Prediksi Napoli vs Roma 6 Juli 2020

Debatbola.com – Napoli bakal kembali berhadapan dengan salah satu tim kuat Negeri Pizza, AS Roma, pada pekan ke-30 Serie A Italia 2019/20, Minggu (6/7/20), di Stadio San Paolo. Kedua tim kuat ini akan berupaya keras mencari tiga poin setelah sama-sama kalah dalam laga terakhir.

  • Momentum Terpatahkan

Momentum lima kemenangan beruntun Napoli di Serie A baru saja dipatahkan Atalanta dengan kekalahan 0-2. Dries Mertens dkk. tak berdaya kala menghadapi produktivitas dan kompaknya lini bertahan La Dea. Hasil itu membuat mereka masih berada di posisi enam klasemen sementara.

Kegagalan mencetak gol itu tergolong jarang dirasakan Napoli. Terakhir kali mereka tak bisa menjebol gawang lawan ialah ketika kalah 0-2 dari Fiorentina pada Januari lalu. Mereka sebenarnya juga gagal mencetak gol di final Coppa Italia melawan Juventus. Akan tetapi, Napoli keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Berbicara tentang laga kandang agen judi online melihat, Napoli sebenarnya cukup solid. Mayoritas dari kemenangan kandang tim asuhan Gennaro Gattuso (9/14) berakhir dengan margin satu gol. Beberapa di antaranya terjadi ketika mengalahkan Juventus (2-1), Lazio (1-0), dan Torino (2-1). 

Hanya saja, saat terakhir kali menang di San Paolo, Napoli menang dengan margin dua gol (3-1) berhubung lawan yang mereka hadapi adalah SPAL, salah satu calon degradasi. Meski sifatnya pengecualian, Napoli tetap berpeluang mencetak banyak gol dengan motivasi yang masih cukup tinggi.

Prediksi Napoli vs Roma 6 Juli 2020

  • Mulai Terpuruk?

Di sisi lain, AS Roma sedang terpuruk dengan dua kekalahan beruntun. Setelah dikandaskan AC Milan 0-2 di San Siro, mereka dipermalukan Udinese dengan skor yang sama di kandang sendiri. Hasil itu membuat 66,67% (6 dari 9) kekalahan AS Roma musim ini diperoleh dengan margin dua gol.

Lini belakang Giallorossi mulai memperlihatkan kerapuhannya pada akhir laga. Pasalnya, dua gol Milan yang menjebol gawang Antonio Mirante terjadi pada menit ke-76 dan 89. Belum cukup sampai di situ, salah satu gol Udinese yang diciptakan Ivan Nestorovski terjadi pada menit ke-78.

Tim asuhan Paulo Fonseca juga sedang tidak baik-baik saja dalam laga tandang akhir-akhir ini. Dari enam laga tandang terakhir, mereka cuma menang satu kali (atas Cagliari; 4-3). Roma hampir selalu kalah ketika kebobolan dua gol atau lebih. Modal ini tentu sangat tidak meyakinkan karena Napoli cukup tangguh di San Paolo.

  • Beberapa Periode Krusial

Dalam tiga laga terakhir Napoli, sepuluh menit terakhir babak pertama tampak sangat krusial. Mereka hampir selalu bisa mencetak gol di periode tersebut. Saat mengalahkan Verona 2-0, Arkadiusz Milik mengyak jala Marco Silvestri pada menit ke-38. Selanjutnya, Jose Callejon melakukannya (36’) kala mengalahkan SPAL.

Sebenarnya, akhir laga juga sering membawa Napoli meraih kemenangan. Dalam dua laga di atas, tim asuhan Gennaro Gattuso mencetak satu gol kuncian penentu kemenangan pada menit-menit akhir. Sesuai paparan di atas, periode inilah yang juga menjadi titik lemah AS Roma belakangan ini.

Sementara itu, bagi AS Roma, periode mereka kerap mencetak gol ialah pertengahan babak kedua hingga akhir. Dalam dua kemenangan terakhir (atas Sampdoria, 2-1; dan Cagliari, 4-3), mereka menciptakan empat gol dalam rentang menit ke-60 hingga 90. 

Prediksi Napoli vs Roma 6 Juli 2020

  • Harus Memanfaatkannya

Jika mampu memanfaatkan periode awal dan akhir babak pertama untuk mencetak gol, Napoli diprediksi bisa mengalahkan AS Roma. Hal itu bisa terjadi dengan satu catatan tambahan, yakni menjaga gawangnya tak kebobolan sepanjang pertengahan hingga akhir babak kedua.

Selain itu, rekor tandang AS Roma yang sedang kurang baik seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli. Bagi Giallorossi, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meraih kemenangan ialah tampil sangat menekan sepanjang babak kedua. Jika Napoli tak kunjung mencetak gol, bukan tak mungkin Edin Dzeko dkk. akan berjaya.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Barcelona 6 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Roma :

(Napoli) : D. Ospina; Nikola Maksimović, Mário Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, Fabián Ruiz, D. Mertens, L. Insigne, M. Politano.

Manager : G. Gattuso.

(Roma) : A. Mirante; A. Kolarov, F. Fazio, C. Smalling, Bruno Peres, B. Cristante, C. Ünder, A. Diawara, N. Kalinić, D. Perotti, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Roma
02/11/19SEARoma2-1Napoli
31/03/19SEARoma1-4Napoli
29/10/18SEANapoli1-1Roma
04/03/18SEANapoli2-4Roma
15/10/17SEARoma0-1Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
03/07/20SEAAtalanta2-0Napoli
29/06/20SEANapoli3-1SPAL
24/06/20SEAHellas Verona0-2Napoli
18/06/20COINapoliP 0-0Napoli
14/06/20COINapoli1-1Internazionale
  • 5 Laga Terakhir Roma
03/07/20SEARoma0-2Udinese
28/06/20SEAMilan2-0Roma
25/06/20SEARoma2-1Sampdoria
02/03/20SEACagliari3-4Roma
28/02/20SEAGent1-1Roma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here