Prediksi Montenegro vs Luksemburg : Kemenangan yang Akan Terulang?

0
511
Prediksi Montenegro vs Luksemburg 14 Oktober 2020

Debatbola.comMontenegro akan menjamu Luksemburg dalam laga keempat grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Rabu (14/10/20), di Stadion Pod Goricom. Tim tuan rumah diunggulkan kembali meraih poin; tentunya jika melihat potensi skuat dan apa yang mereka tunjukkan ketika mengalahkan Luksemburg di pertemuan sebelumnya.

  • Kemenangan yang Seharusnya Terjadi

Montenegro akhirnya berhasil melepaskan diri dari tren buruk. Dalam dua laga pembuka UNL 2020/21, mereka sukses meraih enam poin saat bertandang ke markas Siprus (2-0) serta Luksemburg (1-0).

Dua gol Montenegro ke gawang Siprus diciptakan oleh striker yang memperkuat AS Monaco, Stevan Jovetic. Sedangkan, gol semata wayang mereka ke gawang Luksemburg dilesakkan oleh Fatos Beqiraj lewat titik penalti pada injury time babak kedua.

Kemenangan tersebut sebenarnya sudah diprediksi karena Montenegro kerap meraup hasil positif saat menghadapi negara berperingkat FIFA di bawahnya. Montenegro sendiri kini menempati peringkat 64 FIFA, sedangkan Siprus dan Luksemburg masing-masing berada di ranking 95 dan 97.

Hasil positif di dua laga awal tersebut sekaligus membuat Montenegro selalu menang dengan torehan clean sheet dalam tiga laga terakhir. Sebelum meraih dua kemenangan tersebut, mereka terlebih dahulu menekuk Belarusia (2-0) di ajang uji coba.

  • Menanti Efek Jovetic

Menilik skuat yang ada, Montenegro memiliki lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi. Stevan Jovetic adalah salah satunya. Ia bahkan langsung mencetak brace saat melawan Siprus, setelah dalam beberapa laga terakhir kualifikasi Euro tahun lalu absen karena cedera.

Kembalinya Jovetic sekaligus mengakhiri keringnya gol Montenegro; yang gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir di kualifikasi Euro 2020. Dengan dua golnya kemarin, Jovetic sendiri adalah top skorer aktif sementara Montenegro dengan 26 gol dari 53 caps (rataan hampir 0,5 gol per laga).

Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal ataupun second striker. Menariknya, brace Jovetic ke gawang Siprus diciptakan meski ia hanya bermain di babak kedua.

Hanya saja casino online terbaik melihat, dalam laga sebelumnya melawan Luksemburg, Jovetic yang turun sebagai starter kesulitan untuk mencetak gol. Jika ia kembali tampil sejak menit pertama, menarik untuk ditunggu; apakah ia bisa menampilkan perbaikan atau tidak.

  • Perlu Jaga Kedisiplinan

Luksemburg duduk di peringkat kedua usai mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan (W1, L1). Dalam laga perdana, mereka secara mengejutkan meraih kemenangan di kandang Azerbaijan (2-1). Meski tertinggal akibat gol Ramil Sheydaev (43’), Luksemburg mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan dua gol balasan di babak kedua.

Akan tetapi, di laga kedua, Luksemburg menelan kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Montenegro (0-1). Kekalahan Luksemburg terjadi akibat menghadiahkan sang lawan penalti pada menit ke-90+3.

Padahal, tim asuhan Luc Holtz sebenarnya membuat Montenegro tak bisa lepas dari tekanan. Luksemburg mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan 61% ball possession dan 21 tembakan. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak kepada mereka.

Berkaca pada kekalahan di pertemuan sebelumnya, peluang kemenangan Luksemburg di nanti akan sangat ditentukan lewat kedisiplinan. Saat kalah dari Montenegro, permainan keras mereka langsung membuahkan tiga kartu kuning dalam 36 menit pertama. 

Puncaknya, Christopher Martins menerima kartu kuning kedua saat laga menyisakan enam menit; dan masih berlanjut dengan kecerobohan yang menyebabkan penalti untuk Montenegro di menit terakhir. Kedisiplinan ini perlu dijaga karena laga tandang seperti ini akan lebih berbahaya jika mereka lengah.

Prediksi Montenegro vs Luksemburg 14 Oktober 2020

  • Tuan Rumah Tak Akan Kalah?

Montenegro tetap diunggulkan untuk meraih poin; entah itu menang ataupun imbang. Pertimbangan Montenegro bisa meraih kemenangan ialah karena tampil di kandang sendiri. Mereka dipercaya bisa lebih percaya diri dalam menguasai laga; sehingga banyaknya jumlah peluang yang tercipta pun akan meningkatkan peluang gol juga.

Sedangkan, hasil imbang di laga nanti akan terjadi jika Luksemburg bisa kembali dominan dan lebih menjaga kedisiplinan. Jika melihat materi skuat, Luksemburg termasuk jauh berkembang dengan adanya beberapa pemain di liga top Eropa; seperti Vincent Thill dan Laurent Jans (Metz) yang tampil di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga : Prediksi Kepulauan Faroe vs Andorra 14 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Montenegro vs Luksemburg :

(Montenegro) : M. Dragojević; V. Adžić, A. Marušić, M. Raspopović, M. Simić, M. Bakić, S. Haksabanovic, B. Janković, V. Kalezić, F. Bećiraj, I. Ivanović.

Manager : F. Hadžibegić.

(Luksemburg) : T. Kips; D. Carlson, M. Pinto, L. Jans, K. Malget, L. Barreiro, C. Martins, O. Thill, F. Bohnert, S. Bensi, E. Muratovic.

Manager : L. Holtz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Montenegro vs Luksemburg
09/09/20UNLLuksemburg0-1Montenegro
18/11/13FRILuksemburg1-4Montenegro
  • 5 Laga Terakhir Montenegro
10/10/20UNLMontenegro2-0Azerbaijan
07/10/20FRIMontenegro1-1Latvia
09/09/20UNLLuxembourg0-1Montenegro
05/09/20UNLCyprus0-2Montenegro
20/11/19FRIMontenegro2-0Belarus
  • 5 Laga Terakhir Luksemburg
10/10/20UNLLuksemburg2-0Cyprus
08/10/20FRILuksemburg1-2Liechtenstein
09/09/20UNLLuksemburg0-1Montenegro
05/09/20UNLAzerbaijan1-2Luksemburg
17/11/19ECQLuksemburg0-2Portugal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here