Prediksi Montenegro vs Norwegia: Adakah Ambisi Tinggi Untuk Bangkit?

0
984
Prediksi Montenegro vs Norwegia 31 Maret 2021

Debatbola.comMontenegro akan menjamu Norwegia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Rabu (31/3/21), di Stadion Pod Goricom. Meski baru saja kalah pada laga kedua, tim tamu diprediksi sanggup bangkit sekaligus mencuri tiga poin di sini.

  • Awali dengan Mulus

Montenegro membawa modal yang cukup baik jelang berlaga di ajang ini. Mereka sukses menjadi juara grup C1 UEFA Nations League, serta dipastikan promosi ke League B edisi berikutnya. 

Kesuksesan di UNL itu ternyata jadi sumber motivasi Montenegro di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam dua laga pembuka, mereka berhasil menekuk Latvia (2-1) dan Gibraltar (4-1). Kedua hasil tersebut membuat Stevan Jovetic dkk. bertengger di puncak klasemen grup G bersama Turki.

Berbicara ajang Kualifikasi Piala Dunia, Montenegro jelas bukan favorit di grup G. Enam poin yang didapat di dua laga awal pun bukanlah representasi terbaik karena lawannya terbilang sangat lemah. Laga melawan Norwegia ini bakal jadi ujian sesungguhnya atas kelayakan menempati posisi teratas di grup ini.

Jika bisa meraih hasil positif di laga ini agen judi bola menilai, Montenegro tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Sebaliknya, jika dibantai, mereka bakal berada dalam bahaya. Pasalnya, setelah ini, mereka akan bertemu Belanda dan Turki, sehingga kans untuk lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006 akan makin kecil.

Sumber : https://img2.chinadaily.com.cn/images/201903/26/5c99c9b9a3104842e4a5a099.jpeg
  • Menanti Kontribusi Pemain Bintang

Menilik skuat yang ada, Montenegro punya cukup banyak pemain dengan reputasi tinggi. Stevan Jovetic menjadi salah satunya. Striker AS Monaco ini berhasil menyumbang empat gol dan dua assist di UNL, sekaligus sudah menyumbang tiga gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Secara taktikal, Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal sebagai goal-getter; ataupun second striker sebagai pengumpan. Performa apiknya di Monaco belakangan ini sangat membantu Montenegro.

Selain Jovetic, negara Balkan ini membawa dua pemain high-profile, yakni Stefan Savic (Atletico Madrid) dan Nikola Vukcevic (Levante). Savic adalah tulang punggung Atletico dalam membawa timnya berada di posisi teratas klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Adapun peran Vukcevic di Levante juga tak bisa dikesampingkan begitu saja. Vukcevic membawa timnya bertengger di sepuluh besar LaLiga, sekaligus menembus semifinal kompetisi Copa del Rey. Dengan rekam jejak seluruh pemain tersebut, Montenegro seharusnya tak akan terlalu canggung di hadapan Norwegia.

  • Tim dengan Potensi Besar

Norwegia menunjukkan potensi yang sangat amat besar. Mereka punya sejumlah pemain mudah berkualitas seperti Erling Haaland (Borussia Dortmund), Jens Petter-Hauge (Milan), Martin Odegaard (Arsenal), Kristoffer Ajer (Glasgow Celtic), dan Sander Berge (Sheffield United).

Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu, mereka menang mudah atas Gibraltar (3-0). The Lions saat itu sebenarnya bisa menang lebih besar lagi andaikan efektivitasnya lebih baik.

Sayangnya, dalam laga kedua, mereka malah tak berkutik di hadapan Turki (0-3). Setelah kemasukan tiga gol di 60 menit awal, tim asuhan Stale Solbakken makin terhimpit akibat kartu merah ristian Thorsvedt pada menit ke-79.

Banyaknya pemain muda berbakat tampaknya belum menjamin Norwegia mampu menang dengan mudah di setiap pertandingan. Mereka terlihat masih berjuang keras kala bertemu negara yang tampil kolektif.

Skuat ‘muda’ Norwegia tampak bingung ketika Turki bisa menguasai bola dengan efektif; meskipun sang lawan hanya mencatatkan 42% ball possession dan 10 shots. Dengan banyaknya jebakan di pertahanan Turki, serangan Norwegia yang tidak terpola malah kandas dengan mudahnya (1 shot on goal/13 attempts).

Laga melawan tim yang sedang punya performa apik seperti Montenegro nanti menjadi tantangan berat, khususnya untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan dan kekompakan mereka. Ini juga bisa menjadi tambahan motivasi jika berakhir dengan kemenangan, terlebih di laga berikutnya bakal bertemu Belanda.

Sebenarnya, jika konsistensi dan kolektivitasnya makin membaik, lolosnya Norwegia ke ajang mayor seperti Piala Dunia tentu tinggal menunggu waktu saja, sembari potensi para pemain mudanya terpenuhi. Terlebih, mereka sudah banyak belajar; salah satunya dengan kegagalan melaju ke putaran final Euro 2021.

Prediksi Montenegro vs Norwegia 31 Maret 2021
Sumber : https://static.independent.co.uk/2020/11/15/17/GettyImages-1229013011.jpg
  • Bangkit dan Menang

Norwegia tampaknya bakal bangkit dan bisa mengandaskan Montenegro yang sedang punya momentum positif. Laga ini juga menjadi ajang pembuktian untuk striker utama Norwegia, Erling Haaland, yang belum mencetak gol di lima penampilan terakhirnya bersama The Lions. 

Baca Juga : Prediksi Turki vs Latvia 31 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Montenegro vs Norwegia :

(Montenegro) : M. Mijatović; M. Simić, I. Vujačić, A. Marušić, A. Šćekić, M. Vukčević, M. Bakić, S. Haksabanovic, S. Jovetić, S. Mugoša, A. Boljević.

Manager : F. Hadžibegić.

(Norwegia) : P. Bråtveit; R. Gabrielsen, J. Skjelvik, A. Hanche-Olsen, J. Ryerson, F. Ulvestad, M. Dæhli, S. Tronstad, G. Zahid, V. Berisha, J. Larsen.

Manager : L. Lagerbäck.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Montenegro vs Norwegia
29/05/10FRINorwegia2-1Montenegro
27/03/08FRIMontenegro3-1Norwegia
  • 5 Laga Terakhir Montenegro
27/03/21WQEMontenegro4-1Gibraltar
25/03/21WQELatvia1-2Montenegro
18/11/20UNLMontenegro4-0Cyprus
15/11/20UNLAzerbaijan0-0Montenegro
12/11/20FRIMontenegro0-0Kazakhstan
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
28/03/21WQENorwegia0-3Turkey
25/03/21WQEGibraltar0-3Norwegia
19/11/20UNLAustria1-1Norwegia
16/11/20UNLRomania3-0Norwegia
15/10/20UNLNorwegia1-0Northern Ireland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here