian kemenangan di atas, kematangan set-play serangan tim asuhan Gennaro Gattuso menjadi sebabnya. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, serta memahami pergerakan satu sama lain. 

  • Merosot Usai Sempat Gemilang

Setelah sempat mencatatkan kemenangan beruntun, Sampdoria kembali tampak merosot. Mereka belum meraih kemenangan di lima laga terakhirnya (Genoa, 1-1; Cagliari, 0-2; Bologna, 1-2; Torino, 2-2); AC Milan, 1-2; sekaligus turun ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A.

Kekuatan tim asuhan Claudio Ranieri sejauh ini adalah pressing tinggi dengan kekompakan antarlini yang terjaga. Taktik seperti ini sudah berkali-kali digunakan Ranieri sepanjang kariernya.

Pressing efektif juga membawa Sampdoria mengalahkan tim-tim kuat seperti Lazio (3-0) dan Atalanta (3-1) pada pekan-pekan awal. Taktik Il Samp ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola dengan pressing cepat, dan mencari rekan yang berdiri bebas di depan gawang yang siap melepaskan tembakan.

Pressing ini tentunya berpeluang merusak permainan Napoli jika berjalan dengan baik. Napoli sendiri terkadang masih kecolongan dan guncang ketika build-upnya mendapatkan tekanan cepat; dan beberapa kali kebobolan karena ini.

Akan tetapi, pressing Il Samp sendiri berpotensi kembali menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena Napoli punya ancaman counter-attack yang bisa membuat mereka kalah seketika.

Prediksi Napoli vs Sampdoria 13 Desember 2020
https://fixpalembang.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-471044030/torino-vs-sampdoria-malam-dramatis-di-grande-torino-berakhir-imbang-bagi-il-toro-dan-blucerchiati
  • Potensi Kemenangan Mudah

Menilik rentetan kemenangan meyakinkan sejauh ini, Napoli diprediksi judi online bisa meraih kemenangan atas Sampdoria dengan cukup mudah. Dries Mertens dan Lorenzo Insigne diprediksi bisa kembali menciptakan gol/assist; sekaligus bisa langsung mematikan Sampdoria jika golnya langsung tercipta pada babak pertama.

Baca Juga : Prediksi Crystal Palace vs Tottenham Hotspur 13 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Sampdoria :

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, Mário Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, T. Bakayoko, L. Insigne, A. Petagna, H. Lozano.

Manager : G. Gattuso.

(Sampdoria) : E. Audero; B. Bereszyński, L. Tonelli, T. Augello, A. Ferrari, Adrien Silva, A. Candreva, M. Thorsby, J. Jankto, F. Quagliarella, M. Gabbiadini.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Sampdoria
04/02/20SEASampdoria2-4Napoli
14/09/19SEANapoli2-0Sampdoria
03/02/19SEANapoli3-0Sampdoria
03/09/18SEASampdoria3-0Napoli
14/05/18SEASampdoria0-2Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
11/12/20UELNapoli1-1Real Sociedad
07/12/20SEACrotone0-4Napoli
04/12/20UELAZ1-1Napoli
30/11/20SEANapoli4-0Roma
27/11/20UELNapoli2-0Rijeka
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
07/12/20SEASampdoria1-2Milan
01/12/20SEATorino2-2Sampdoria
26/11/20COISampdoria1-3Genoa
22/11/20SEASampdoria1-2Bologna
07/11/20SEACagliari2-0Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here