Prediksi Molde vs Granada: Langsung Delapan Besar di Musim Debutnya

0
679
Prediksi Molde vs Granada 19 Maret 2021

Debatbola.comMolde akan menjamu Granada pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/3/21), di Puskas Arena. Granada diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya, sekaligus berada di ambang pencapaian terbaiknya dengan lolos ke delapan besar. Prospek tersebut sangatlah impresif karena ini adalah musim debut Europa El Grana.

  • Ujian yang Jauh Lebih Berat

Sebagai tim yang lolos dari babak kualifikasi, performa Molde sebenarnya cukup impresif. Mereka berhasil menemani Arsenal lolos dari grup B sebagai runner-up; menyingkirkan Rapid Wien dan Dundalk di fase grup, sebelum mendepak wakil Jerman, Hoffenheim, di babak 32 besar (5-3).

Molde juga tengah berada dalam motivasi yang semakin tinggi berkat finish sebagai runner-up di Eliteserien Norwegia. Belum dimulainya liga domestik juga membuat mereka berada dalam kondisi kebugaran yang sangat bagus.

Meski sedang ‘tinggi-tingginya’, laga nanti tentu akan menjadi ujian yang jauh lebih berat. Pasalnya, mereka tertinggal agregat 0-2 dari Granada. Hal ini ditambah dengan absennya salah satu pilar kunci, Martin Ellingsen, yang menerima kartu merah di leg pertama.

Untuk bisa berbalik unggul, Molde perlu mencetak gol pembuka. Unggul terlebih dahulu biasanya menyulitkan Granada untuk bangkit. Jika situasi itu terjadi, Molde pun dapat tampil sedikit lebih bertahan, memancing lawan naik, dan berbalik mengancam lewat serangan balik cepat.

Pada leg kedua babak 32 besar kemarin, kemenangan mereka sebenarnya berada di bawah kendali Hoffenheim (2-0). Molde cuma mencatatkan 26% ball possession, dan harus menghadapi 27 shots lawan. Namun, mereka diuntungkan berkat frustrasinya lawan, dan skenario semacam ini bakal jadi hal yang dituju di laga nanti.

Menariknya, mayoritas gol Molde di Liga Europa tercipta di babak kedua. Ohi Omoijuanfo, Magnus Wolff Eikrem, dan Eirik Ulland Andersen menjadi penyumbang terbanyak dengan 3+ gol sejak fase grup. Ketiga pemain tersebut difavoritkan bisa mencetak gol lagi jika pertahanan Granada tampil lemah. 

Prediksi Molde vs Granada 19 Maret 2021
Sumber : https://editorial.uefa.com//resources/0263
  • Susah Payah di Liga

Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam 15 laga LaLiga terakhir, mereka kerap tampil buruk sehingga tujuh kali menelan kekalahan. Hasil paling memalukan terjadi empat pekan lalu, yakni kalah dari juru kunci klasemen, Huesca (2-3).

Tim asuhan Diego Martinez masih berada di delapan besar klasemen sementara LaLiga (36 poin). Jarak poin Granada dengan Real Sociedad di zona Eropa masih sembilan poin; dan peluang El Grana kembali melaju ke Liga Europa musim depan tampaknya kian sulit.

Sisi positifnya, Granada tampak seperti tim yang berbeda di Liga Europa. Mereka meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar atas Molde (2-0). Hasil ini seharusnya bisa memompa kepercayaan diri El Grana untuk melaju ke delapan besar.

  • Unggul Duluan dan Jaga Kedisiplinan

Granada sering apes ketika kebobolan duluan. Kekalahan dari Athletic Bilbao dua pekan lalu (1-2) tampak sangat jelas, dimana permainan El Grana sulit berkembang setelah kebobolan pada menit ketiga.

Sebaliknya, mereka perlu mencetak gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Ini terlihat di kemenangan terakhir atas Real Sociedad (1-0) akhir pekan lalu. Gol pembuka German Sanchez pada menit ke-52 jadi pendongkrak kepercayaan diri yang membuat mereka semakin tampil apik, khususnya dalam menjaga keunggulannya.

Adapun satu hal yang perlu dipertahankan untuk bisa menjaga keunggulannya adalah kedisiplinan. Situs judi poker mencatatkan dalam empat laga terakhir kala mendapatkan kartu merah (vs Villarreal, Barcelona, Celta Vigo, Huesca), mereka tak pernah pulang dengan kemenangan.

Jika menerima kartu merah lagi, Granada sepertinya bisa kembali menjadi bulan-bulanan, bahkan terancam kalah agregat. Pasalnya, sang lawan, yang masih berada dalam kondisi kebugaran terbaiknya, tidak akan memberi ampun sama sekali.

Prediksi Molde vs Granada 19 Maret 2021
Sumber : https://www.sepakbola.id/wp-content/uploads/2020/09/granaaa.jpeg
  • Cetak Pencapaian Terbaik

Granada berpeluang besar mencetak pencapaian terbaiknya dengan lolos ke delapan besar Liga Europa. Keunggulan agregat dua gol sepertinya akan membuat mereka tampil makin nyaman; ditambah lagi partai ini hanya digelar di tempat netral. Segenap situasi ini tentu kian ‘merugikan’ Molde.

Baca Juga : Prediksi Young Boys vs Ajax 19 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Molde vs Granada :

(Molde) : A. Linde; K. Haugen, S. Gregersen, S. Sinyan, M. Pedersen, M. Eikrem, E. Andersen, E. Hestad, F. Aursnes, M. Ellingsen, B. Sigurðarson.

Manager : E. Moe.

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, D. Foulquier, Domingos Duarte, N. Pérez, M. Gonalons, Antonio Puertas, Kenedy, Y. Eteki, Soldado, Jorge Molina.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Molde vs Granada
12/03/21UELGranada2-0Molde
  • 5 Laga Terakhir Molde
12/03/21UELGranada2-0Molde
26/02/21UELHoffenheim0-2Molde
19/02/21UELMolde3-3Hoffenheim
04/02/21CLFMolde2-1Brann
28/01/21CLFMolde4-0Brattvåg
  • 5 Laga Terakhir Granada
14/03/21LALGranada1-0Real Sociedad
12/03/21UELGranada2-0Molde
08/03/21LALAthletic Club2-1Granada
01/03/21LALGranada2-1Elche
26/02/21UELNapoli2-1Granada

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here