Prediksi Monaco vs Rennes, Lanjutan Pertandingan Ke-19 di Liga Prancis

0
129

Debatbola.com – Monaco akan bertemu dengan Rennes pada laga pekan ke-19 lanjutan dari kompetisi Liga Prancis musim 2021/2022 di hari Kamis (23/12/2021) mulai pukul 03:00 WIB dini hari, bertempat di Stadion Louis II.

Monaco Kejar Tiket Eropa

Melalui laga kandang kali ini, Monaco akan kembali berusaha mencatatkan kemenangan. Sebagai tuan rumah, Niko Kovac ingin timnya menyudahi paruh pertama musim ini dengan memetik kemenangan besar sehingga mereka akan menjalani libur Natal dan tahun baru dengan perasaan yang bahagia.

Sayangnya dari pekan terbaru di Liga Prancis, tim berjuluk Les Rouge et Blanc ini sempat menelan kekalahan. Tim ini tumbang di Parc Des Princes ketika melawan PSG dengan skor 2:0 tanpa balas. Niko Kovac berharap kekalahan ini tidak mempengaruhi level percaya diri timnya sehingga bisa tampil gemilang di laga nanti.

Dari pekan terbaru Monaco sudah berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 26 poin. Untuk masuk ke zona Eropa, tim ini hanya perlu mengikis selisih dua poin. Untuk itu satu kemenangan di laga kali ini teramat penting bagi Monaco agar bisa kembali masuk ke zona Eropa.

Sumber Foto: Sportskeeda

Rennes Pertahankan Posisi

Menjadi tin tamu di pekan kali ini, Rennes sudah pasti tidak ingin posisinya di papan klasemen tergeser. Sebab tim asuhan Bruno Genesio ini berhasil mendapatkan posisi yang cukup bagus dengan bertengger di peringkat ketiga musim ini.

Tim ini mampu mengumpulkan sebanyak 31 poin dan saat ini berpeluang untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan. Untuk bisa memuluskan rencana tampil di ajang Champions tahun depan, Rennes harus bisa tampil konsisten dalam beberapa bulan kedepan.

Salah satu poin penting adalah mengakhiri laga terakhir di paruh pertama musim ini dengan kemenangan, agar posisi mereka tidak bergeser. Kemudian di paruh kedua bulan Januari mendatang, mereka tinggal tancap gas untuk menjaga posisi ini tidak berpindah tangan.

Catatan Head-to-Head : Monaco vs Rennes

Melihat perjalanan Monaco dari lima laga terbaru musim ini, tim ini sempat mengalami satu kali kekalahan. Kemudian untuk satu laga lainnya hanya berujung dengan skor imbang. Beruntung dari tiga laga lainnya Monaco mampu memetik kemenangan manis atas lawannya. Setelah melalui lima laga yang sudah berlalu ini Monaco tercatat mampu menghasilkan sepuluh gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber Foto: Hoofoot – Footbal Highlights

Di sisi lain, Rennes dari lima laga terbaru musim ini terlihat memiliki tren bertanding yang lebih buruk daripada yang dimiliki tuan rumah. Tim ini memang mampu memetik kemenangan dari lawan sebanyak tiga kali.

Akan tetapi untuk dua laga lainnya, mereka mengalami kekalahan dari lawan. Setelah melalui kelima laga terbaru ini skuad Les Rouges et Noirs mampu menghasilkan sebanyak sebelas gol dan hanya mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Prediksi Skor Monaco vs Rennes 23 Desember 2021

Jika melihat riwayat lima pertemuan sebelumnya antara Monaco kontra Rennes, di atas kertas Monaco lebih unggul daripada Rennes. Monaco tercatat sudah menumbangkan Rennes sebanyak tiga kali.

Sedangkan Rennes baru mampu memetik kemenangan sebanyak satu kali dari Monaco. Untuk satu pertemuan lainnya kedua tim hanya bisa mengakhiri laga dengan skor imbang tanpa pemenang.

Dari tren di atas, Monaco mampu memetik semua kemenangan atas Rennes di laga kandang. Jika tren ini kembali berlanjut, besar kemungkinan Rennes akan kembali tumbang di Stadion Louis II. Sejauh ini Rennes memang belum pernah menang ketika bertanding di markas Monaco. Diprediksi duel antara Monaco kontra Rennes akan berakhir dengan skor 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here