Prediksi Napoli vs AC Milan : Ancaman Bahaya Rossoneri

0
533
Prediksi Napoli vs Milan 13 Juli 2020

Debatbola.comNapoli akan menjamu AC Milan pada pekan ke-32 Serie A Italia 2019/20, Senin (13/7/20), di San Paolo. Dalam laga nanti, ketajaman Milan sepertinya bakal menjadi ancaman yang sangat berbahaya untuk lini belakang tim tuan rumah.

  • Motivasi Masih Tinggi

Napoli kembali bisa melanjutkan performa apiknya. Dalam dua laga terakhir, tim asuhan Gennaro Gattuso mengalahkan Genoa dengan skor 2-1. Gol kemenangan Napoli dicetak oleh Dries Mertens dan Hirving Lozano. Hasil tersebut membuat Napoli menyamai perolehan poin AS Roma di posisi lima dengan 51 poin.

Tak bisa dipungkiri, gelar Coppa Italia yang diperoleh Napoli beberapa waktu lalu masih menyisakan jejak berupa motivasi yang tinggi. Meski sudah dipastikan lolos ke kompetisi Eropa musim depan, mereka justru memperlihatkan permainan yang semakin solid. 

Meski tengah berada dalam puncak performa, salah satu hal yang masih harus diperbaiki Napoli jelang melawan Milan ialah pertahanan. Di lihat dari data judi bola online dalam empat laga terakhir, Kalidou Koulibaly dkk. selalu kebobolan. Napoli tak hanya kemasukan saat tim kuat saja, tetapi juga ketika melawan calon degradasi seperti SPAL.

Pembenahan lini bertahan itu diperlukan mengingat AC Milan semakin tajam dalam beberapa laga terakhir. Terakhir kali Napoli bertemu tim tajam (Atalanta), Napoli tak berdaya dan harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Inilah yang perlu diperhatikan Gennaro Gattuso kepada anak asuhnya.

Prediksi Napoli vs Milan 13 Juli 2020

  • Puncak Performa Milan

AC Milan bisa dikatakan tengah berada dalam puncak performa. Dalam enam laga setelah liga kembali dilanjutkan, tim asuhan Stefano Pioli meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Tak tanggung-tanggung, Rossoneri menekuk tiga tim papan atas sekaligus seperti AS Roma (2-0), Lazio (3-0), dan Juventus (4-2).

Kebangkitan AC Milan itu disebabkan karena gaya main mereka yang sudah terbentuk. Dari segi pertahanan, Rossoneri melakukan dua pendekatan. Lini belakang Rossoneri menjaga kerapatannya agar tidak ada penyerang lawan tidak menemukan celah. Kebobolan dua gol dari Juventus sendiri terjadi akibat kesalahan antisipasi individual.

Sedangkan, di lini depan, Milan tak henti-hentinya melancarkan pressing cepat kepada bek lawan. Sepanjang 90 menit, tiga penyerang Milan terus menekan bek Juventus yang membuahkan dua gol terakhir. Cara bermain seperti ini kemungkinan akan kembali digunakan oleh Stefano Pioli.

Intinya, AC Milan tak membiarkan lawan mengembangkan permainan, entah itu di depan maupun di belakang. Ketahanan stamina penggawa Rossoneri sendiri ternyata cukup apik. Inilah yang bakal merusak gaya bermain rigid ala Napoli.

  • Lucas Paqueta Jadi Kunci?

Dalam laga nanti, AC Milan jelas akan bertahan seperti di atas. Ketika menyerang, mereka akan mengikuti gaya bermain Napoli. Jika Napoli melancarkan pressing ketat, Rossoneri sepertinya akan mempergunakan Lucas Paqueta sebagai playmaker. Pemain asal Brasil itu tidak rentan di-pressing dan punya kreativitas tinggi.

Beberapa waktu lalu, Milan sempat kesulitan di babak pertama akibat gagal menembus blok pentagon pertahanan AS Roma. Kekompakan Roma dalam menutup ruang membuat Milan tak berkembang karena tak memainkan pemain yang rentan di-pressing. Pada babak kedua, masuknya Paqueta mengubah jalannya laga dan membuahkan dua gol.

Milan sendiri tampaknya kembali memainkan Zlatan Ibrahimovic di belakang Ante Rebic. Striker gaek asal Swedia itu bakal sangat penting dalam memenangkan duel udara di atas, untuk kemudian menyalurkan bole kepada Rebic yang cepat di depan. Ibra sendiri bakal dibantu Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao yang bisa memberikan support umpan.

Perebutan bola di laga ini diperkirakan akan sangat frekuen. Untuk mengantisipasi serangan cepat Milan, Napoli jelas bakal bertahan dengan sangat rapat dan kompak. Napoli minimal tak boleh melakukan kesalahan individu jika ingin aman. Pasalnya, dalam laga seketat ini, performa dan skill individu akan sangat menentukan hasil akhir.

Prediksi Napoli vs Milan 13 Juli 2020

  • Kemenangan Milan Berlanjut?

AC Milan diprediksi bisa kembali melanjutkan tren kemenangannya. Zlatan Ibrahimovic dkk. jelas lebih produktif dari Napoli, serta memperlihatkan pressing yang sangat baik. Jika melihat performa belakangan ini, Milan diperkirakan akan menciptakan golnya di babak kedua.

Napoli sendiri rentan tampil buruk ketika bertemu tim yang punya lini depan kuat. Mungkin saja, duet bomber Arkadiusz Milik dan Dries Mertens bisa membantu mencetak gol banyak untuk Napoli. Hanya saja, ledakan ketajaman Milan tak dapat diprediksi sehingga tim tuan rumah malah berada di posisi yang lebih berbahaya.

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Milan :

(Napoli) : A. Meret; K. Manolas, Mário Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, Fabián Ruiz, José Callejón, L. Insigne, A. Milik.

Manager : G. Gattuso.

(Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Conti, A. Romagnoli, T. Hernández, A. Saelemaekers, F. Kessié, I. Bennacer, Lucas Paquetá, Z. Ibrahimović, A. Rebić.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs Milan
24/11/19SEAMilan1-1Napoli
30/01/19COIMilan2-0Napoli
27/01/19SEAMilan0-0Napoli
26/08/18SEANapoli3-2Milan
15/04/18SEAMilan0-0Napoli
  • 5 Laga Terakhir Napoli
09/07/20SEAGenoa1-2Napoli
06/07/20SEANapoli2-1Roma
03/07/20SEAAtalanta2-0Napoli
29/06/20SEANapoli3-1SPAL
24/06/20SEAHellas Verona0-2Napoli
  • 5 Laga Terakhir Milan
08/07/20SEAMilan4-2Juventus
05/07/20SEALazio0-3Milan
02/07/20SEASPAL2-2Milan
28/06/20SEAMilan2-0Roma
23/06/20SEALecce1-4Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here