Prediksi Napoli vs Atalanta : Pertahanan Siapa yang Lebih Siap?

0
425
Prediksi Napoli vs Atalanta 17 Oktober 2020

Debatbola.comNapoli bakal menghadapi Atalanta pada pekan keempat Serie A Italia 2020/21, Sabtu (17/10/20), di San Paolo. Tim tamu lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; sebagaimana mereka pernah mengalahkan Napoli pada paruh musim lalu berkat pertahanan yang sangat rapat.

  • Tampak Begitu Ganas

Napoli benar-benar terlihat seperti tim yang berbeda dari musim lalu. Mereka menyikat dua laga awal dengan kemenangan clean sheet (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0). Berkembangnya ketajaman dan pertahanan tim asuhan Gennaro Gattuso layak diacungi jempol.

Torehan tersebut membuat Napoli mencatatkan rekor pembuka terbaik sepanjang sejarah. Sejak pertama kali ikut serta di ajang Serie A, mereka sama sekali belum pernah mencetak delapan gol di dua laga awal. 

Hanya saja, rentetan kemenangan itu ternoda usai kalah walk-out pada pekan ketiga (vs Juventus, 0-3). Kekalahan itu terjadi akibat adanya sejumlah pemain yang terjangkit virus, sehingga mereka tak bisa turun. Lebih parahnya lagi, Napoli dijatuhi hukuman tambahan berupa pengurangan satu poin.

  • Buka Keunggulan dan Gali Konsistensi

Modal Napoli untuk menjamu sang pemuncak klasemen, Atalanta, lumayan meyakinkan. Dries Mertens dkk. belum terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhir (W7, D1). Berbicara produktivitas, mereka tampaknya tak perlu dipertanyakan lagi; tentunya dengan delapan gol di dua laga awal.

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli diyakini perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, Partenopei hampir tak pernah kalah ketika mencetak gol lebih cepat dari sang lawan (W15, D4, L1).

Napoli boleh saja selalu mencetak clean sheet dalam dua laga awal. Hanya saja, konsistensi mereka belum sepenuhnya teruji karena ini masih permulaan. Aspek pertahanan bakal menjadi satu hal yang sangat krusial; tentunya jika mereka ingin mengganggu Atalanta di puncak klasemen.

Atalanta sendiri sejauh ini lebih tajam ketimbang Napoli, yakni dengan mencetak 13 gol di tiga laga awal. Dalam masing-masing pertandingan tersebut, La Dea tak pernah mencetak gol kurang dari empat. Kalidou Koulibaly dkk. tentu harus ekstra waspada dan akan menjalani tugas yang sangat berat.

  • Bergantung Kepada Lini Belakang

Atalanta ternyata bermain sama ganasnya seperti musim lalu. Torehan 13 gol, dengan tak pernah mencetak gol kurang dari empat, adalah bukti nyata. Alejandro Gomez, Duvan Zapata, dan Luis Muriel menjadi pilar penting La Dea di lini depan.

Seperti sebelumnya, Atalanta selalu mengandalkan serangannya dari sisi sayap. Mereka melakukan switching-play di sisi pinggir; yakni penumpukan pemain di satu sisi untuk memancing bek lawan agar keluar dari posisinya. Ketika lawan terpancing, mereka akan mengirim umpan terobosan dan crossing kepada rekan yang tak terkawal di sisi lainnya.

Namun, sama dengan Napoli, kans kemenangan mereka bakal sangat bergantung kepada kekompakan lini belakang. Tim asuhan Gian Piero Gasperini harus ekstra fokus dalam bertahan; mengingat mereka sudah kebobolan lima gol.

Dilihat dari 11 laga Serie A terakhir, La Dea bahkan cuma bisa membukukan tiga clean sheets. Jika Atalanta lebih fokus dalam menjaga Dries Mertens dan Lorenzo Insigne, peluang kemenangan mereka bakal meningkat; meski dengan skor tipis. 

  • Makin Kokoh di Puncak?

Seperti yang dikatakan di atas menurut situs judi online, pemenang laga nanti ialah yang paling siap ketika bertahan. Atalanta punya peluang lebih besar untuk menang. Mereka sudah membuktikannya ketika mengalahkan Napoli pada paruh kedua musim lalu (2-0); dimana Jose Palomino dkk. tampil dengan skema bertahan yang lebih rapat di belakang.

Baca Juga : Prediksi Hoffenheim vs Borussia Dortmund 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Atalanta :

(Napoli) : A. Meret; K. Malcuit, Nikola Maksimović, E. Hysaj, F. Ghoulam, D. Demme, Fabián Ruiz, S. Lobotka, E. Elmas, V. Osimhen, D. Mertens.

Manager : G. Gattuso.

(Atalanta) : M. Carnesecchi; Rafael Tolói, J. Palomino, M. Caldara, B. Djimsiti, A. Gómez, M. de Roon, M. Pessina, J. Iličić, S. Lammers, A. Traoré.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Atalanta
03/07/20SEAAtalanta2-0Napoli
31/10/19SEANapoli2-2Atalanta
23/04/19SEANapoli1-2Atalanta
04/12/18SEAAtalanta1-2Napoli
21/01/18SEAAtalanta0-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
27/09/20SEANapoli6-0Genoa
20/09/20SEAParma0-2Napoli
11/09/20CLFNapoli4-0Pescara
04/09/20CLFNapoli4-0Teramo
09/08/20UCLBarcelona3-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
04/10/20SEAAtalanta5-2Cagliari
01/10/20SEALazio1-4Atalanta
26/09/20SEATorino2-4Atalanta
19/09/20CLFAtalanta3-1Ravenna
19/09/20CLFAtalanta5-1Como

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here