Prediksi Nantes vs Saint-Etienne 15 Agustus 2020

Debatbola.comNantes bakal menghadapi Saint-Etienne dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Sabtu (15/8/20), di Stade Moreau Defarges. Nantes diprediksi bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya mengingat ini adalah laga uji coba terakhir jelang dimulainya Ligue 1 pekan depan.

  • Bakal Tampil All-out?

Nantes menjadi salah satu tim yang paling sedikit menggelar laga uji coba jelang dimulainya Ligue 1 musim 2020/21. Tim asuhan Christian Gourcuff baru dua kali bertanding, yakni melawan Stade Nyonnais (6-0) dan Anderlecht (0-0). Laga melawan Saint-Etienne ini kemungkinan besar menjadi laga uji coba terakhir mereka.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini dibuka, Nantes pun tak terlalu memperlihatkan aktivitas yang mencolok. Mereka hanya mempermanenkan Moses Simon (winger) dari Levante serta menggaet Pedro Chirivella (gelandang; Liverpool) dan Jean Charles Castellotto (kiper; Stade Brest) secara gratis.

Tanpa perombakan berarti, penampilan Nantes sepertinya tak akan berbeda jauh dari musim lalu. Mereka cukup bagus dalam merebut bola serta membuat peluang tembakan dari jarak jauh. Akan tetapi, Ludovic Blas dkk. masih cukup lemah dalam hal finishing serta mempertahankan penguasaan bola.

Nantes sendiri terkenal sebagai salah satu tim yang jarang mengutak-atik starting eleven-nya. Tim yang musim lalu finish di peringkat ke-13 ini pun sepertinya bakal memainkan seluruh pemain intinya sejak awal. Hal itu dilakukan demi mengoptimalkan kebugaran pemain jelang Ligue 1 yang akan dimulai 22 Agustus mendatang. 

  • Akhiri Musim Lalu Tanpa Trofi

Saint-Etienne dua pekan lalu menelan kekalahan 0-1 dari Paris Saint-Germain di final Coupe de France. Dengan hasil tersebut, Les Verts gagal mengobati kekecewaannya setelah hanya mengakhiri musim 2019/20 di peringkat ke-17 Ligue 1 sekaligus belum bisa memutus puasa gelar selama 43 tahun. 

Dengan buruknya torehan musim lalu, tim asuhan Claude Puel tampaknya ingin tampil lebih baik pada musim mendatang. Salah satu cara yang mereka lakukan ialah menggelar banyak laga uji coba. Sebelum dan sesudah berhadapan dengan PSG di final Coupe de France, Saint-Etienne tercatat telah menggelar enam laga uji coba di Prancis dan Belgia.

Dari enam laga yang sudah dimainkan, empat di antaranya berakhir dengan kemenangan (vs Rumilly, 4-1; vs Nice, 4-0; vs Charleroi, 4-0; Bordeaux, 4-2). Sisanya, mereka menelan dua kekalahan; yakni dari Anderlecht (1-2 dan 0-1).

Laga melawan Nantes ini disinyalir digelar sebagai penggati batalnya uji coba melawan klub Budesliga Jerman, Hertha Berlin. St. Etienne tak jadi bersua Hertha karena ada salah satu pemain Les Verts yang dinyatakan positif virus Corona beberapa hari jelang laga. 

  • Masih Coba Perbaiki Diri

Saint-Etienne sendiri diprediksi akan mempertahankan skema andalannya pada musim lalu, 3-4-1-2. Dengan formasi tersebut, mereka menempatkan banyak pemain saat bertahan. Namun, salah satu yang membuat Les Verts tetap banyak kebobolan ialah pemain belakang yang lambat serta lemahnya koordinasi antarpemain.

Saat menghadapi tim besar dengan kecepatan tinggi, area antara bek tengah kerap menjadi titik lemah yang bisa dieksploitasi dengan sprint. Ini membuat mereka sering menelan hasil buruk hingga terjun bebas ke papan bawah klasemen Ligue 1.

Belum lagi, lini belakang Les Verts bakal ditinggal bek muda andalannya, William Saliba, yang hengkang ke Arsenal. Ini membuat Etienne kehilangan bek yang bisa membantu membangun serangan dari belakang. Ketiadaan ball-playing defender mumpuni rasanya harus segera dicarikan taktik alternatif yang sama baiknya.

Meski masih mencoba memperbaiki diri, tim asal Prancis ini sejatinya mulai memperlihatkan perkembangan yang mengesankan. Saat kalah dari PSG, mereka sudah bisa bertahan rapat meski terus-menerus dibombardir sepanjang laga.

Prediksi Nantes vs Saint-Etienne 15 Agustus 2020

  • Nantes Beri Kejutan?

Kedua tim di atas melakukan pendekatan yang berbeda dalam ajang pramusimnya. Nantes lebih banyak menggelar persiapan internal, sedangkan Saint-Etienne banyak menggelar pertandingan uji coba. Kedua cara ini tentu dilakukan sesuai dengan masing-masing kebutuhan kedua tim.

Berbicara hasil akhir situs judi poker menilai, Nantes berpotensi mengejutkan Saint-Etienne di laga ini. Mereka tampaknya bisa memberikan kejutan karena persiapannya dilakukan secara tertutup. Ini membuat Saint-Etienne sedikit kesulitan, khususnya dalam mengetahui persiapan sang lawan.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Nantes vs Saint-Etienne :

(Nantes) : A. Lafont; N. Pallois, D. Appiah, C. Traoré, M. Abeid, Andrei Girotto, A. Touré, K. Bamba, L. Blas, I. Louza, M. Simon.

Manager : C. Gourcuff.

(Saint-Etienne) : J. Moulin; L. Perrin, M. Debuchy, T. Kolodziejczak, Y. Macon, W. Fofana, Y. M’Vila, R. Boudebouz, R. Hamouma, D. Bouanga, M. Camara.

Manager : C. Puel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nantes vs Saint-Etienne
12/01/20 LI1 Saint-Etienne 0-2 Nantes
10/11/19 LI1 Nantes 2-3 Saint-Etienne
31/01/19 LI1 Nantes 1-1 Saint-Etienne
01/12/18 LI1 Saint-Etienne 3-0 Nantes
01/04/18 LI1 Nantes 0-3 Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir Nantes
25/07/20 CLF Anderlecht 0-0 Nantes
18/07/20 CLF Nantes 6-0 Stade Nyonnais
08/03/20 LI1 Angers 2-0 Nantes
01/03/20 LI1 Nantes 0-1 Lille
22/02/20 LI1 Marseille 2-0 Nantes
  • 5 Laga Terakhir Saint-Etienne
13/08/20 CLF Rennes 3-0 Saint-Etienne
01/08/20 CLF Saint-Etienne 4-2 Bordeaux
25/07/20 CLF PSG 1-0 Saint-Etienne
15/07/20 CLF Saint-Etienne 4-0 Sporting Charleroi
10/07/20 CLF Saint-Etienne 4-1 Nice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here