Prediksi Napoli vs Juventus: Saatnya Partenopei Angkat Trofi?

0
270
Prediksi Napoli vs Juventus 18 Juni 2020

Debatbola.com – Partai puncak Coppa Italia 2019/20 akan menyajikan laga antara Napoli melawan Juventus, Kamis (18/6/20), di Stadio Olimpico. Ini menjadi kesempatan terbaik Napoli untuk menambah koleksi trofi setelah puasa gelar selama enam musim terakhir.

  • Kiprah Meyakinkan Napoli 

Napoli melaju ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Inter Milan di babak semifinal dengan impresif. Pada laga pertama, tim asuhan Gennaro Gattuso mengandaskan Nerazzurri di Giuseppe Meazza dengan 1-0 dan disusul dengan hasil imbang 1-1 di kandang. Penampilan apik penjaga gawang David Ospina di leg kedua sangat krusial dalam hasil itu.

Secara keseluruhan, Napoli pun bisa dibilang berada dalam tren positif. Dalam sepuluh laga terakhir, mereka hanya sekali menelan kekalahan. Tren ini sudah termasuk kemenangan atas Juventus dengan skor 2-1 dalam pekan ke-21 Serie A Italia, akhir Januari lalu.

Kemenangan atas Juventus itu jelas menjadi bekal kepercayaan diri Dries Mertens dkk. untuk memberikan sesuatu kepada para fansnya. Motivasi ini bisa berlipat ganda karena musim ini mereka terpuruk di liga dan sudah tak mungkin bisa mengulangi pencapaian musim lalu sebagai runner-up.

Adapun pertemuan terakhir Napoli dan Juventus di final Coppa Italia terjadi pada musim 2011/12. Dalam laga itu, Napoli keluar sebagai juara berkat gol Marek Hamsik dan Edinson Cavani. Meski skuat kedua tim sudah berubah total, sentimen ini juga bisa dijadikan suntikan moral bagi penggawa Napoli untuk menyamai capaian tersebut.

Prediksi Napoli vs Juventus 18 Juni 2020

  • Juventus Spesialis Juara

Juventus sendiri bukan tanpa rekam jejak mentereng. Bianconeri adalah pemegang rekor trofi Coppa Italia terbanyak dengan 13 gelar. Dalam empat final Coppa Italia terakhir, mereka menyapu bersih semuanya. Gianluigi Buffon dkk. saat itu mengalahkan Lazio dan AC Milan masing-masing dua kali.

Tim asuhan Maurizio Sarri juga dihuni oleh pemain bintang yang sudah kerap merasakan juara. Selain Cristiano Ronaldo yang sudah tak asing dengan atmosfer final, mayoritas penggawa lainnya tergolong pemain dengan mental juara.

  • Pembuktian Maurizio Sarri

Ini akan menjadi pertandingan yang sentimental untuk pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Nama terakhir mulai mendapatkan respek dari publik sepak bola Italia usai berhasil menukangi Napoli pada 2015 hingga 2018. Namun slot online menilai kepindahannya ke Juventus pada awal musim ini menuai kontra dari fans Partenopei selaku rival kuat Juventus.

Satu frasa yang bakal terlintas di benak Sarri adalah “menang atau malu”. Dengan posisinya sebagai pelatih kepala di tim tersukses Italia, ia tentu tak mau kehilangan gengsi. Setidaknya, jika mampu meraih kemenangan, skuat Juventus akan semakin termotivasi untuk memburu gelar liga musim ini. 

Jika kalah, tentu Sarri akan menjadi pesakitan dan bahan celaan fans Napoli. Tekanan dalam laga ini semakin besar karena pada semifinal leg kedua melawan AC Milan, Bianconeri tampil buruk. Kegagalan Ronaldo mengeksekusi penalti, hingga tak mampu mencetak gol meski Rossoneri mendapatkan kartu merah, adalah hal yang tak bisa diterima begitu saja.

Prediksi Napoli vs Juventus 18 Juni 2020

  • Tim Biru Langit Berjaya?

Napoli bisa mengangkat trofi Coppa Italia setidaknya dengan tiga syarat. Pertama, mereka harus mengulangi performa impresif kala mengalahkan Juventus dan mengimbangi Inter Milan di babak semifinal. Juventus sendiri juga tidak begitu sempurna karena kerap kebobolan di atas menit ke-60.

Tak hanya sekadar bermain apik, Napoli perlu menghindari pelanggaran di area penalti. Pasalnya, sepanjang Coppa Italia musim ini, Juventus sudah menerima empat hadiah di titik putih. Adapun pemain depan Napoli akan sangat baik jika bisa menekan pemain bertahan Juventus yang sudah mendapatkan total dua kartu merah.

Hanya saja, keberadaan Cristiano Ronaldo tetap menjadi faktor X dalam laga ini. Ia memang tampil buruk kala menghadapi AC Milan. Namun, penampilan seperti itu tampaknya juga tak akan berulang terus-terusan. Jika pemain yang satu ini bisa diredam, bukan tak mungkin Napoli akan membawa pulang trofi Piala Italia keenamnya.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao 18 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Juventus :

(Napoli) : Ospina; Maksimović, Koulibaly, Hysaj, Lorenzo, Demme, Zieliński, Elmas, Mertens, Insigne, Politano.

Manager : Ivan Gennaro Gattuso.

(Juventus) : Buffon; Bonucci, Danilo, Sandro, de Ligt, Matuidi, Pjanić, Costa, Bentancur, Ronaldo, Dybala.

Manager : Maurizio Sarri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Juventus
27/01/20SEANapoli2-1Juventus
01/09/19SEAJuventus4-3Napoli
04/03/19SEANapoli1-2Juventus
29/09/18SEAJuventus3-1Napoli
23/04/18SEAJuventus0-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
14/06/20COINapoli1-1Inter Milan
01/03/20SEANapoli2-1Torino
26/02/20UCLNapoli1-1Barcelona
22/02/20SEABrescia1-2Napoli
17/02/20SEACagliari0-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Juventus
13/06/20COIJuventus0-0Milan
09/03/20SEAJuventus2-0Inter Milan
27/02/20UCLLyon1-0Juventus
23/02/20SEASPAL1-2Juventus
16/02/20SEAJuventus2-0Brescia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here