Prediksi Montpellier vs Lyon : Harus Ngebut Sejak Menit Awal

0
458
Prediksi Montpellier vs Lyon 16 September 2020

Debatbola.comMontpellier bakal menghadapi Lyon pada pekan keempat Ligue 1 Prancis 2020/21, Rabu (16/9/20), di Stade de la Mosson. Tim tuan rumah, yang sejauh ini mengantongi rekor pertemuan impresif, harus bisa agresif sejak awal jika tak mau dipermalukan Lyon.

  • Boleh Sedikit Berharap

Montpellier mengawali musim ini dengan hasil yang tidak memuaskan. Setelah hanya sekali menang di ajang pramusim, tim asuhan Michel Der Zakarian takluk 1-2 dari Rennes di pekan sebelumnya. 

Dengan taktik defensif, Montpellier tidak akan begitu dominan dalam penguasaan bola. Hal itu terlihat juga saat kalah dari Rennes; dimana hanya mencatatkan 33% ball possession. Mereka cenderung menunggu kesalahan lawan untuk kemudian melancarkan serangan balik. 

Penerapan taktik itu sebenarnya berjalan dengan baik. Hanya saja, Montpellier kalah efektif sehingga hanya bisa mencetak gol. Selain itu, meski tampil dengan skema lima bek, Damien Le Tallec dkk. beberapa kali gagal menjaga kerapatannya sehingga kebobolan gol pemasti kemenangan Rennes yang dicetak Eduardo Camavinga.

Montpellier sendiri boleh berharap banyak untuk meraih poin. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir melawan Lyon di kandang sendiri, mereka meraih kemenangan 1-0. Jika ditarik lebih panjang lagi, Montpellier juga selalu bisa menjebol gawang Lyon dalam lima pertemuan terakhir.

Prediksi Montpellier vs Lyon 16 September 2020

  • Performa Terjaga Karena Pengaruh Depay

Lyon sepertinya sangat beruntung bisa tampil hingga babak semifinal Liga Champions 2019/20. Pasalnya, dengan bertemu klub top seperti Bayern Munchen dan Juventus, persiapan mereka untuk tampil di Ligue 1 2020/21 begitu berkualitas.

Hal itu terlihat saat Lyon membantai Dijon di laga sebelumnya dengan skor 4-1. Meski kebobolan gol cepat, tim asuhan Rudi Garcia merespons dengan baik. Memphis Depay menjadi man of the match berkat hattrick-nya. Ia bahkan juga mengawali proses gol bunuh diri bek Dijon, Wesley Lautoa, berkat umpan crossing-nya.

Penyelesaian akhir dan kecepatan tusukan Depay akan menjadi kekuatan terbesar Lyon dalam laga nanti. Kondisi kebugaran Depay sendiri masih terjaga meski sempat tampil bersama Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League melawan Polandia dan Italia.

Sayangnya, laga ini kemungkinan bisa menjadi yang terakhir untuk Depay. Ia dirumorkan sudah menemui kesepakatan dengan Barcelona dan akan hengkang ke klub raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

  • Solidnya Duo Gelandang Muda

Ketika tampil apik di fase knock-out Liga Champions, Lyon diuntungkan dengan performa apik dua gelandang mudanya yakni Bruno Guimaraes dan Maxence Caqueret. Kedua pemain yang belum genap berusia 23 tahun itu tampil sangat tenang dan berani.

Masing-masing dari keduanya punya nilai positif tersendiri. Guimaraes dipuji berkat keseimbangan aspek defensif dan ofensifnya. Penggawa muda asal Brasil tersebut memegang peranan krusial di setiap transisi permainan.

Sedangkan poker online melihat, Caqueret sendiri punya akurasi umpan yang begitu apik. Kemampuannya bahkan bisa merepotkan tim sekelas Juventus. Jika ia tampil semakin baik, peluang Lyon untuk melanjutkan start apiknya pada awal musim ini akan sangat terbuka.

Pasalnya, umpan Caqueret beberapa kali bisa membuka peluang serangan balik untuk Depay dan Karl-Toko Ekambi; seperti dalam babak semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen yang lalu. Hanya saja, ketika itu, Depay dan Ekambi sedang tampil buruk sehingga timnya gagal lolos ke final.

  • Kunci Montpellier di Babak Pertama 

Montpellier boleh percaya diri karena mereka selalu menjebol gawang Lyon dalam lima pertemuan terakhir. Namun, kekuatan Lyon saat ini tampaknya lebih baik; terlebih belum lama ini Les Gones tampil di fase knock-out Liga Champions.

Babak pertama akan menjadi kunci bagi Montpellier. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka selalu bisa mencetak gol pada periode tersebut dan menghindari kekalahan. Namun, jika sejak awal kalah agresif dari Lyon, tim tuan rumah bisa saja dipermalukan di kandang sendiri.

Baca Juga : Prediksi Colo Colo vs Peñarol 16 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Montpellier vs Lyon :

(Montpellier) : J. Omlin; A. Souquet, Hilton, A. Oyongo, C. Vidal, S. Sambia, T. Savanier, J. Chotard, K. Dolly, A. Delort, Y. Ammour.

Manager : M. Der Zakarian.

(Lyon) : Anthony Lopes; J. Andersen, Marcelo, K. Tete, M. Bard, H. Aouar, J. Reine-Adélaïde, M. Caqueret, Thiago Mendes, K. Toko Ekambi, Bertrand Traoré.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Montpellier vs Lyon
28/08/19LI1Montpellier1-0Lyon
17/03/19LI1Lyon3-2Montpellier
23/12/18LI1Montpellier1-1Lyon
04/03/18LI1Montpellier1-1Lyon
08/02/18CDFMontpellier1-2Lyon
  • 5 Laga Terakhir Montpellier
29/08/20LI1Rennes2-1Montpellier
15/08/20CLFRodez1-3Montpellier
02/08/20CLFBastia2-2Montpellier
31/07/20CLFHyères0-0Montpellier
28/07/20CLFStrasbourg2-1Montpellier
  • 5 Laga Terakhir Lyon
29/08/20LI1Lyon4-1Dijon
20/08/20UCLLyon0-3Bayern Munchen
16/08/20UCLManchester City1-3Lyon
08/08/20UCLJuventus2-1Lyon
01/08/20CDLPSGP 0-0Lyon

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here