Prediksi Monchengladbach VS Bayern Munchen, Bigmatch Pekan Perdana Bundesliga

0
251

Debatbola.com – Pertandingan pertama kompetisi Bundesliga bergulir akhir pekan nanti. Salah satu laga menarik tersaji di Borussia Park antara tuan rumah, Monchengladbach menghadapi sang juara bertahan, Bayern Munchen. Laga ini akan dilangsungkan pada Sabtu (14/8) dini hari mendatang pukul 01.30 WIB. Tentunya laga perdana kali ini bisa menjadi bukti persiapan kedua tim menyambut musim terbaru.

Borussia Monchengladbach tidak begitu buruk tampil pada musim sebelumnya. Mereka finish di posisi ke delapan klasemen Liga Jerman dengan 49 poin. Perolehan tersebut menunjukkan tuan rumah masih berada dalam kondisi yang memungkinkan mengalahkan Bayern. Tentunya melihat performa tim di ajang pramusim yang juga sudah lebih baik.

Bayern Munchen yang ternyata sempat diragukan karena memang mereka berada di bawah asuhan pelatih baru. Mereka berhasil menduduki posisi pertama di klasemen musim lalu dengan 78 poin. Namun, saat menjalani ajang pramusim, Die Rotten justru sempat mengecap kekalahan dari beberapa tim yang menjadi lawannya.

Statistik Monchengladbach VS Bayern Munchen

Pertandingan yang akan dijalani kali ini akan membuktikan persiapan dari kedua tim menghadapi musim terbaru. Borussia Monchengladbach sepertinya sudah cukup siap untuk menyambut tantangan dari tim tamu. Skuad asuhan Julian Nagelsmann bisa saja mengalami kesulitan ketika berkunjung ke Borussia Park akhir pekan nanti.

Sepanjang lima pertandingan terakhirnya, Borussia Monchengladbach menampilkan statistik memuaskan dengan total empat kemenangan. Termasuk kemenangan bertemu Bayern Munchen di ajang pramusim lalu. Kemenangan lainnya diperoleh secara beruntun menghadapi Groningen, Kaiserslautern, dan Metz di pertandingan lain.

Sementara itu, statistik yang ditunjukkan oleh Bayern Munchen masih sempat diragukan. Penampilan skuad Julian Nagelsmann selama lima pertandingan memang sempat terpuruk. Mereka hanya mengemas satu kali kemenangan ketika bertemu dengan Paris Saint Germain di ajang Liga Champions pada April silam.

Empat laga berikutnya, situs judi online mencatatkan penampilan Bayern yang sempat bermain imbang ketika menghadapi Ajax dan kalah dari FC Koln di laga persahabatan. Penampilan mereka kembali terpuruk saat dikalahkan oleh Gladbach dan Napoli beberapa pekan lalu.

Kondisi Tim dan Pemain

Secara umum, kondisi para pemain dari tuan rumah sudah cukup mumpuni untuk menghadapi musim anyar. Mereka tampil dengan baik di ajang uji coba pramusim beberapa pekan terakhir. Borussia Monchengladbach diyakini akan menurunkan formasi 4-1-4-1 pada pertandingan kali ini, mirip dengan strategi menghadapi Bayern sebelumnya.

Dengan formasi demikian, tuan rumah menampilkan performa Schroers di lini terdepan. Berlanjut pada penampilan Benes, Bennetts, Hermann, dan Wolf sang kapten tim. Pada posisi lini tengah, ada Kramer yang siap mengolah umpan. Barisan pertahanan bagi tuan rumah dilengkapi dengan penampilan dari Poulsen dkk yang sudah cukup matang.

Dari kubu tim tamu, Bayern Munchen diyakini akan memaksimalkan penampilannya kali ini dengan formasi 4-3-3. Formasi ini menurunkan Coman di lini depan bersama dengan Choupo-Moting, Tillman di lini yang sama.

Sektor tengah Die Rotten akan coba dimaksimalkan oleh Stanisic, Rhein, serta Cuisance pada laga kali ini. Penampilan dari Dayot Upamecano dkk akan mengisi lini pertahanan dari tim tamu di laga tersebut. Inilah yang bisa menjadi kekuatan bagi Bayern Munchen.

Dari skema permainan yang telah dicatatkan, kemungkinan tuan rumah berhasil menang masih terbuka. Hanya saja, mereka perlu cemas karena ini bisa jadi ajang balas dendam dari laga persahabatan yang terjadi beberapa pekan lalu saat Die Rotten sempat takluk. Tim tamu masih berpeluang menang tipis untuk laga kali ini.

Prediksi Skor Monchengladbach VS Bayern Munchen: 0 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here