Prediksi Monchengladbach vs Inter Milan : Tak Boleh Terlalu Optimis

0
198
Prediksi Monchengladbach vs Inter Milan 2 Desember 2020

Debatbola.comBorussia Monchengladbach akan menjamu Inter Milan dalam laga kelima grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/20), di Borussia Park. Dengan menempati puncak klasemen sementara, Gladbach tak boleh terlalu optimis jika ingin menambah poin sekaligus meraih satu tiket ke babak 16 besar.

  • Tiket 16 Besar di Depan Mata

Borussia Monchengladbach makin menunjukkan tajinya di kancah Eropa. Dalam ajang Liga Champions, mereka secara beruntun menahan imbang Inter Milan dan Real Madrid (2-2), serta membantai Shakhtar Donetsk dalam dua laga terakhir (6-0, 4-0).

Kemenangan atas Shakhtar menunjukkan bahwa Gladbach tidak dominan dalam menguasai bola (45%/48%). Namun, mereka mampu merebut bola di saat yang tepat hingga bisa membuat 14+ tembakan. Efektivitas mereka pun sangat mengesankan; dimana rasio tembakan tepat sasaran yang berbuah gol selalu di atas 60%.

Hasil di atas membuat tim asuhan Marco Rose memuncaki klasemen sementara grup B dengan delapan poin. Jika bisa mengalahkan Inter Milan di laga nanti, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar; dengan catatan Shakhtar Donetsk kalah dari Real Madrid.

Modal jelang melawan Inter pun cukup meyakinkan. Gladbach kembali menang dalam laga terakhirnya melawan Schalke (4-1). Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tren negatifnya dalam dua laga sebelumnya (vs Augsburg, 1-1; vs Bayer Leverkusen, 3-4). Hal ini setidaknya bakal semakin memompa kepercayaan diri mereka.

Satu hal yang perlu diwaspadai Gladbach ialah level konsentrasi. Dalam dua hasil minor terakhir di Bundesliga, Marcus Thuram dkk. gagal menang meski bisa unggul terlebih dahulu. Menit terakhir akan menjadi periode krusial; dimana Inter belakangan ini sering mencetak gol penentu hasil akhir laga di 10 menit terakhir.

  • Tren Performa yang Belum Meyakinkan

Inter Milan masih belum berada dalam tren yang meyakinkan. Dalam tiga pekan terakhir, mereka dua kali takluk dari Real Madrid (2-3, 0-2) di ajang Liga Champions, dua kali bermain imbang melawan Parma (2-2) dan Atalanta (1-1), dan baru meraih kemenangan di dua laga terakhir Serie A atas Torino (4-2) dan Sassuolo (3-0).

Pertemuan di paruh pertama melawan Borussia Monchengladbach sendiri hanya berakhir imbang (2-2). Inter bahkan harus bersusah payah menyamakan kedudukan di menit akhir setelah sempat tertinggal saat laga tinggal menyisakan enam menit.

Kala itu, serangan Inter sangat mudah dibaca Gladbach. Satu yang terlihat jelas adalah serangan yang sangat bertumpu kepada Romelu Lukaku. Tiap menguasai bola, lini tengah Nerazzurri cenderung mencari Lukaku; yang kemudian dipaksa melakukan solo-run atau berjuang di kotak penalti seorang diri.

Permainan Inter yang tak menampilkan banyak perubahan pun lambat laun makin mudah terbaca. Antonio Conte terlalu mengandalkan set-up play-nya; sehingga ‘hafalan’ para pemainnya seringkali tak membuka ruang untuk kreativitas. Ketika sudah berada dalam posisi terjepit, mereka seringkali tak punya ide dan gagal keluar dari tekanan.

  • Titik Lemah di Lini Pertahanan

Sepanjang musim ini, Inter sebenarnya tak salah jika mengandalkan Lukaku sebagai goal-getter. Maklum, bomber asal Belgia itu memiliki fisik yang sangat baik serta positioning yang tepat untuk bisa menghukum lawan di kotak penalti. Chemistry-nya dengan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez pun berjalan semakin baik.

Hanya saja judi poker online melihat, Inter tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Saat kalah dari AC Milan (1-2) dan Real Madrid (2-3), mereka kurang disiplin saat track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Akibatnya, Inter kebobolan sepuluh gol di enam laga terakhirnya (rataan hampir dua gol per laga). Entah menghadapi tim sekuat Real Madrid atau selemah Torino, mereka selalu memberi celah yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh lawan.

Memberikan celah kepada Gladbach bukanlah situasi yang bagus; terlebih sang lawan mulai dianggap sebagai tim yang sangat berbahaya. Jika performa buruk di lini bertahannya masih berlanjut, mereka sepertinya akan kalah. Kekalahan sendiri tak akan membuat mereka lolos ke babak 16 besar; bahkan bisa menutup peluang ke fase knock-out Liga Europa sekalipun. 

  • Harus Ekstra Berhati-hati

Dengan menempati posisi puncak klasemen, Borussia Monchengladbach tak boleh terlalu optimis. Meski bermain di kandang sendiri, mereka harus berhati-hati karena Inter Milan mulai tampil sangat solid di dua laga terakhirnya. 

Gladbach bisa meraih poin jika tak melakukan kesalahan di belakang; serta bisa memancing Nerazzurri untuk menekan. Situasi itu tentu menjadi favorit Gladbach untuk melancarkan serangan balik. Sedangkan, jika membuat banyak kecerobohan, Gladbach berpeluang kalah karena trio Luakku-Sanchez-Lautaro mulai on-fire.

Baca Juga : Prediksi Porto vs Manchester City 2 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Monchengladbach vs Inter Milan :

(Monchengladbach) : Y. Sommer; O. Wendt, S. Lainer, M. Ginter, N. Elvedi, L. Stindl, C. Kramer, V. Lazaro, F. Neuhaus, B. Embolo, M. Thuram.

Manager : M. Rose.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Young, S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, A. Vidal, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Monchengladbach vs Inter Milan
22/10/20UCLInter Milan2-2Monchengladbach
  • 5 Laga Terakhir Monchengladbach
29/11/20BUNMonchengladbach4-1Schalke 04
26/11/20UCLMonchengladbach4-0Shakhtar Donetsk
21/11/20BUNMonchengladbach1-1Augsburg
09/11/20BUNBayer Leverkusen4-3Monchengladbach
04/11/20UCLShakhtar Donetsk0-6Monchengladbach
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
28/11/20SEASassuolo0-3Inter Milan
26/11/20UCLInter Milan0-2Real Madrid
22/11/20SEAInter Milan4-2Torino
08/11/20SEAAtalanta1-1Inter Milan
04/11/20UCLReal Madrid3-2Inter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here