Prediksi Morecambe vs Newcastle United : Misi Bangkit Skuat Utama The Magpies

0
383
Prediksi Morecambe vs Newcastle United 24 September 2020

Debatbola.comMorecambe akan menghadapi Newcastle United dalam babak ketiga EFL Cup 2020/21, Kamis (24/9/20), di Globe Arena. Tim tamu sepertinya tak akan memandang remeh laga ini demi membalaskan dendam kekalahannya di pekan kedua Premier League.

  • Capaian Terbaik Satu Dekade Terakhir

Morecambe melaju ke fase ini setelah menyingkirkan Grimsby Town (1-1; adu penalti 4-3) dan Oldham Athletic (1-0) secara berurutan. Klub kontestan League Two (divisi empat) ini terbilang sangat mujur karena performanya di ajang liga kurang memuaskan.

Dalam laga terakhir League Two, Morecambe kalah secara memalukan dari Cambridge United (0-5) di kandang sendiri. Buruknya kualitas penguasaan bola menjadi penyebab utama kekalahan mereka. Mereka hanya bisa melepas tujuh tembakan, sedangkan sang lawan menciptakan 20 shots.

Sementara itu judi online mencatat, lolosnya Morecambe ke babak ketiga EFL Cup ini menjadi yang terbaik dalam satu dekade belakangan. Musim lalu saja, kiprah mereka terhenti di babak kedua setelah kalah dari Burton Albion (0-4).

Pertandingan babak awal EFL Cup seperti ini banyak sekali memunculkan kejutan, dimana beberapa tim Premier League telah tersingkir dari tim kasta bawah. Dengan adanya kejadian tersebut, menarik untuk disaksikan bagaimana Morecambe akan mencoba mengatasi Newcastle United.

  • Baru Saja Kalah dengan Mengecewakan

Newcastle United melaju ke fase ini usai menundukkan Blackburn Rovers (1-0) di babak kedua. Gol semata wayang The Toon Army kala itu diciptakan oleh rekrutan barunya, Ryan Fraser, pada pertengahan babak pertama.

Motivasi Newcastle jelang dimulainya laga ini tampaknya kurang begitu baik. Ini terjadi usai mereka kalah secara mengejutkan di laga pekan kedua Premier League (vs Brighton, 0-3). Kebobolan dua gol di tujuh menit pertama membuat Fraser dkk. tak mampu bangkit hingga laga usai.

Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Steve Bruce tak memperlihatkan sisi klinikal-nya seperti saat mengalahkan West Ham United di partai pembuka. Performa lini depan Newcastle sangat mengecewakan karena sama sekali tak mencatatkan shot on goal dari enam percobaan tembakan ke gawang Brighton.

Hanya saja, kemenangan di laga ini bisa sangat membatu mereka untuk bangkit. Terlebih, Morecambe adalah lawan yang seharusnya bisa ditekuk dengan mudah. Dalam pertemuan terakhir melawan Morecambe (2013), Newcastle meraih kemenangan solid (2-0).

  • Dua Gol Jadi Kuncian Poin

Sepanjang musim lalu, Newcastle United tak pernah kalah ketika bisa mencetak dua gol atau lebih (empat kali menang dan sekali imbang). Terakhir, ini mereka lakukan dalam laga pembuka melawan West Ham United (2-0).

Harapan produktivitas Newcastle semakin tinggi karena dua rekrutan anyar dari Bournemouth, Callum Wilson dan Ryan Fraser, sudah mencetak gol. Fraser melesakkan gol perdananya ke gawang Blackburn, sedangkan Wilson menciptakannya ketika bermain melawan West Ham.

Kedua nama tersebut, yang didatangkan dengan total mahar 20 juta poundsterling, adalah lumbung gol/assist Bournemouth selama beberapa musim terakhir. Wilson mencetak 53 gol/assists selama lima musim belakangan. Sedangkan, Fraser menciptakan 42 gol assists dalam empat musim sebelumnya.

  • Tak Akan Bermain-main

Newcastle United tetap diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. The Toon Army tampaknya tak akan main-main; terutama untuk membangkitkan moral skuat utamanya setelah kalah di pekan kedua Premier League. Hanya saja, langkah Newcastle sepertinya akan menjadi lebih sulit jika hanya unggul satu gol hingga pertengahan babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Arsenal 24 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Morecambe vs Newcastle United :

(Morecambe) : J. Turner; S. Hendrie, H. Davis, I. Bakare, S. Lavelle, K. Mellor, J. Slew, A. Wildig, J. O’Sullivan, C. Stockton, A. Leitch-Smith.

Manager : D. Adams.

(Newcastle United) : M. Dúbravka; C. Clark, F. Schär, J. Lewis, F. Fernández, M. Longstaff, A. Saint-Maximin, I. Hayden, R. Fraser, A. Carroll, D. Gayle.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Morecambe vs Newcastle United
29/08/13LECMorecambe0-2Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Morecambe
19/09/20LETMorecambe0-5Cambridge United
16/09/20LECMorecambe1-0Oldham Athletic
12/09/20LETCheltenham Town1-2Morecambe
09/09/20EFTMorecambe1-2Rochdale
05/09/20LECGrimsby Town1-1 PMorecambe
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
20/09/20PRLNewcastle United0-3Brighton & Hove Albion
16/09/20LECNewcastle United1-0Blackburn Rovers
13/09/20PRLWest Ham United0-2Newcastle United
05/09/20CLFNewcastle United0-1Stoke City
01/09/20CLFMiddlesbrough5-1Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here