Prediksi Montenegro vs Gibraltar: Amankan Tiga Poin Kedua

0
1107
Prediksi Montenegro vs Gibraltar 27 Maret 2021

Debatbola.comMontenegro akan menjamu Gibraltar pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Sabtu (27/3/21), di Stadion Pod Goricom. Ini bakal jadi laga terakhir yang perlu dikonversi Montenegro menjadi poin, sebelum bertemu dengan tiga negara kuat sekaligus di tiga laga berikutnya.

  • Awali dengan Mulus

Montenegro membawa modal yang cukup baik jelang berlaga di ajang ini. Mereka sukses menjadi juara grup C1 UEFA Nations League, serta dipastikan promosi ke League B edisi berikutnya. 

Modal apik itu bahkan terlihat jelas pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka berhasil menekuk Latvia dengan skor 2-1. Setelah sempat tertinggal duluan, Montenegro bangkit dan melakukan comeback lewat brace Stevan Jovetic.

Berbicara ajang Kualifikasi Piala Dunia, Montenegro jelas bukan favorit di grup G. Namun, untuk bisa menjaga asa finish di posisi setinggi mungkin, mereka harus memastikan diri menekuk lawan ringan seperti Gibraltar nanti. 

Pasalnya, setelah ini, mereka akan bertemu tim langganan lolos seperti Belanda dan Turki, bahkan masih ada Norwegia yang punya skuat mumpuni. Kans mereka untuk lolos pertama kalinya ke Piala Dunia sejak 2006, tepatnya usai resmi berpisah dengan Serbia, jelas sangat kecil.

Sisi positifnya, Montenegro di atas kertas tetap menjadi unggulan di laga ini karena kerap meraup hasil positif saat menghadapi negara berperingkat FIFA di bawahnya. Montenegro sendiri kini menempati peringkat 63 FIFA, sedangkan Siprus berada di ranking 195.

Prediksi Montenegro vs Gibraltar 27 Maret 202
Sumber : https://media.bongdanet.vn/application/admin/image/08.10.2020/Montenegro
  • Menanti Kontribusi Pemain Bintang

Menilik skuat yang ada, Montenegro punya lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi ketimbang Latvia. Stevan Jovetic menjadi salah satunya. Striker AS Monaco ini berhasil menyumbang empat gol dan dua assist di UNL, sekaligus sudah menyumbangkan dua gol dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Secara taktikal, Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal sebagai goal-getter; ataupun second striker sebagai pengumpan. Performa apiknya di Monaco belakangan ini sangat membantu Montenegro.

Selain Jovetic, negara Balkan ini membawa dua pemain high-profile, yakni Stefan Savic (Atletico Madrid) dan Nikola Vukcevic (Levante). Savic adalah tulang punggung Atletico dalam membawa timnya berada di posisi teratas klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Adapun peran Vukcevic di Levante juga tak bisa dikesampingkan begitu saja. Vukcevic membawa timnya bertengger di sepuluh besar LaLiga, sekaligus menembus semifinal kompetisi Copa del Rey. Dengan rekam jejak seluruh pemain tersebut, wajar jika Montenegro layak diunggulkan sebagai pemenang.

  • Terlemah di Grup

Gibraltar bakal datang ke grup G ini dengan status tim terlemah. Mereka adalah salah satu negara Eropa dengan peringkat FIFA terburuk, yakni 195. Sepanjang sejarah partisipasi di Kualifikasi Piala Dunia sejak 2018, mereka selalu kalah.

Pada laga pembuka, mereka harus mengakui keunggulan Norwegia di kandang sendiri (0-3). Sepanjang laga, Gibraltar cuma bisa melepaskan satu tembakan dan 16% ball possession. Mereka pun harus menerima 29 shots sang lawan, yang beruntungnya cuma kebobolan tiga gol saja.

Materi pemain Gibraltar pun jauh di bawah kualitas Montenegro. Hampir semua pemain yang dipanggil oleh pelatih Julio Cesar Ribas hanya berlaga di liga domestik sendiri. Tak ada penggawa dengan reputasi tinggi yang tampil di liga top Eropa.

Meski hanya punya kekuatan seperti itu, Gibraltar malah menunjukkan secercah harapan. Dalam ajang UEFA Nations League akhir tahun lalu, mereka dipastikan promosi ke League C usai memuncaki grup D2. Gibraltar mampu mengandaskan perlawanan sesama tim kurcaci seperti Liechtenstein dan San Marino. 

Prediksi Montenegro vs Gibraltar 27 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Ej-2y-NXcAAluPP.jpg
  • Tetap Puncaki Klasemen

Montenegro diprediksi wahana888 akan mampu meraih kemenangan keduanya, sekaligus tetap berada di puncak klasemen grup G. Dengan diperkuat sejumlah pemain top Eropa, Montenegro seharusnya tak akan kesulitan menekan habis Gibraltar, terlebih akan tampil di kandang sendiri juga.

Baca Juga : Prediksi Rusia vs Slovenia 27 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Montenegro vs Gibraltar :

(Montenegro) : M. Mijatović; M. Simić, I. Vujačić, A. Marušić, A. Šćekić, M. Vukčević, M. Bakić, S. Haksabanovic, S. Jovetić, S. Mugoša, A. Boljević.

Manager : F. Hadžibegić.

(Gibraltar) : D. Coleing; S. Wiseman, A. Mouelhi, J. Olivero, R. Chipolina, L. Annesley, L. Walker, J. Sergeant, K. Ronan, M. Hassan, T. De Barr.

Manager : J. Ribas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Montenegro vs Gibraltar

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Montenegro
25/03/21WQELatvia1-2Montenegro
18/11/20UNLMontenegro4-0Cyprus
15/11/20UNLAzerbaijan0-0Montenegro
12/11/20FRIMontenegro0-0Kazakhstan
14/10/20UNLMontenegro1-2Luxembourg
  • 5 Laga Terakhir Gibraltar
25/03/21WQEGibraltar0-3Norway
18/11/20UNLGibraltar1-1Liechtenstein
14/11/20UNLSan Marino0-0Gibraltar
12/11/20FRIBulgaria3-0Gibraltar
10/10/20UNLLiechtenstein0-1Gibraltar

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here