Prediksi Nagoya Grampus vs Kawasaki Frontale, Jadwal Bola Liga Jepang 16 Juli 2022

0
36
Prediksi Nagoya Grampus vs Kawasaki Frontale 16 Juli 2022

Debatbola.comLiga Jepang siap menjalankan kembali laga demi laga di musim ini dengan memainkan pekan ke-22. Kasta teratas persepakbolaan negeri sakura tersebut bakalan mempertandingkan total sembilan laga yang melibatkan 18 klub.

Salah satu pertandingan yang dipertandingkan mempertemukan antara Nagoya Grampus vs Kawasaki Frontale. Kedua pasukan akan bertemu menggunakan Stadion Toyota, markas dari Nagoya Grampus pada Sabtu (16/7) pukul 17.00 WIB.

Nagoya Grampus Diragukan

Walaupun bertanding di markas sendiri, Nagoya Grampus kemungkinan besar kurang diunggulkan dalam pertarungan ini. Lantaran mereka akan menghadapi Kawasaki Frontale yang sementara sedang berada di papan atas klasemen.

Sedangkan Nagoya Grampus sendiri sampai pekan ke-21 berada di papan tengah dengan perolehan 25 angka. Mereka baru saja meraih kemenangan di pekan ke-20 atas Kashiwa Reysol. Kemenangan tersebut menyudahi empat laga tanpa meraih angka penuh sebelumnya.

Namun di pertandingan terakhir tepatnya di pekan ke-21, hasil buruk kembali melanda tim berjuluk The Risso Dolphin tersebut. Dimana mereka harus mengakui keunggulan dari lawan tandingnya, S-Pulse yang merupakan pengisi zona degradasi.

Kawasaki Frontale Bidik Peringkat Kedua

Pertandingan pekan ke-22 ini berpotensi lebih besar dapat dimenangkan oleh Kawasaki Frontale. Hingga pekan ke-21, tim berjuluk Grêmio from Japan tersebut berada di peringkat ketiga klasemen dengan jarak dua angka dari Kashima Antlers.

Dipastikan kemenangan menjadi bidikan staf pelatih agar bisa menggusur posisi Kashima Antlers dan menjadi runner up sementara Liga Jepang. Namun dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Jepang, Kawasaki Frontale mengalami nasib yang fluktuatif.

Hanya dua kemenangan yang bisa direbut dari tujuh laga tersebut yakni atas Gamba Osaka dan Consadole Sapporo. Sementara laga menghadapi Jubilo dan Sagan hanya berakhir imbang. Namun ketika melawan Shonan Bellmare, Kyoto Sanga dan Cerezo Osaka, mereka harus menanggung kekalahan.

Prediksi Pemain

Nagoya Grampus kemungkinan menurunkan pasukannya dalam format 3-5-2 hasil racikan Kenta Hasegawa. Pelatih berusia 56 tahun tersebut bakalan memainkan dua orang striker langsung di zona terdepan.

Kedua slot striker tersebut akan ditempati oleh duet Mateus dos Santos Castro dan tandemnya, Yoichiro Kakitani. Kedua striker ini bakal mengemban peran penting dalam tim yakni sebagai goal getter agar bisa meraih keunggulan.

Untuk mendukung permainan menyerang tim, lini tengah akan diisi oleh lima orang gelandang dari berbagai posisi. Ryoya Morishita dan Yuki Soma ditempatkan mengisi posisi gelandang sayap. Diteruskan oleh trio gelandang tengah, Sho Inagaki, Léo Silva dan Keiya Sento.

Lini pertahanan Nagoya Grampus bakalan diberikan kepada ketiga pemain bertahan. Ketiga posisi tersebut diserahkan kepada Shinnosuke Nakatani, Yuichi Maruyama dan Akinari Kawazura. Peran penjaga gawang diembankan kepada Mitchell Langerak.

Sedangkan para pemain Kawasaki Frontale akan turun ke lapangan dalam formasi 4-3-3 rancangan Toru Oniki. Juru taktik berusia 48 tahun itu akan menyerahkan satu posisi striker tim kepada Leandro Damião. Dirinya menjadi ujung tombak dalam permainan timnya.

Di sebelah kiri dan kanan sang striker akan ditempati oleh dua orang penyerang sayap. Diduga kuat kedua pemain yang menjadi tandem dari Leandro Damião adalah Akihiro Ienaga beserta Márcio Augusto da Silva Barbosa.

Zona tengah menjadi tempat bermain bagi ketiga orang gelandang dengan posisi yang serupa. Ketiga posisi tersebut diserahkan kepada Yasuto Wakizaka, Kento Tachibana dan Chanathip Songkrasin. Ketiganya mengemban peran sebagai gelandang tengah.

Zona pertahanan berisikan total empat orang bek. Miki Yamane dan Asahi Sasaki bermain sebagai bek sayap. Shogo Taniguchi serta Shintaro Kurumaya di posisi bek tengah. Jung Sung-Ryong bertanding sebagai kiper.

Prediksi Hasil Nagoya Grampus vs Kawasaki Frontale

Laga lanjutan pekan ke-22 Liga Jepang ini berpotensi lebih besar untuk dapat dimenangkan oleh pasukan Kawasaki Frontale. Diprediksi Grêmio from Japan dapat menutup pertarungannya atas Nagoya Grampus dengan skor 0-1. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here