Prediksi Nantes vs PSG : Momentum Positif yang Masih Terus Berlanjut

0
413
Prediksi Nantes vs PSG 1 November 2020

Debatbola.comNantes akan menjamu Paris Saint-Germain pada pekan kesembilan Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (1/11/20), di Stade de la Beaujoire. Melihat momentum positif yang masih terus bertahan, tim tamu diprediksi kembali sanggup meraih kemenangan dalam laga ini.

  • Gol Pembuka Jadi Kunci Kemenangan

Perjalanan buruk Nantes sejak September lalu akhirnya terhenti. Pekan lalu, mereka meraih kemenangan atas Brest (3-1) di markas sendiri. Setelah unggul dua gol di 30 menit pertama, Les Canaris semakin dominan dan bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang.

Sejak awal musim ini, kemenangan Nantes selalu tercipta usai bisa unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Saat mengalahkan Nimes pada pekan kedua (2-1), hal tersebut juga terjadi, bahkan hampir persis karena mereka kebobolan sebiji gol di babak kedua.

Membuka keunggulan tentu mempermudah Nantes untuk bisa mencuri poin dalam laga nanti. Hanya saja, mereka lebih sering tertinggal di awal sehingga lebih banyak bermain imbang atau kalah (D2, L3). 

Lebih dari itu, Nantes bahkan sering start dengan sangat lemah. Mereka sudah beberapa kali kebobolan saat laga belum genap berjalan lima menit. Jika ini terjadi lagi, sepertinya mereka harus puas tanpa poin; mengingat Paris Saint-Germain akan jauh lebih kuat saat sudah unggul.

Prediksi Nantes vs PSG 1 November 2020

  • Makin Mengerikan

Paris Saint-Germain telah bangkit dari ‘kejatuhan kecilnya’ pada awal musim. Dalam laga kedua grup H Liga Champions kemarin, mereka menekuk Istanbul Basaksehir dengan meyakinkan (2-0) di kandang lawan. Kemenangan Les Parisiens tercipta berkat dua gol Moise Kean, yang semuanya memanfaatkan assist Kylian Mbappe.

Kebangkitan itu tentu terlihat dengan performa apik mereka di Ligue 1. Dalam enam laga terakhir, mereka selalu meraih kemenangan meyakinkan; bahkan sudah berada di puncak klasemen sementara (vs Metz, 1-0; vs Nice, 3-0; vs Reims, 2-0; vs Angers, 6-1; vs Nimes, 4-0; vs Dijon, 4-0).

Kylian Mbappe menjadi pemeran kunci di lini depan karena selalu menyumbang gol/assist di enam partai terakhir. Entah tampil bersama Neymar atau Mauro Icardi, bintang muda asal Prancis itu selalu bisa menampilkan konsistensinya.

Hanya saja, Les Parisiens bakal agak pincang dengan absennya sejumlah pemain bertahan dan gelandang; yakni Juan Bernat, Thilo Kehrer, Idrissa Gueye, dan Marco Verratti. Belum lagi, Angel Di Maria dan Julian Draxler juga baru saja dipastikan tak akan tampil. Oleh karenanya, proses build-up PSG kemungkinan besar tak akan begitu optimal.

  • Menanti Kiprah Mbappe-Neymar

Kylian Mbappe dan Neymar difavoritkan akan menjadi tumpuan untuk mengobrak-abrik pertahanan Basaksehir. Chemistry keduanya sudah makin matang; terlihat dari sejumlah end-products yang diciptakan di lima laga terakhir.

Hanya saja, belakangan ini, peran keduanya sedikit berbeda. Mbappe diposisikan sebagai striker dengan tugas utama menjebol gawang lawan. Sedangkan, Neymar dibebaskan melakukan tusukan dan berperan dalam playmaking. Neymar dipasang agak sedikit di belakang demi menggantikan peran gelandang serang yang tengah cedera.

Momentum positif dari kedua pemain bintang tersebut diyakini akan terjaga, terutama dengan motiviasi tinggi dari enam kemenangan beruntun. Di atas kertas, kualitas mereka masih terlalu bagus untuk pertahanan Basaksehir.

Satu hal lain yang membuat PSG layak diunggulkan ialah rekor apik mereka di kandang lawan. Dalam enam lawatan terakhir, Les Parisiens belum menelan kekalahan (W4, D2); dimana empat kemenangan tersebut selalu berakhir dengan clean sheet.

  • Tak Akan Terganggu Cedera

Berdasarkan catatan judi poker idn Paris Saint-Germain difavoritkan untuk bisa mengalahkan Nantes. Les Parisiens masih memiliki kedalaman skuat yang lebih baik meski bakal ditinggal sejumlah pemainnya. Selama masih ada Kylian Mbappe dan Neymar, mereka tak akan terlalu kesulitan untuk membekuk lawan-lawannya.

Baca Juga : Prediksi Deportivo Alavés vs Barcelona 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Nantes vs PSG :

(Nantes) : A. Lafont; Fábio, S. Corchia, N. Pallois, J. Castelletto, M. Abeid, Chirivella, M. Coco, L. Blas, I. Louza, R. Kolo.

Manager : C. Gourcuff.

(PSG) : Sergio Rico; Marquinhos, A. Diallo, C. Dagba, M. Bakker, Pablo Sarabia, Danilo Pereira, J. Draxler, Rafinha, Neymar, M. Kean.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nantes vs PSG
05/02/20LI1Nantes1-2PSG
05/12/19LI1PSG2-0Nantes
18/04/19LI1Nantes3-2PSG
04/04/19CDFPSG3-0Nantes
23/12/18LI1PSG1-0Nantes
  • 5 Laga Terakhir Nantes
18/10/20LI1Nantes3-1Brest
09/10/20CLFNantes1-2Angers SCO
04/10/20LI1Nice2-1Nantes
26/09/20LI1Lille2-0Nantes
20/09/20LI1Nantes2-2Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir PSG
29/10/20UCLIstanbul Basaksehir0-2PSG
25/10/20LI1PSG4-0Dijon
21/10/20UCLPSG1-2Manchester United
17/10/20LI1Nîmes0-4PSG
03/10/20LI1PSG6-1Angers SCO

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here