Prediksi Mozambik VS Pantai Gading : Dapat Lawan Mudah, Tim Tamu Berpeluang Kantongi Poin Pertama

0
165

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Mozambik akan menjamu Pantai Gading dalam laga perdana di Grup D zona Afrika pada hari Jumat Malam(3/9/2021) mulai pukul 20:00 WIB di Stadion Nacional do Zimpeto.

Mozambik Andalkan Laga Kandang

Dilihat dari prestasi di level Internasional, timnas Mozambik bukanlah tim unggulan. Mereka belum pernah lolos sekalipun di ajang Piala Dunia. Bahkan untuk Piala Afrika saja, timnas Mozambik tercatat hanya mampu sampai di babak pertama sebanyak empat kali. Yaitu pada tahun 1986; 1996; 1998; dan terakhir pada tahun 2010 silam. Selebihnya mereka tidak lolos dan hanya menjadi penonton.

Dari segi materi pemain, tim yang saat ini dilatih oleh Gert Engels ini tidak begitu spesial. Tidak ada pemain yang mampu menembus level Eropa. Sehingga motivasi kuat mereka di laga kali ini hanyalah dukungan dari publik sendiri.

Meski demikian mereka bukanlah lawan yang patut dianggap enteng. Kemampuan bermain Mozambik juga layak diperhitungkan. Hanya saja di persaingan Grup D zona Afrika ini, timnas Mozambik harus bersaing ketat dengan tiga kontestan lainnya. Ketiga kontestan tersebut adalah Pantai Gading, Malawi, dan Kamerun.

Pantai Gading Tampil Percaya Diri

Menjadi salah satu penghuni dari Grup D pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, timnas Pantai Gading dinilai akan mendapatkan jalan yang cukup mudah untuk menjadi juara grup. Dilihat dari rekor kontestan lainnya di level Internasional, timnas berjuluk Les Elephants ini memiliki prestasi lebih baik.

Mereka memegang rekor pernah lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya di tahun 2006 silam. Untuk zona Afrika, timnas Pantai Gading juga tercatat sering masuk lima besar sejak tahun 1965 hingga tahun 2012. Bahkan pada tahun 1992 mereka memenangkan kompetisi Piala Afrika.

Untuk materi pemain, timnas Pantai Gading memiliki banyak pemain berbakat yang mampu menembus level Eropa. Kebanyakan dari mereka bermain di klub-klub Liga Eropa yang tersebar di beberapa negara terutama Prancis.

Salah satu pemain legendaris dari Pantai gading adalah Didier Drogba yang sukses mencatatkan karirnya bersama Chelsea. Untuk laga pertama Jumat mendatang, timnas Pantai Gading dipastikan akan bermain dengan tanpa beban. Bahkan mereka berpeluang mengantongi tiga poin pertamanya di Grup D.

Data Statistik Head-to-Head Antara Mozambik VS Pantai Gading 03 September 2021

Sebagai tuan rumah dari laga Jumat mendatang, timnas Mozambik mengusung rekor dua kemenangan beruntun dari lima laga terbaru saat ini. Untuk tiga laga lainnya, timnas Mozambik masih dinyatakan kalah dari lawan.

Dari kubu tim penantang, timnas Pantai Gading datang dengan membawa rekor belum pernah terkalahkan dari lima laga terbarunya. Tiga kemenangan beruntun berhasil mereka kemas, dan dua hasil imbang menjadi koleksi terburuk mereka saat ini. Dari kelima laga terhangat ini, timnas Pantai Gading mampu menelurkan sembilan gol dan kebobolan sebanyak tiga kali saja.

Melihat rekor pertemuan sebelumnya antara kedua kesebelasan, bursa situs slot online melaporkan dua pertemuan timnas Pantai Gading berhasil menang satu kali atas Mozambik. Satu laga lainnya berakhir imbang antara kedua kesebelasan. Ini artinya timnas Mozambik belum pernah sekali pun menang melawan Pantai Gading.

Meski demikian masih terbuka peluang sangat lebar untuk timnas Mozambik mengukir sejarah dengan menumbangkan timnas Pantai Gading. Faktor laga kandang bisa menjadi motivasi terbesar mereka untuk menjegal laju timnas Pantai Gading dan mendapatkan poin pertama di Grup D. Diprediksi laga antara timnas Mozambik VS timnas Pantai Gading akan berakhir dengan skor 1 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here