Prediksi Montenegro vs Rumania, Jamu Rumania, Montenegro Targetkan Kemenangan Pertama

0
169

Debatbola.com – Montenegro akan menjamu Rumania dalam laga pertama dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga B3 pada hari Minggu (5/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Pod Goricom.

Montenegro Pertahankan Hasil Positif

Setelah gagal menjadi wakil Eropa di Piala Dunia 2022 mendatang, Montenegro akan berusaha menjadikan Liga Negara UEFA sebagai pelampiasan. Terlebih lagi pesaing di grup 3 kali ini tidak terlalu berat. Montenegro akan bersaing dengan Rumania, Finlandia, dan Bosnia-Herzegovina.

Dilihat dari penampilan edisi musim 2020/2021 kemarin, Montenegro berhasil naik level. Tim ini tadinya berada di Liga C dan berhasil memuncaki klasemen grup. Alhasil mereka layak menembus Liga B untuk musim ketiga dari event dua tahunan ini.

Berbekal laga kandang, Montenegro akan berusaha kembali mencatatkan kemenangan. Beberapa waktu sebelumnya Montenegro tercatat memetik kemenangan dari Yunani di ajang uji coba. Hasil positif ini akan memotivasi mereka untuk kembali mengunci kemenangan di laga mendatang.

Rumania Siap Tampil Percaya Diri

Soal Piala Dunia, Rumania ternyata memiliki nasib serupa dengan Montenegro. Tim ini sama-sama gagal lolos babak kualifikasi. Padahal Rumania nyaris saja mendapatkan kesempatan kedua via jalur play-off. Namun mereka kalah selisih satu poin dari Makedonia.

Untuk kompetisi Liga Negara UEFA sendiri, pada edisi musim 2020/2021 kemarin Rumania hanya jalan di tempat dengan musim ini. Sebab pada edisi musim sebelumnya kesebelasan ini tercatat berada di Liga B dan musim berikutnya berada di level yang sama.

Pada musim ketiga dari Liga Negara UEFA, Rumania akan tampil dengan kekuatan penuh demi menebus kekecewaan karena gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka akan berusaha tampil maksimal agar bisa naik ke level Liga A yang merupakan kasta tertinggi dari kompetisi ini.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Montenegro hasilnya cenderung membaik. Dari tren lima laga terakhir tim ini memang belum bisa tampil konsisten. Bahkan tiga laga sempat berakhir dengan kekalahan. Sedangkan untuk satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Beruntung untuk satu laga terakhir, Timnas Montenegro mampu mencatatkan kemenangan atas lawan mereka. Dari lima laga yang sudah dilalui ini, Timnas Montenegro mampu menghasilkan empat gol dan juga kebobolan dari pemain lawan sebanyak tujuh kali.

Di sisi lain, Timnas Rumania menyambut laga pembuka di Liga B3 mendatang dengan membawa tren yang ternyata lebih baik. Dari tren lima laga terbaru yang sudah mereka jalani, Timnas Rumania tercatat hanya tumbang satu kali di hadapan lawan.

Kemudian untuk empat laga lainnya, masing-masing berakhir dengan dua kali menang ditambah dengan tiga kali bermain imbang. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini, Timnas Rumania berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan alias membuat gol sebanyak lima kali meski harus kebobolan sebanyak tiga kali.

Prediksi Hasil Pertandingan

Dilihat dari riwayat lima pertemuan sebelumnya antara Montenegro kontra Rumania, di atas kertas kualitas bermain Timnas Rumania tercatat lebih baik. Sebab Timnas Rumania mampu mengalahkan Timnas Montenegro sebanyak dua kali. Sedangkan Montenegro baru menang sekali ketika berjumpa dengan Rumania.

Dari kelima pertemuan yang pernah terjadi, dua diantaranya berakhir dengan skor imbang tanpa pemenang. Dari hasil diatas, peluang menang Timnas Rumania di laga mendatang cukup besar.

Namun mereka harus waspada dengan ancaman dari Montenegro selaku tuan rumah. Berdasarkan statistik laga di atas, diprediksi duel antara Montenegro kontra Rumania akan selesai dengan skor 2:3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here