Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar : Ada Potensi Pesta Gol Lagi?

0
Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar 22 Oktober 2020

Debatbola.comNapoli akan menjamu AZ Alkmaar dalam laga perdana grup F Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20), di San Paolo. Tim tuan rumah difavoritkan bisa memenangkan pertandingan ini; terutama jika konsistensi efektivitas serangan direct mereka terjaga.

  • Tampak Begitu Ganas

Tampilnya Napoli di fase ini bisa dibilang sebagai buah dari keberuntungan. Meski musim lalu terseok-seok, mereka tetap lolos ke fase grup Liga Europa usai menjuarai Coppa Italia; dimana saat itu Napoli mengalahkan Juventus di partai puncak.

Napoli saat ini benar-benar berbeda dari musim lalu. Mereka menyikat tiga dari empat laga awal musim 2020/21 dengan kemenangan meyakinkan (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0; vs Atalanta, 4-1). Berkembangnya ketajaman dan pertahanan tim asuhan Gennaro Gattuso layak diacungi jempol.

Kunci kemenangan Napoli ialah semakin matangnya set-play yang diterapkan Gennaro Gattuso. Setelah mendapatkan bola di area sendiri, serangan direct mereka sangat cepat sehingga ruang tembak masih terbuka lebar. Ini belum termasuk meningkatnya akurasi tembakan mereka; dimana tiga gol ke gawang Atalanta tercipta dari luar kotak penalti.

Torehan tersebut membuat Napoli mencatatkan rekor pembuka terbaik sepanjang sejarah. Sejak pertama kali ikut serta di ajang Serie A, mereka sama sekali belum pernah mencetak 12 gol di empat laga awal. 

  • Kuat di Kandang Sendiri

Modal Napoli untuk menjamu AZ Alkmaar lumayan meyakinkan. Dries Mertens dkk. belum terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir (W8, D1). Berbicara produktivitas, mereka tampaknya tak perlu dipertanyakan lagi; tentunya dengan 12 gol di empat laga pembuka.

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli diyakini perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, Partenopei hampir tak pernah kalah ketika mencetak gol lebih cepat dari sang lawan (W16, D4, L1).

Napoli boleh saja hanya kebobolan satu gol di empat laga awal (tidak termasuk kekalahan walk-out dari Juventus, 0-3). Gattuso memang membuat tim asuhannya tampil sangat solid dalam menutup ruang tembak lawan.

Akan tetapi, satu hal yang perlu ditingkatkan lagi adalah track-back. Sebelum kebobolan satu gol Atalanta, Kostas Manolas dkk. berdiri terlalu maju sehingga sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan. Ini harus diperbaiki karena AZ punya kecepatan yang luar biasa di lini depannya.

  • Pusing Tujuh Keliling

Sebagai runner-up Eredivisie Belanda musim lalu, AZ Alkmaar mungkin sedang pusing tujuh keliling jelang bertandang ke markas Napoli. Pasalnya, dalam empat laga pembuka liga domestik musim ini, mereka selalu meraih hasil imbang (vs PEC Zwolle, 1-1; vs VVV Venlo, 2-2; vs Sparta Rotterdam, 4-4; vs Fortuna Sittard, 3-3).

Anehnya, dalam empat laga tersebut, AZ hampir selalu berada dalam keadaan unggul lebih dahulu sebelum disamakan jelang laga usai. Salah satu contoh terparahnya ialah saat melawan Sparta. AZ unggul 4-0 di babak pertama sebelum tim lawan secara perlahan mampu mencetak gol hingga kedudukan imbang.

Hal yang sama pun terjadi saat imbang melawan Venlo. AZ sudah unggul dua gol di babak pertama sebelum sang lawan menyamakan kedudukan di lima menit terakhir. Jika melihat sekilas, hilangnya fokus di lini pertahanan mungkin bisa jadi alasan.

Tetapi, sebenarnya, kedisiplinan lebih menjadi masalah besar yang mendera tim asuhan Arne Slot. Dalam laga melawan Zwolle, Venlo, dan Sparta, AZ selalu menerima satu kartu merah; kebanyakan ketika sudah unggul. Kurangnya jumlah pemain inilah yang membuat mereka kesulitan.

Jika tampil kurang disiplin di laga nanti, AZ jelas akan menjadi mainan saja untuk Napoli. Terlebih, level kekuatan lini depan Napoli jauh melebihi tim-tim Eredivisie yang telah mereka hadapi di atas.

  • Potensi Kemenangan Mudah

Napoli diprediksi situs judi bola online bisa meraih kemenangan dengan cukup mudah; terutama jika skema serangan direct mereka berjalan dengan baik. Tim asuhan Gennaro Gattuso bahkan berpeluang menang telak jika AZ Alkmaar tampil buruk dan menerima kartu merah lagi; seperti yang terjadi di tiga dari empat laga Eredivisie sebelumnya.

Baca Juga : Prediksi Rijeka vs Real Sociedad 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs AZ Alkmaar :

(Napoli) : A. Meret; K. Malcuit, Nikola Maksimović, E. Hysaj, F. Ghoulam, D. Demme, Fabián Ruiz, S. Lobotka, D. Mertens, V. Osimhen, L. Insigne.

Manager : G. Gattuso.

(AZ Alkmaar) : M. Bizot; J. Svensson, P. Chatzidiakos, T. Letschert, O. Wijndal, F. Midtsjø, D. de Wit, T. Koopmeiners, J. Karlsson, M. Boadu, Z. Aboukhlal.

Manager : A. Slot.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs AZ Alkmaar

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Napoli
17/10/20 SEA Napoli 4-1 Atalanta
05/10/20 SEA Juventus 3-0 Napoli
27/09/20 SEA Napoli 6-0 Genoa
20/09/20 SEA Parma 0-2 Napoli
11/09/20 CLF Napoli 4-0 Pescara
  • 5 Laga Terakhir AZ Alkmaar
18/10/20 ERE AZ Alkmaar 2-2 VVV
04/10/20 ERE Sparta Rotterdam 4-4 AZ Alkmaar
26/09/20 ERE Fortuna Sittard 3-3 AZ Alkmaar
19/09/20 ERE AZ Alkmaar 1-1 PEC Zwolle
16/09/20 UCL Dynamo Kyiv 2-0 AZ Alkmaar

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version