Prediksi Napoli vs Benevento: Luka dari Kompetisi Eropa Jadi Motivasi Tersendiri

0
Prediksi Napoli vs Benevento 1 Maret 2021

Debatbola.comNapoli akan menjamu Benevento pada pekan ke-24 Serie A Italia 2020/21, Senin (1/3/21), di Diego Armando Maradona Stadium. Meski kepercayaan dirinya dihajar akibat tersingkir dari Liga Europa, tim tuan rumah sepertinya tetap bisa mengatasi laga ini dengan baik. 

  • Performa yang Masih Naik-Turun

Performa Napoli masih saja naik-turun. Mereka kalah di tujuh dari 11 laga terakhir; yakni di ajang final Supercoppa Italiana (Juventus, 0-2), Serie A (Verona, 1-3; Genoa, 1-2; Atalanta, 2-4), Coppa Italia (Atalanta, 1-3), dan disingkirkan Granada dari babak 32 besar Liga Europa.

Sejak awal musim, hasil buruk Napoli terjadi akibat kecerobohan di depan gawang sendiri yang berbuah penalti untuk lawan; serta kebobolan gol sundulan jarak dekat akibat gagal menjaga target-man. 

Selain itu, konversi peluang Partenopei juga amat buruk. Hal ini jugalah yang menyebabkan Napoli kalah dari Genoa empat laga lalu, meskipun bisa menciptakan 26 shots (9 on target). Efektivitas yang mengecewakan ini sungguh disayangkan, karena mereka selalu punya peluang kemenangan yang besar dengan banyaknya peluang.

Serangkaian hasil di atas membuat Napoli tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 40 poin. Dengan momentum yang belum membaik, langkah mereka untuk memperbaiki posisinya masih agak berat.

Sumber : https://cdn.akurat.co/images/uploads/images/medium/akurat_fR61.jpg
  • Pentingnya Gol Pembuka

Untuk bisa menjaga peluang kemenangan, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dulu. Mayoritas tiga poin mereka musim ini memang diawali dengan hal tersebut; termasuk dalam kemenangan terakhirnya di Serie A atas Juventus (1-0).

Kepercayaan diri setelah unggul membuat set-play serangan Partenopei semakin menjadi. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, memahami pergerakan satu sama lain, dan paham bagaimana cara memojokkan lawan.

Sebaliknya, sejak awal musim, mereka hampir selalu kalah jika tertinggal duluan. Tertinggal duluan sering membuat Partenopei guncang dan tak bisa bangkit. Ini tampak jelas ketika mereka kalah dari Atalanta di Serie A akhir pekan lalu (2-4); serta saat melawan Granada pada leg pertama Liga Europa (0-2).

  • Pendatang Baru yang Menarik

Keberhasilan Benevento promosi ke Serie A musim ini cukup mengesankan karena disertai serangkaian performa manis. Gli Stregoni masih terhindar dari zona degradasi, tepatnya di peringkat 15 klasemen sementara, dengan torehan 25 poin dari 23 laga.

Dalam tiga laga terakhirnya casino online terbaik melihat, mereka selalu meraih hasil imbang. Ketiga hasil itu didapatkan dengan cara berbeda, entah itu unggul terlebih dulu ataupun bangkit dari ketertinggalan. Intinya, mereka cukup bisa mengatasi banyak situasi yang terjadi.

Sementara itu, tiga kemenangan terakhir Benevento didapatkan saat bertemu Udinese (2-0), Genoa (2-0), dan Cagliari (2-1). Sedangkan, tiga dari empat kekalahan terakhir bersifat wajar karena didapatkan dari tim papan atas, yakni AC Milan (0-2), Atalanta (1-4), dan Inter Milan (0-4).

Produktivitas bakal menjadi modal terbaik Benevento untuk mengganggu Napoli yang sedang inkonsisten. Pada pertemuan pertama, mereka sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu. Sayangnya, Benevento malah lengah sehingga takluk dengan skor 1-2. 

Potensi gol Benevento sendiri cukup besar di babak kedua, sebagaimana mereka sering menjebol gawang lawan pada periode tersebut. Dalam tujuh laga terakhir, empat gol Benevento tercipta pada rentang menit ke-50 hingga 85.

Peluang gol tim asuhan Filippo Inzaghi sendiri cukup besar dari counter-attack dan set-piece. Kedua hal ini tampaknya bakal dimanfaatkan, setidaknya untuk menambah perolehan poinnya. Jika Napoli tampil ceroboh, Benevento jelas akan menghadirkan ancaman yang sangat berbahaya.

Sumber : https://www.ilsannioquotidiano.it/wp-content/uploads/2020/09/
  • Partenopei Tetap Jadi Favorit

Napoli tampaknya bisa kembali mengalahkan Benevento meski berada dalam kepercayaan diri yang rendah. Meski baru saja tersingkir dari Liga Europa, Partenopei setidaknya akan mulai memiliki modal menarik, yakni hanya fokus menjalani sisa musim Serie A hingga pekan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Elche 1 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Benevento :

(Napoli) : A. Meret; N. Maksimović, Mário Rui, G. Di Lorenzo, A. Rrahmani, P. Zieliński, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, E. Elmas, M. Politano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

(Benevento) : L. Montipò; K. Glik, F. Barba, D. Foulon, F. Depaoli, P. Hetemaj, A. Ioniţă, P. Schiattarella, N. Viola, G. Lapadula, G. Caprari.

Manager : F. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Benevento
25/10/20 SEA Benevento 1-2 Napoli
13/07/19 CLF Napoli 1-2 Benevento
05/02/18 SEA Benevento 0-2 Napoli
17/09/17 SEA Napoli 6-0 Benevento
13/03/05 SEC Benevento 0-2 Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
26/02/21 UEL Napoli 2-1 Granada
22/02/21 SEA Atalanta 4-2 Napoli
19/02/21 UEL Granada 2-0 Napoli
14/02/21 SEA Napoli 1-0 Juventus
11/02/21 COI Atalanta 3-1 Napoli
  • 5 Laga Terakhir Benevento
22/02/21 SEA Benevento 0-0 Roma
13/02/21 SEA Bologna 1-1 Benevento
07/02/21 SEA Benevento 1-1 Sampdoria
31/01/21 SEA Internazionale 4-0 Benevento
23/01/21 SEA Benevento 2-2 Torino

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version