Prediksi Napoli vs Granada: Partenopei Bakal Kesulitan Bangkit?

0
393
Prediksi Napoli vs Granada 26 Februari 2021

Debatbola.comNapoli akan menjamu Granada pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/21), di Diego Armando Maradona Stadium. Tim tamu diprediksi sanggup menjaga keunggulan agregatnya mengingat Napoli sejak awal musim selalu sulit bangkit ketika sudah berada dalam kondisi tertinggal.

  • Performa yang Masih Naik-Turun

Napoli masih menunjukkan performa naik-turun. Mereka kalah di enam dari sepuluh laga terakhir yakni di ajang Supercoppa Italiana (Juventus, 0-2), Serie A (Verona, 1-3; Genoa, 1-2; Atalanta, 2-4), Coppa Italia (Atalanta, 1-3), dan leg pertama 32 besar Liga Europa (Granada, 0-2).

Sejak awal musim, hasil buruk Napoli terjadi akibat kecerobohan di depan gawang sendiri yang berbuah penalti untuk lawan serta kebobolan gol sundulan jarak dekat akibat gagal menjaga target-man. 

Selain itu, konversi peluang Partenopei juga amat buruk. Hal ini jugalah yang menyebabkan Napoli kalah dari Genoa di tiga laga lalu, meskipun bisa menciptakan 26 shots (9 on target). Efektivitas yang mengecewakan ini sungguh disayangkan, karena mereka selalu punya peluang kemenangan yang besar dengan banyaknya peluang.

Serangkaian hasil di atas membuat Napoli tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 40 poin. Dengan momentum yang belum membaik, peluang mereka untuk melaju ke babak berikutnya pun tampaknya sedikit mengecil.

Prediksi Napoli vs Granada 26 Februari 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/730×487/2021/
  • Pentingnya Gol Pembuka

Untuk bisa menjaga peluang kemenangan menurut judi poker online, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dulu. Mayoritas tiga poin mereka musim ini memang diawali dengan hal tersebut termasuk dalam kemenangan terakhirnya di Serie A atas Juventus (1-0).

Kepercayaan diri setelah unggul membuat set-play serangan Partenopei semakin menjadi. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, memahami pergerakan satu sama lain, dan paham bagaimana cara memojokkan lawan.

Sebaliknya, sejak awal musim, mereka hampir selalu kalah jika tertinggal duluan. Tertinggal duluan sering membuat Partenopei guncang dan tak bisa bangkit. Ini tampak jelas ketika mereka kalah dari Atalanta di Serie A akhir pekan lalu (2-4) serta saat melawan Granada pada leg pertama (0-2).

  • Berjuang Keras Jaga Keunggulan

Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam 12 laga LaLiga terakhir, mereka enam kali kalah akibat kebobolan duluan (Real Madrid, 0-2; Eibar, 0-2; Barcelona, 0-4; Osasuna, 1-3; Atletico Madrid, 1-2; Huesca, 2-3). Beruntung, laga sisanya selalu diakhiri poin dan membuat El Grana masih di sembilan besar.

Belakangan ini, ketika kebobolan duluan, mereka jarang menemukan solusi hingga akhirnya semakin terpuruk. Kekalahan dari Barcelona enam pekan lalu tampak sangat jelas dimana koordinasi lini belakang El Grana semakin hancur setelah kebobolan gol pertama Antoine Griezmann.

Sebaliknya, mereka perlu mencetak gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Ini terlihat di kemenangan terakhir atas Osasuna (2-0) dimana gol Luis Suarez dan Darwin Machis di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

Berbicara kans di Liga Europa, Granada masih sangat berpotensi lolos ke 16 besar tentunya jika bisa unggul cepat seperti di leg pertama lewat Yangel Herrera dan Kenedy (2-0). Ini semakin memperkuat bahwa tim debutan Liga Europa ini semakin mengancam jika sudah di depan. 

Adapun satu hal yang perlu dipertahankan untuk bisa menjaga keunggulannya adalah kedisiplinan. Dalam empat laga terakhir ketika mendapatkan kartu merah (Villarreal, Barcelona, Celta Vigo, Huesca), mereka tak pernah pulang dengan kemenangan.

Jika menerima kartu merah lagi, Granada sepertinya bakal kembali menjadi bulan-bulanan Napoli dan terancam gagal lolos. Pasalnya, Napoli tak akan memberi ampun sama sekali apabila sudah unggul jumlah pemain. 

Prediksi Napoli vs Granada 26 Februari 2021
Sumber : https://static01.diariodenavarra.es/uploads/imagenes/bajacal
  • Napoli Sulit Bangkit?

Granada sepertinya lebih berpeluang lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, berkaca sejak awal musim ini, Napoli selalu kesulitan bangkit ketika sudah tertinggal entah itu di laga domestik ataupun kompetisi knock-out seperti ini. Satu-satunya kans lolosnya Napoli ke babak 16 besar tampaknya hanya akan berada pada indisipliner Granada.

Baca Juga : Prediksi Ajax vs Lille 26 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Granada :

(Napoli) : A. Meret; N. Maksimović, Mário Rui, G. Di Lorenzo, A. Rrahmani, S. Lobotka, Fabián Ruiz, E. Elmas, L. Insigne, M. Politano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

(Granada) : Rui Silva; D. Foulquier, Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva, Montoro, M. Gonalons, Kenedy, Y. Herrera, Jorge Molina, D. Machís.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Granada
19/02/21UELGranada2-0Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
22/02/21SEAAtalanta4-2Napoli
19/02/21UELGranada2-0Napoli
14/02/21SEANapoli1-0Juventus
11/02/21COIAtalanta3-1Napoli
07/02/21SEAGenoa2-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Granada
22/02/21LALHuesca3-2Granada
19/02/21UELGranada2-0Napoli
13/02/21LALGranada1-2Atletico Madrid
06/02/21LALLevante2-2Granada
04/02/21CDRGranada3-5 EBarcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here