Prediksi Monchengladbach vs RB Leipzig : Unggul Cepat Demi Poin Penuh

0
Prediksi Monchengladbach vs RB Leipzig 1 November 2020

Debatbola.comBorussia Monchengladbach akan menjamu RB Leipzig di pekan keenam Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (1/11/20), di Borussia Park. Laga antara kedua tim yang punya potensi ketajaman berbahaya ini kemungkinan besar bakal ditentukan oleh siapa yang mampu membuka keunggulan terlebih dahulu.

  • Curi Perhatian di Eropa

Borussia Monchengladbach menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian besar di ajang Liga Champions. Setelah pekan lalu menahan imbang Inter Milan (2-2), mereka kemarin kembali sanggup menahan imbang Real Madrid dengan skor yang sama.

Gladbach bahkan unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Marcus Thuram. Striker muda asal Prancis itu mencetak gol dengan situasi yang sama, yakni memanfaatkan terbukanya ruang di belakang bek Madrid. Dengan kecepatannya, ia tak terkejar bek Madrid dan sanggup menaklukkan Thibaut Courtois.

Sayangnya, kelengahan di barisan pertahanan pada akhir laga membuat kemenangan yang sudah berada di depan mata buyar begitu saja. Mereka tak sanggup meladeni permainan umpan crossing lambung Madrid dan kebobolan dua gol di enam menit terakhir.

Meski hasil melawan Madrid tersebut sangat disayangkan, Thuram dkk. belum terkalahkan di tujuh laga terakhir semua kompetisi (W3, D4). Khusus di kancah Bundesliga, mereka pekan lalu berhasil menekuk Mainz (3-2); berkat gol Lars Stindl, Jonas Hofmann, dan Matthias Ginter.

  • Potensi Tinggi Serangan Gladbach

Gladbach sangat senang ketika melawan tim yang bermain dengan garis pertahanan tinggi. Lini depan mereka piawai mengalahkan bek lawan dengan kecepatan. Berkat kelebihan ini, Marco Rose bisa dengan mudah menginstruksikan pemainnya untuk mengirim umpan terobosan panjang.

Hal ini pun sepertinya bisa terjadi lagi di laga melawan Leipzig nanti. Jika tim lawan banyak memberikan situasi ini, duet Marcus Thuram dan Alassane Plea rasanya berpeluang bisa menyumbang gol/assist untuk Gladbach.

Kecepatan lini depan Gladbach mungkin bisa dianggap sebagai kelebihan yang terlihat jelas. Ini membuat banyak yang tak sadar jika mereka sebenarnya banyak menciptakan gol juga dari set-piece. Khusus musim ini saja, Thuram dkk. telah mencetak masing-masing tiga gol lewat situasi corner dan penalti; terbanyak di antara tim lainnya.

Dari open-play, mereka bahkan baru mencetak dua gol. Ini sangat kontras dibandingkan dengan gol mereka ke gawang Madrid, namun tentunya menjadi satu keuntungan besar. Potensi gol Gladbach sangat tinggi dan bisa saja memberikan kekalahan kedua untuk Leipzig. 

  • Datang Usai Kalah Telak

RB Leipzig mungkin bakal bertandang ke markas Gladbach dengan mental yang sedikit terguncang. Kamis kemarin, mereka kalah telak dari Manchester United (0-5) di ajang Champions League. Kekalahan ini sekaligus menjadi yang terbesar sepanjang karier kepelatihan Julian Nagelsmann.

Hanya saja, kekalahan di atas tak berarti bahwa mereka akan melemah. Khusus di ajang Bundesliga, Leipzig masih menjadi pemuncak klasemen sementara berkat start apiknya. Yussuf Poulsen dkk. belum terkalahkan sepanjang lima laga pembuka musim ini (W4, D1).

Dalam empat kemenangan terakhir Leipzig di semua ajang, mereka selalu bisa mencetak golnya di babak pertama. Kemenangan mereka atas Hertha Berlin kemarin (2-1) diawali lesakan jarak dekat Dayot Upamecano yang berbuah gol pada menit ke-11. 

Gol pembuka kemungkinan besar bisa menjadi kuncian poin mereka dalam laga nanti. Jika sanggup mencetak gol pembuka, Leipzig kemungkinan besar akan sedikit turun bertahan untuk mengantisipasi kecepatan serangan Gladbach.

Meski punya serangan dan lini depan yang agresif, lini belakang Leipzig kemungkinan akan masih sedikit rapuh. Pasalnya, mereka tak akan diperkuat sejumlah bek terbaiknya yakni Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, dan Marcel Halstenberg akibat cedera. Pertahanan Leipzig diyakini akan diterpa ujian berat saat memasuki penghujung laga.

  • Gol Pembuka Akan Krusial

Laga ini kemungkinan bakal berjalan dengan sangat ketat menurut situs judi slot terbaik, dimana kedua tim bakal saling berbalas serangan berbahaya. Jika berbicara hasil akhir, yang bisa meraih poin dalam laga nanti sepertinya ialah yang mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Hal itu terjadi pada musim lalu. Saat itu, Leipzig yang bertandang ke Borussia Park mampu meraih kemenangan usai unggul sejak babak pertama (3-1). Sementara itu, di paruh kedua Bundesliga musim lalu, Gladbach mampu meraih satu poin berkat mencetak gol pembuka ke gawang Leipzig (2-2).

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Cagliari 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Monchengladbach vs RB Leipzig :

(Monchengladbach) : Y. Sommer; O. Wendt, T. Jantschke, S. Lainer, M. Ginter, N. Elvedi, L. Stindl, C. Kramer, R. Reitz, P. Herrmann, B. Embolo.

Manager : M. Rose.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, B. Henrichs, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, C. Nkunku, E. Forsberg, A. Sørloth, J. Kluivert.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Monchengladbach vs RB Leipzig
02/02/20 BUN RB Leipzig 2-2 Monchengladbach
31/08/19 BUN Monchengladbach 1-3 RB Leipzig
20/04/19 BUN Monchengladbach 1-2 RB Leipzig
02/12/18 BUN RB Leipzig 2-0 Monchengladbach
04/02/18 BUN Monchengladbach 0-1 RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Monchengladbach
28/10/20 UCL Monchengladbach 2-2 Real Madrid
24/10/20 BUN Mainz 05 2-3 Monchengladbach
22/10/20 UCL Internazionale 2-2 Monchengladbach
18/10/20 BUN Monchengladbach 1-1 Wolfsburg
03/10/20 BUN Köln 1-3 Monchengladbach
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
29/10/20 UCL Manchester United 5-0 RB Leipzig
24/10/20 BUN RB Leipzig 2-1 Hertha BSC
21/10/20 UCL RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir
17/10/20 BUN Augsburg 0-2 RB Leipzig
03/10/20 BUN RB Leipzig 4-0 Schalke 04

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version