Prediksi Nantes vs Nice: Rekor Positif Tim Tamu Berpeluang Terjaga

0
183
Prediksi Nantes vs Nice 4 April 2021

Debatbola.comNantes akan menjamu Nice pada pekan ke-31 Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (4/4/21), di Stade de la Beaujoire. Tim tamu diprediksi bisa melanjutkan tren positifnya di laga nanti, sebagaimana mereka belum terkalahkan dalam enam laga terakhir.

  • Dibekap Ancaman Turun Kasta

Nantes masih berjuang keras melepaskan diri dari zona degradasi. Meski bisa mengalahkan Paris Saint-Germain (2-1) dan menahan Lorient (1-1) di dua laga terakhir, mereka masih tertahan di zona degradasi, tepatnya posisi 19 klasemen sementara.

Dalam beberapa laga terakhir, Nantes tak bisa menerapkan taktik lain selain bertahan dan menyerang balik. Mereka pun rata-rata hanya mencatatkan di bawah 45% ball possession setiap pertandingan. Jika lawannya bisa mengatasi serangan balik dengan baik, kans kemenangan Nantes bakal terus-terusan kecil.

Pada musim lalu, Nantes cenderung mudah menang jika bisa membuka keunggulan. Akan tetapi, situasi tersebut sudah berbalik 180 derajat. Keunggulan di awal laga sangat jarang membawa mereka menang.

Contoh terbarunya terjadi pada laga terakhir melawan Lorient. Tim asuhan Antoine Kombouare sebenarnya unggul terlebih dulu lewat gol Randal Kolo pada menit kedua. Meskipun skema lima beknya tampil solid, mereka tetap saja belum beruntung karena striker lawan, Armand Lauriente, mencetak gol tendangan bebas spektakuler.

Terlepas dari itu, keunggulan di menit awal tetap perlu dicari Nantes demi mengantisipasi kecerobohan di penghujung pertandingan. Berhubung Ligue 1 tinggal menyisakan delapan laga lagi, tiap poin sangat berpengaruh untuk lepas dari zona degradasi.

Sementara itu, jika langsung kebobolan di menit-menit awal babak pertama, mereka harus berharap keajaiban untuk bisa menang; seperti saat mengalahkan PSG dua laga yang lalu. Sayangnya, mukjizat semacam itu tak akan bisa datang berkali-kali, sehingga kondisi ini sudah sepatutnya dihindari. 

Prediksi Nantes vs Nice 4 April 2021
Sumber : https://i1.wp.com/mvistatic.com/photosmvi/2021/03/21/P254
  • Pertanda Bangkit

Nice mulai memperlihatkan tanda-tanda menjanjikan setelah sempat mengalami krisis hasil positif pada awal musim. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga terakhir (W3, D1), dan mulai merangkak naik ke posisi 11 klasemen sementara. 

Kemenangan terakhirnya terjadi atas Marseille (3-0), tepat sebelum jeda internasional dua pekan lalu. Mereka sudah cukup lama tak menunjukkan performa sebagus itu. Meski kalah penguasaan bola, Nice membuat lebih banyak peluang (17-7), serta unggul jauh perihal shots on goal (7-2).

Salah satu trigger perbaikan performa Nice adalah aktivitas bursa transfer musim dingin yang impresif. Mereka sukses menggaet dua bek tengah muda sekaligus, yakni William Saliba dan Jean-Clair Todibo, masing-masing dari Arsenal dan Barcelona. Kontribusi keduanya, khususnya Todibo, benar-benar menjanjikan.

  • Perubahan Cara Bermain

Banyaknya hasil buruk Nice pada awal musim terjadi karena terlalu bernafsu menguasai pertandingan. Sayangnya, hal tersebut tidak disertai kapabilitas retensi bola yang tinggi, sehingga malah menjadi bumerang. 

Sebelumnya, ketika ‘diganggu’ di area pertahanan sendiri, Nice cenderung panik dan ujung-ujungnya kehilangan bola. Ini menjadi salah satu penyebab banyaknya angka kebobolan mereka musim ini, yang sudah mencapai 60.

Namun, pelatih Adrian Ursea belakangan ini membuat Nice bermain lebih pragmatis dan direct. Kemenangan atas Marseille pekan lalu didapat berkat ketenangan menunggu lawannya naik. Kesempatan menyerang pertahanan lawan yang terbuka pun terus bertambah, hingga akhirnya tercipta tiga gol.

Entah siapa pun lawannya, Nice sebisa mungkin akan lebih menunggu dan bertahan terlebih dulu. Lini belakang Nice pun kian bisa diandalkan. Selain berkat adanya Todibo dan Saliba, mereka terbantu dengan ketenangan Morgan Schneiderlin di posisi gelandang bertahan.

Prediksi Nantes vs Nice 4 April 2021
Sumber : https://www.ligue1.com/-/media/Project/LFP/Ligue1-COM/Images/
  • Lanjutkan Tren Positif

Nice diprediksi judi poker online bisa melanjutkan tren positifnya di laga ini, entah dengan kemenangan atau hasil imbang. Modal poin tim tamu bakal berasal dari lini bertahan yang jauh lebih baik ketimbang Nantes. Jika lini depannya tampil kurang efektif, Nice setidaknya masih bisa memaksakan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Reims vs Rennes 4 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Nantes vs Nice :

(Nantes) : A. Lafont; N. Pallois, J. Castelletto, C. Traoré, Andrei Girotto, A. Touré, Chirivella, L. Blas, M. Simon, M. Coco, R. Muani.

Manager : R. Domenech.

(Nice) : W. Benítez; H. Kamara, J. Lotomba, J. Todibo, F. Daniliuc, M. Schneiderlin, K. Thuram-Ulien, K. Dolberg, A. Claude Maurice, M. Maolida, A. Gouiri.

Manager : A. Ursea.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Nantes vs Nice
04/10/20LI1Nice2-1Nantes
06/10/19LI1Nantes1-0Nice
12/05/19LI1Nice1-1Nantes
26/09/18LI1Nantes1-2Nice
18/02/18LI1Nice1-1Nantes
  • 5 Laga Terakhir Nantes
21/03/21LI1Nantes1-1Lorient
15/03/21LI1PSG1-2Nantes
04/03/21LI1Nantes1-2Reims
28/02/21LI1Nîmes1-1Nantes
20/02/21LI1Nantes1-1Marseille
  • 5 Laga Terakhir Nice
20/03/21LI1Nice3-0Marseille
14/03/21LI1Lorient1-1Nice
09/03/21CDFNice0-2Monaco
04/03/21LI1Nice2-1Nîmes
27/02/21LI1Rennes1-2Nice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here