Prediksi Monchengladbach vs Manchester City: Tak Akan Sulit Untuk The Cityzens

0
263
Prediksi Monchengladbach vs Manchester City 25 Februari 2021

Debatbola.comBorussia Monchengladbach akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/21), di Borussia-Park. Tim tamu diprediksi sanggup meraih kemenangan di partai ini; terlebih jika melihat betapa kurang apiknya performa Gladbach.

  • Sama Sekali Tidak Meyakinkan

Borussia Monchengladbach tampil sebagai tim kejutan di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Marco Rose lolos sebagai runner-up grup B; usai berhasil menyingkirkan dua tim langganan UCL, yakni Shakhtar Donetsk dan Inter Milan.

Sayangnya, dalam ajang liga domestik, Gladbach memperlihatkan penurunan. Mereka gagal menang di empat laga terakhirnya (D2, L2). Parahnya, pada laga terakhir, Gladbach takluk di tangan tim zona degradasi Bundesliga, Mainz, dengan skor 1-2. 

Dalam serangkaian hasil minornya, Monchengladbach sering menunjukkan ‘penyakit’-utamanya; yakni lengah di menit akhir. Gol yang diciptakan sejak menit-menit awal pun seringkali sirna begitu saja. 

Hal itu terjadi dalam dua kekalahan terakhir dari Koln dan Mainz. Usai tertinggal, Gladbach sebenarnya bisa mengimbangi kedudukan pada pertengahan babak pertama. Namun, akibat kelengahan yang terjadi di babak kedua, mereka kebobolan lagi dan harus pulang dengan tangan hampa (1-2).

Lebih mengecewakannya lagi, Gladbach bahkan menjadi salah satu tim yang paling banyak membuang poin usai unggul terlebih dulu. Ini menunjukkan bahwa level fokus pertahanan mereka sangat buruk dan rentan merosot. Sepertinya, jika ini terulang, tak perlu heran jika Gladbach kehilangan poin lagi.

Jika boleh menyebut satu kelemahan Gladbach lainnya, hal itu adalah konsistensi dalam mengonversi peluang. Mereka sebenarnya sering mencetak 10+ peluang di satu laga. Namun, akibat sedikitnya shot on target, mereka terkadang ditahan imbang oleh lawan. Segenap kelemahan di atas jelas sangat tidak meyakinkan jelang bertemu City.

Prediksi Monchengladbach vs Manchester City 25 Februari 2021
Sumber : https://sportwetten.bild.de/app/uploads/2021/01/4fbd7886f351f3986c535cdd-1200×700.jpg
  • Semakin Tidak Terkejar

Manchester City bisa dikatakan lolos dengan mudah ke babak 16 besar. Mereka menjadi pemuncak klasemen grup C dengan 16 poin; hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang. Lebih impresifnya lagi, The Cityzens cuma kemasukan sekali (16-1).

Di samping itu, performa Manchester City di Premier League juga semakin solid. Dalam sepuluh laga terakhir, tim asuhan Pep Guardiola hampir selalu menang. Bahkan, dua pekan ini, mereka merengkuh hasil positif dengan menaklukkan Arsenal (1-0) dan Tottenham Hotspur (3-0).

The Cityzens pun kini sangat kokoh di posisi puncak klasemen sementara dengan 59 poin. Mereka unggul sepuluh poin dari Manchester United di posisi kedua; dan berpeluang menjauhkan keunggulannya jika pesaingnya terus terpeleset.

  • Kuat di Segala Lini

Mengatasi padatnya jadwal, judi online meyakini jika Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak produktivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sempat sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 19 gol hanya dalam tujuh laga Premier League terakhir (rataan hampir tiga gol per pertandingan). 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan solusi; yakni dengan overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap membantu dari belakang untuk mengisi area half-space.

Selain itu, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus; terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City semakin sulit dikejar di posisi puncak.

Prediksi Monchengladbach vs Manchester City 25 Februari 2021
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/211×7:1747×944/x/photo/2021/02/08/625446568.jpg
  • Kemenangan The Cityzens

Manchester City diprediksi bakal meraih kemenangan di leg pertama ini. Secara tim dan permainan, The Cityzens lebih baik daripada Borussia Monchengladbach; sebagaimana punya kedalaman skuat yang mumpuni pula. Jika tampil efektif, bukan tak mungkin tim asuhan Pep Guardiola bakal pulang dengan keunggulan dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Real Madrid 25 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Monchengladbach vs Manchester City :

(Monchengladbach) : Y. Sommer; S. Lainer, M. Ginter, N. Elvedi, R. Bensebaini, L. Stindl, C. Kramer, J. Hofmann, V. Lazaro, F. Neuhaus, A. Plea.

Manager : M. Rose.

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Rúben Dias, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Monchengladbach vs Manchester City
24/11/16UCLMonchengladbach1-1Manchester City
15/09/16UCLManchester City4-0Monchengladbach
09/12/15UCLManchester City4-2Monchengladbach
01/10/15UCLMonchengladbach1-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Monchengladbach
20/02/21BUNMonchengladbach1-2Mainz 05
15/02/21BUNWolfsburg0-0Monchengladbach
07/02/21BUNMonchengladbach1-2Köln
04/02/21DFPStuttgart1-2Monchengladbach
30/01/21BUNUnion Berlin1-1Monchengladbach
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
18/02/21PRLEverton1-3Manchester City
14/02/21PRLManchester City3-0Tottenham Hotspur
11/02/21FACSwansea City1-3Manchester City
07/02/21PRLLiverpool1-4Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here