Prediksi Montenegro vs Siprus 18 November 2020

Debatbola.comMontenegro akan menghadapi Siprus dalam laga terakhir grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20), di Stadion Pod Goricom. Montenegro akan promosi ke League B jika memenangkan laga ini; sedangkan tim tamu akan turun kasta ke League D apabila menelan kekalahan.

  • Kembali ke Puncak Klasemen

Montenegro kembali menduduki puncak klasemen sementara grup C1. Hal tersebut terjadi setelah mereka bermain imbang di kandang Azerbaijan (0-0) di laga terakhir; dan ditambah dengan kekalahan sang pemuncak sebelumnya, Luksemburg, di tangan Siprus (1-2).

Sebelum sempat tergeser, Montenegro sempat menjadi pemuncak klasemen usai selalu menang di tiga laga pembuka (vs Siprus, 2-0; vs Luksemburg, 1-0; vs Azerbaijan, 2-0). Kemenangan tersebut selalu datang setelah mereka bisa mencetak gol terlebih dahulu dan tampil solid memasuki menit-menit akhir.

Dengan kembali menghadapi Siprus, Montenegro tentunya berada dalam situasi yang amat menguntungkan untuk bisa promosi ke League B. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi tak lebih kuat dan sudah pernah dikalahkan sebelumnya.

Lebih dari itu, Montenegro di atas kertas tetap menjadi unggulan karena kerap meraup hasil positif saat menghadapi negara berperingkat FIFA di bawahnya. Montenegro sendiri kini menempati peringkat 64 FIFA, sedangkan Siprus berada di ranking 99.

  • Menanti Kontribusi Jovetic

Menilik skuat yang ada, Montenegro memiliki lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi. Stevan Jovetic adalah salah satunya. Striker AS Monaco ini telah menyumbang tiga gol dan satu assist; dan menjadi pemain penyumbang end-product terbanyak di League C.

Jika dirinci, gol Jovetic tercipta saat mengalahkan Siprus (2 gol) dan Azerbaijan (1 gol). Gol Jovetic ke gawang Azerbaijan beberapa waktu lalu tercipta saat laga baru memasuki menit kesembilan. Berkat hal tersebut, Montenegro tampil sangat nyaman dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

Sedangkan, satu assist Jovetic terjadi saat kalah dari Luksemburg di laga terakhir. Assistnya sebenarnya kembali membuat Montenegro unggul terlebih dahulu. Namun, lini belakang timnya kala itu tampil sangat buruk sehingga terpaksa menelan pil pahit.

Secara taktikal, Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal sebagai goal-getter; ataupun second striker sebagai pengumpan. Performa apiknya kemungkinan besar bisa menjadi penentu hasil laga nanti.

  • Jaga Asa Bertahan

Siprus masih menjaga asa untuk bertahan di League C setelah mengalahkan Luksemburg di laga terakhir (2-1). Meski kebobolan terlebih dahulu, mereka diuntungkan dengan kartu merah yang diterima sang lawan hingga akhirnya bisa menyarangkan dua gol balasan.

Kemenangan tersebut membuat Siprus memangkas jarak dengan Azerbaijan menjadi satu poin saja. Siprus sendiri masih berada di dasar klasemen dengan empat poin, dan masih berpeluang bertahan jika meraih kemenangan di laga ini.

Untuk bisa bertahan dan menggagalkan peluang promosi Montenegro, Siprus tampaknya bakal bertumpu kepada Nicholas Ioannou. Bek Nottingham Forest ini mencetak dua dari tujuh gol terakhir Siprus di ajang internasional. Kehadiran Ioannou dalam situasi set-piece akan sangat krusial.

Selain itu, Grigoris Kastanos (Frosinone) juga menyimpan potensi besar. Striker belia yang tampil di kompetisi Italia ini sebelumnya menjadi penentu kemenangan atas Luksemburg dengan dua golnya.

  • Ada yang Promosi dan Degradasi

Berdasarkan catatan situs judi Montenegro lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dan memastikan diri promosi ke League B. Tim tuan rumah bakal sangat diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri; dan memiliki banyak pemain dengan reputasi dan pengalaman lebih baik ketimbang Siprus. Sementara itu, Siprus akan degradasi ke League D dengan kekalahan di laga nanti. 

Baca Juga : Prediksi Venezuela vs Chile 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Montenegro vs Siprus :

(Montenegro) : M. Mijatović; S. Savić, R. Radunović, M. Simić, M. Raspopović, N. Kosović, N. Vukčević, S. Haksabanovic, S. Jovetić, I. Ivanović, D. Islamović.

Manager : F. Hadžibegić.

(Siprus) : D. Demetriou; K. Laifis, C. Kyriakou, A. Karo, C. Wheeler, D. Christofi, K. Artymatas, G. Kastanos, M. Tzionis, P. Soteriou, M. Antoniou.

Manager : J. Walem.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Montenegro vs Siprus
05/09/20UNLSiprus0-2Montenegro
23/03/18FRISiprus0-0Montenegro
10/09/09WQEMontenegro1-1Siprus
07/06/09WQEMontenegro2-2Siprus
  • 5 Laga Terakhir Montenegro
15/11/20UNLAzerbaijan0-0Montenegro
12/11/20FRIMontenegro0-0Kazakhstan
14/10/20UNLMontenegro1-2Luxembourg
10/10/20UNLMontenegro2-0Azerbaijan
07/10/20FRIMontenegro1-1Latvia
  • 5 Laga Terakhir Siprus
15/11/20UNLSiprus2-1Luxembourg
11/11/20FRIGreece2-1Siprus
13/10/20UNLAzerbaijan0-0Siprus
10/10/20UNLLuxembourg2-0Siprus
07/10/20FRISiprus1-2Czech Republic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here