Prediksi Nantes vs Olympique Lyon, Momen Tepat Les Gones Raih Tiga Poin Perdana

0
169

Debatbola.com – Perhelatan Liga Prancis musim 2021/2022 tak terasa sudah mencapai journée ke-4, dan sejumlah laga menarik bakal tersaji pekan ini. Salah satunya adalah pertandingan yang bakal mempertemukan antara Nantes dengan Olympique Lyon. Kedua tim dijadwalkan oleh bursa situs judi online bakal bentrok di Stade de la Beaujoire, Sabtu (28/8) dinihari pukul 02.00 WIB dini hari.

Ajang Bangkit Les Canaris

Nyaris terdegradasi dengan hanya finish di urutan ke-18 pada kompetisi Ligue 1 Prancis musim 2020/2021, Nantes tentu punya misi bangkit di musim ini. Sayangnya, Nantes nampaknya belum bisa tampil maksimal di tiga laga pembuka. Dari tiga laga tersebut, Nantes hanya menang sekali, seri sekali, serta kalah sekali.

Dengan catatan demikian, Nantes kini bertengger di pos ke-8 klasemen sementara, dengan kantongi empat poin. Mereka pun terpaut tiga angka dari empat tim teratas di papan klasemen sementara. Ketika menjamu Lyon nanti, Nantes juga membawa modal buruk, yakni catatan hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir.

Pekan ke-4 masih termasuk ke dalam pekan-pekan awal yang krusial menentukan nasib sebuah tim di suatu musim kompetisi. Karenanya, dalam laga pekan ke-4 ini, Nantes tentu cuma punya satu misi, yakni meraih kemenangan. Karena hanya dengan kemenangan, Nantes bisa bangkit, baik dari hasil minor di musim lalu, atau dari kekalahan di pekan sebelumnya.

Menanti Tiga Poin Perdana Lyon

Penampilan Nantes sejauh ini memang masih belum bisa dibilang bagus, tetapi statistik calon lawan mereka Olympique Lyon ternyata tak lebih baik. Nantes beruntung karena dalam tiga laga awal mereka di Ligue 1 musim ini, masih ada satu kemenangan yang mampir. Sementara Lyon, tercatat sama sekali belum menang di dua laga pembuka.

Awal musim 2021/2022 memang nampaknya menjadi awal musim yang buruk bagi Lyon. Di laga pembuka, armada yang kini dinahkodai Peter Bosz bermain seri 1-1 kontra Brest. Berikutnya, mereka dicukur tiga gol tanpa balas oleh Angers, sebelum akhirnya bermain imbang melawan klub yang baru saja promosi dari kasta ke-2 Prancis, Clermont Foot.

Menilik statistik beberapa laga terakhir, catatan Lyon juga terlihat sangat mengkhawatirkan. Lyon tercatat terakhir kali meraih kemenangan pada tanggal 18 Juli 2021 kemarin, dalam laga persahabatan melawan Wolfsburg. Selanjutnya, tim asuhan Peter Bosz itu tak pernah meraih kemenangan dalam enam laga beruntun.

Rekor Pertemuan Nantes vs Olympique Lyon

Sudah lama bermain bersama di sepakbola Prancis, Nantes dan Lyon tercatat punya sejarah rivalitas yang cukup panjang. Kedua tim terhitung telah 36 kali langsungkan bentrok di seluruh kompetisi yang pernah diikuti. Tujuh laga dimenangkan Nantes, tujuh laga lainnya berakhir seri, sementara 22 laga sisanya menjadi milik Les Gones.

Dominasi Lyon atas calon lawannya juga dapat dilihat dari hasil lima laga terakhir yang mempertemukan antara kedua kubu. Keduanya terakhir kali bertemu di markas Nantes pada 18 April 2021, dan Lyon memenangkan laga itu dengan hasil akhir 1-2. Dari lima bentrok terakhir kontra Nantes, Les Gones menang tiga kali, sedang Nantes hanya menang dua kali.

Prediksi Skor Liga Prancis : Nantes vs Lyon 28 Agustus 2021

Kondisi Lyon yang tengah terpuruk bisa dimanfaatkan Nantes untuk menggondol tiga poin di markas mereka nanti. Lyon, sementara itu juga nampaknya tidak akan membiarkan calon lawannya menang mudah. Karenanya, mereka diprediksi akan memberikan perlawanan sengit untuk tim berjuluk Les Canaris itu.

Nantes barangkali bisa memanfaatkan kondisi Lyon, tetapi bagaimanapun, Lyon pasti ingin bangkit. Bisa jadi, di laga journée ke-4 nanti, armada Peter Bosz bakal menunjukkan bentuk permainan terbaik mereka. Jika hal itu terjadi, maka Lyon diprediksi bakal memenangkan pertandingan, dengan margin minimal satu gol, atau dengan skor minimal 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here